Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Maisie Williams Ditunjuk Sebagai Global Sustainability Ambassador Terbaru untuk Brand H&M

"Saatnya untuk mengambil tindakan nyata."

Maisie Williams Ditunjuk Sebagai Global Sustainability Ambassador Terbaru untuk Brand H&M

H&M telah menunjuk Maisie Williams sebagai global sustainability ambassador-nya dalam upaya untuk mengubah masa depan dunia mode.

Maisie akan bergabung dengan H&M tahun ini untuk bekerja menuju tujuan H&M yang hanya akan menggunakan bahan daur ulang atau bahan bersumber keberlanjutan lainnya pada tahun 2030. Kemitraan ini akan mendorong penggunaan kembali, pembuatan ulang, dan daur ulang pakaian yang tidak diinginkan dengan tujuan menciptakan model fashion yang lebih sirkular.

“Saya sangat senang akhirnya dapat membagikan berita tentang kemitraan saya dengan H&M sebagai global sustainability ambassador dan tidak sabar menunggu Anda semua untuk melihat apa yang telah kami kerjakan bersama,” ungkap Maisie dalam sebuah pernyataan.

“Dalam peran ini, saya akan bekerja sama dengan para ahli di H&M untuk mendorong inisiatif keberlanjutan dan membentuk jalur menuju masa depan yang lebih mudah diakses dan sirkular. Sasaran jangka panjangnya adalah menggunakan 100 persen bahan daur ulang atau bahan bersumber berkelanjutan lainnya untuk bahan tekstil di seluruh merek Grup H&M pada tahun 2030.

“Saatnya untuk mengambil tindakan nyata dan menciptakan sirkuit produksi yang lebih layak dalam dunia mode untuk melindungi planet kita untuk generasi berikutnya.”

Sang aktris yang juga seorang pembuat film ini sendiri akan memulai beberapa inisiatif, termasuk permainan model Animal Crossing, H&M Loop Island, yang akan mendorong pemain untuk mendaur ulang dan belajar tentang mode sirkularitas.

Maisie akan berubah menjadi kembaran digitalnya sendiri, seorang Avatar Maisie, yang dibuat oleh animator 3D dan akan muncul sepanjang tahun (serta Maisie yang asli) untuk berinteraksi dengan pelanggan guna menginspirasi para pelanggan untuk mulai mengambil aksi nyata.

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)