Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William Merilis Pernyataan Mengharukan Yang Ditujukan Untuk Pangeran Phillip 

Duke of Cambridge membagikan foto mendiang kakeknya bersama dengan putra tertuanya, Pangeran George, bersamaan dengan pernyataan penuh haru.

Pangeran William Merilis Pernyataan Mengharukan Yang Ditujukan Untuk Pangeran Phillip 

Pangeran William memberikan penghormatan atas kehidupan mendiang kakeknya, Duke of Edinburgh.
 
Hari ini, Duke of Cambridge merilis pernyataan pribadi pertamanya setelah kematian Pangeran Philip. Pernyataan William datang beberapa hari setelah keluarga kerajaan secara keseluruhan mengumumkan wafatnya Philip. Anggota keluarga lainnya, termasuk Pangeran Charles, Putri Anne, dan Pangeran Edward, juga mengungkapkan kesedihan mereka kepada publik.
 
William membagikan dedikasinya kepada sang kakek melalui akun Instagram Kerajaan Kensington dengan foto menawan dari Duke of Edinburgh yang naik kereta dengan putra tertua William, Pangeran George. Berdasarkan siaran pers Istana Kensington, gambar tersebut diambil oleh Duchess of Cambridge. 
 
"Kehidupan berabad-abad kakek saya diartikan oleh pelayanan yang ia berikan kepada negaranya dan Commonwealth, kepada istri dan Ratunya, serta kepada keluarga kami," bunyi pesan William. 
 
"Saya merasa beruntung tidak hanya memiliki teladannya untuk membimbing saya, tetapi kehadirannya yang abadi hingga ke kehidupan dewasa saya, baik melalui masa-masa indah maupun hari-hari tersulit yang pernah saya alami. Saya akan selalu bersyukur karena istri saya memiliki waktu bertahun-tahun untuk mengenal kakek saya dan untuk kebaikan yang ia tunjukkan padanya. Saya tidak akan pernah menerima begitu saja kenangan khusus yang akan selalu dimiliki anak-anak saya mengenai kakek buyut mereka yang datang menghampiri dengan angkutannya dan melihat sendiri rasa petualangannya yang menular serta selera humornya yang tinggi! "
 

Pangeran Philip dan Pangeran George / Foto: Courtesy of Instagram @kensingtonroyal
Pangeran Philip dan Pangeran George / Foto: Courtesy of Instagram @kensingtonroyal

 
William menyimpulkan pesannya itu dengan menyebut kakeknya sebagai pria yang "luar biasa".
 
"Kakek saya adalah pria yang luar biasa dan menjadi bagian dari generasi yang luar biasa. Catherine dan saya akan terus melakukan apa yang ia inginkan dan akan mendukung Ratu di tahun-tahun mendatang," kata William. "Saya akan merindukannya, tetapi saya tahu bahwa ia ingin kita melanjutkan pekerjaan itu."
 
(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)