Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry dan Meghan Markle Membagikan Pesan Belasungkawa kepada Pangeran Philip di Situs Archewell

"Terima kasih atas pengabdian Anda ... Anda akan sangat dirindukan," bunyi pernyataan dari Sussex.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Membagikan Pesan Belasungkawa kepada Pangeran Philip di Situs Archewell

Pangeran Harry dan Duchess Meghan memberikan penghormatan kepada mendiang Duke of Edinburgh.

Menyusul berita bahwa kakek dari Duke of Sussex (yang merupakan pendamping Ratu terlama dalam sepanjang sejarah Inggris) telah meninggal pagi kemarin (tepatnya di hari Jumat, 9 April 2021) di usia 99 tahun, pasangan Sussex merilis pernyataan singkat yang mengungkapkan kesedihan mereka. Mirip dengan bagaimana situs web resmi keluarga kerajaan menghentikan unggahan konten untuk menghormati almarhum duke, Sussex mengikutinya dan mengunggah pesan pribadi mereka di beranda situs web resmi organisasi nirlaba milik mereka, Archewell.

"Untuk mengenang Yang Mulia, Duke of Edinburgh, 1921-2021," tulis catatan itu. "Terima kasih atas pengabdian Anda... Anda akan sangat dirindukan."

Halaman beranda dari situs Archewell yang diperbarui mengikuti berita meninggalnya Pangeran Philip.

Istana Buckingham pertama kali menyampaikan berita meninggalnya Pangeran Philip dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di saluran media sosial keluarga kerajaan dan dari anggota kerajaan lainnya, termasuk Pangeran William dan Duchess of Cambridge, dan, tentu saja, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall.

"Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," pihak istana mengumumkan. "Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor. Pengumuman lebih lanjut akan disampaikan pada waktunya. Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia untuk berduka atas kehilangan ini."

Berita meninggalnya Duke of Edinburgh mengikuti almarhum kerajaan yang menghabiskan berminggu-minggu di rumah sakit awal tahun ini akibat infeksi dan kondisi jantung yang telah melemah. Pangeran Philip akan merayakan ulang tahunnya yang ke-100 pada musim panas ini tepatnya pada tanggal 10 Juni mendatang.

(Penulis:Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)