Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William Batalkan Rencana Penampilannya di Ajang BAFTA Menyusul Berita Wafatnya Pangeran Philip.

"Sehubungan dengan meninggalnya Duke of Edinburgh, Duke of Cambridge tidak akan lagi menjadi bagian dari program BAFTA yang dijadwalkan untuk berlangsung pada akhir pekan ini"

Pangeran William Batalkan Rencana Penampilannya di Ajang BAFTA Menyusul Berita Wafatnya Pangeran Philip.

Pangeran William resmi mundur dari beberapa jadwal publiknya ketika ia berduka atas kepergian kakeknya, Pangeran Philip.

Awalnya, Duke of Cambridge dijadwalkan untuk membuat dua penampilan publik selama siaran akhir pekan ini di acara British Academy of Film and Television Arts Awards, atau yang lebih dikenal dengan singkatan BAFTA, tetapi akhirnya dikabarkan telah mundur dari rencana ini.

"Sehubungan dengan meninggalnya Duke of Edinburgh, Duke of Cambridge tidak akan lagi menjadi bagian dari program BAFTA yang dijadwalkan untuk berlangsung pada akhir pekan ini,"  BAFTA menjelaskan dalam sebuah pernyataan. "Hati kami tertuju pada keluarga kerajaan, kepada siapa kami memberikan simpati terdalam kami saat ini."

Duke dan Duchess of Cambridge ketika menghadiri acara BAFTA pada tahun 2017 silam.

Upacara BAFTA 2021 sendiri rencananya akan disiarkan selama dua malam untuk mengakomodasi penampilan virtual dari para tamu sesuai dengan pedoman Covid-19. Pangeran William dijadwalkan tampil dua kali selama akhir pekan ini dengan mengadakan percakapan virtual dengan perancang kostum Jenny Beavan dan penata rambut dan rias Sharon Martin, dan kemudian menyampaikan pidatonya pada hari Minggu untuk merayakan ketahanan industri film dan televisi Inggris di tengah pandemi virus corona.

Duke dan Duchess of Cambridge telah menjadi penampil konsisten di karpet merah BAFTA selama beberapa tahun terakhir dan Pangeran William memiliki hubungan pribadi dengan pertunjukan dan organisasi BAFTA, di mana ia menjabat sebagai presiden sejak tahun 2010. Menurut Vanity Fair, William mengambil alih posisi tersebut dari Sir Richard Attenborough pada tahun 2010 yang posisi tersebut sebelumnya juga pernah dipegang oleh Pangeran Philip.

Keluarga kerajaan akan memberikan penghormatan terkahir kepada mendiang Pangeran Philip dalam sebuah acara pribadi kecil yang akan dilangsungkan di Windsor akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 17 April mendatang.

(Penulis: Harper's Bazaar Staff; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)