Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Momen Cinta Laura ketika Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Sumba

Mulai dari mengenakan kain songket khas NTT hingga bernyanyi bersama anak-anak di Sumba.

Intip Momen Cinta Laura ketika Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Sumba
Foto: Courtesy of Instagram @claurakiehl

Sumba adalah salah satu pulau di Indonesia yang dikenal akan pemandangannya yang spektakuler dan budayanya yang kaya. Hal tersebut telah dibuktikan oleh mereka yang sudah pernah menghampirinya dan menikmati setiap momen yang ada. 
 
Baru-baru ini, keistimewaan Sumba kembali dihadirkan melalui ragam unggahan Instagram salah satu aktris Indonesia, yaitu Cinta Laura. Kali ini, sang aktris menyaksikannya sendiri, bagaimana suguhan keindahan alam Sumba mampu memanjakan mata, bersamaan dengan budayanya yang sangat memikat. 
 
Dalam rangka merasakan secara langsung kebudayaan yang dimilikinya, Cinta Laura tak ragu mengenakan kain songket khas NTT sebagai outfit-nya. Tentu saja, ia terlihat sangat menawan dalam balutan kain yang didominasi oleh warna biru itu, lengkap dengan aksen jingga, putih, dan merah yang melengkapi dan menyempurnakannya. Kain songket lainnya pun ia gunakan sebagai selendang, menutupi dalaman putih yang ia kenakan. 
 

Foto: Courtesy of Instagram @claurakiehl

 
Sebagai pelengkap, Cinta Laura mengenakan kalung dan bandana dengan warna yang serasi serta anting hoop berwarna emas. Tampilan tersebut pun tampak sangat cocok pada badan rampingnya. 
 

Foto: Courtesy of Instagram @claurakiehl

 
Dalam rangka mendapatkan pengalaman yang lebih banyak dan berarti, wanita keturunan Indonesia-Jerman itu juga dengan antusias berbaur dengan penduduk lokal, khususnya anak-anak. Melalui sebuah video yang dibagikan, mereka terlihat bahagia sembari menyanyikan dua lagu berbahasa Inggris. Video yang satu itu pun mampu menunjukkan kemampuan anak-anak tersebut dalam melafalkan kata-kata dalam bahasa Inggris. 
 


 
“Puncak perjalanan saya adalah bertemu dengan anak-anak Sumba yang cantik. Dengan mata terbelalak dan keinginan untuk belajar. Kalian membuat saya tersenyum dan mengingatkan saya betapa pentingnya bersyukur atas hal-hal paling sederhana dalam hidup ...,” tulisnya dalam caption unggahan tersebut. 
 
Selain budayanya yang berkesan, Cinta Laura tak lupa menikmati alam Sumba yang menawan. Uniknya, hal tersebut ia lakukan sembari melepaskan para bayi penyu ke lautan, sebuah kegiatan yang seru sekaligus berarti. Pada momen tak terlupakan itu, ia tampak mengenakan ruffle off shoulder crop top bernuansa floral. Ia pun melengkapi tampilannya dengan bawahan bermotif serupa, yaitu sebuah celana pendek yang dibalut rok dengan potongan di bagian depannya. 
 

Foto: Courtesy of Instagram @claurakiehl

 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)