Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Amanzoe di Yunani Akan Kembali Dibuka dengan Sejumlah Pengalaman Menginap yang Baru

Resor yang berlokasi di kawasan cantik Peloponnese ini menawarkan layanan menginap mulai dari akomodasi, aktivitas wellness, hingga pengalaman kuliner yang belum ada di sana sebelumnya

Amanzoe di Yunani Akan Kembali Dibuka dengan Sejumlah Pengalaman Menginap yang Baru

Kecantikan pemandangan Peloponnese di Yunani bagian selatan memang sudah tidak perlu diragukan lagi dan kini bisa segera kembali dinikmati di atas vila dan paviliun Amanzoe. Resor mewah berarsitektur Yunani klasik rancangan Ed Tuttle tersebut akan kembali dibuka bagi tamu yang ingin menginap mulai tanggal 21 April mendatang. Sejumlah fasilitas dan pengalaman menginap baru pun turut ditawarkan untuk membuat staycation pengunjungnya semakin berkesan.

Amanzoe memiliki vila-vila berkapasitas empat hingga enam kamar yang cocok untuk liburan bersama keluarga besar. Vilanya dilengkapi dengan kolam renang privat, taman, dan teras yang luas untuk beraktivitas outdoor. Musim ini, Amanzoe menambah akomodasi berupa vila dengan dua kamar yang dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin berlibur dalam kelompok kecil. Kendati kapasitasnya, tentu saja fasilitasnya tak jauh berbeda dengan yang lain seperti layanan chef dan housekeeper.

Villa 20
Villa 20

Satu vilanya yang menjadi primadona adalah Villa 20 yang berada di lereng bukit. Menginap di sini akan membuat Anda merasa seperti berada di rumah mewah Anda sendiri namun dengan fasilitas bintang lima yang tak perlu diragukan. Selain memiliki sembilan kamar, Villa 20 juga digenapi dengan enam kolam renang privat, spa seluas 650 meter persegi, dan kombinasi area indoor-outdoor yang elegan. Bahkan, akomodasi yang satu ini mempunyai taverna sendiri ditambah dengan pelayanan dari chef-nya.

Main Terrace
Main Terrace

Anugerah panorama yang mengagumkan di Porto Heli juga menjadi poin pendukung untuk Amanzoe dari sisi wellness. Program baru yang ditawarkan ialah tiga aktivitas Wellness Retreat eksklusif yang dilangsungkan selama empat malam, dimulai dengan kegiatan Restore & Rebalance Retreat yang fokus untuk menggapai inner balance, kedamaian dan relaksasi. Kedua adalah Sleep Enhancement Retreat yang mengombinasikan Sound Therapy, Thai Massage, dan Aromatherapy Massage untuk relaksasi yang seutuhnya. Fitness in Nature merupakan aktivitas ketiga yang berisi kegiatan seperti hiking, cross-training, dan ocean kayaking untuk meningkatkan kebugaran di area outdoor.

Tak cukup dengan itu saja, Amanzoe memaksimalkan layanan wellness dengan menghadirkan dua orang spesialis wellbeing. Andrea Hurst atau yang dikenal sebagai Reflexology Guru akan menawarkan perawatan refleksi untuk mengembalikan keseimbangan dalam tubuh, memulihkan keseimbangan emosional, serta mengatasi masalah kesehatan khusus. Setelahnya, Robert Hyrsky yang merupakan spesialis Cranial Sacral Therapist and Body Dynamics berkunjung pada tanggal 15 September hingga sepanjang bulan Oktober dengan membawa keahliannya selama 24 tahun dalam hal treatment keseimbangan fisik, emosional, mental, serta spriritual dengan pendekatan multi-segi termasuk chakra dan meditasi.

Berbicara mengenai liburan yang seutuhnya memang tidak akan lengkap tanpa pengalaman kuliner. Amanzoe tentu tak melewatkan hal ini dalam program baru yang ditawarkannya. Dimulai dari bulan Mei, Amanzoe memperkenalkan pengalaman bersantap Garden to Table bagi tamu yang ingin mencicipi makanan berbahan lokal dari kebun organik milik resor dan tetap berada dalam suasana privat.

Pool Restaurant
Pool Restaurant

Ruang perpustakaan resornya nantinya juga akan diusulap untuk menyuguhkan cerita menarik dari meja makan. Di sini, Amanzoe menjamu celebrity chef Yunani yang telah berpartisipasi dalam membentuk wajah gastronomi Negeri Para Dewa. Bersama Executive Chef Amanzoe, mereka akan menemani para tamu untuk mendapatkan pengalaman kuliner interaktif sambil menyantap hidangan penuh cita rasa dari tanah Yunani.

Beranjak menuju Beach Club, di hari Sabtu sore setiap minggunya Amanzoe akan mengundang para tamunya untuk bergabung dalam From the Sea yang menawarkan cita rasa Mediterania. Di sini, hidangan laut dari hasil tangkapan yang segar akan menemani Anda mengantar matahari terbenam. Ada pula kalender-kalender kuliner lainnya yang rasanya tak boleh terlewati seperti Asian evening di Nama setiap hari Kamis dan Land & Sea Barbecue setiap hari Selasa di pantai.

Yunani sendiri dikabarkan akan membuka negaranya bagi wisatawan internasional pada 14 Mei mendatang dan dimulai secara bertahap pada minggu ketiga April. Berdasarkan berita yang dihimpun oleh Reuters, wisatawan dari negara Uni Eropa, Amerika Serikat, Inggris, Serbia, Israel dan Uni Emirat Arab diperbolehkan datang tanpa melakukan isolasi mandiri selama memiliki bukti  telah menerima dua dosis vaksin Covid-19 serta hasil tes PCR negatif paling lambat 72 jam sebelumnya. 

Foto: Courtesy of Amanzoe