Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Luna Maya dan Rio Dewanto Menjadi Nespresso Tastemaker dari Indonesia

Nespresso bekerja sama dengan keduanya untuk medukung komitmen Nespresso dalam menerapkan karbon netral secara menyeluruh di seluruh produk dan rantai pasokannya

Luna Maya dan Rio Dewanto Menjadi Nespresso Tastemaker dari Indonesia

Luna Maya dan Rio Dewanto belum lama ini menerima peran barunya sebagai Nespresso Indonesia Tastemaker dari Indonesia. Keduanya diumumkan untuk pertama kalinya oleh brand mesin dan kapsul kopi tersebut dan itu bukanlah tanpa alasan. Selain sebagai aktris dan aktor multitalenta, Luna dan Rio juga terkenal sebagai sosok yang peduli akan kelestarian alam. Hal ini selaras dengan komitmen utama Nespresso yang selalu menyuarakan pesan zero waste.

Kepedulian Nespresso terhadap lingkungan sudah terlihat bisnisnya dimulai di Indonesia. Sejak saat itu, Nespresso telah bekerja sama dengan Waste4Change sebagai perusahaan daur ulang yang akan memisahkan aluminium dengan ampas kopi dari sampah kapsul kopi itu sendiri. Ampas kopi yang telah dipisahkan kemudian akan dikirimkan ke perkebunan kopi Nespresso yang berada di Jawa Barat untuk dijadikan pupuk kompos. Setelahnya, pupuk kompos yang sudah siap dipakai akan digunakan oleh petani kopi Nespresso sebagai media tanam demi meningkatkan kualitas hasil panen biji kopi Nespresso yang Anda nikmati.


Nespresso menunjukkan kemungkinan yang tak terhingga dari hasil daur ulang aluminium ini. Hal ini tak lepas dari tujuan mereka untuk dapat menginspirasi konsumen dan memperlihatkan bahwa kontribusi mereka sangatlah berarti untuk membawa buah positif dalam jangka waktu yang panjang.

Selain daur ulang, Nespresso juga berkomitmen mengawali penerapan karbon netral yang akan terlaksana secara menyeluruh di tahun 2022 untuk semua produknya, baik produk rumahan maupun produk untuk konsumen bisnis. Komitmen ini mereka pegang usai menerapkan pengurangan emisi karbon dan limbah dengan cara agroforestri. Inisiatif-inisiatif yang dilakukan oleh Nespresso untuk mencapai netralitas karbon di antaranya adalah dengan cara pengurangan emisi karbon seperti penggunaan energi berkelanjutan di dalam operasi Nespresso dan memperluas sirkulasi produk dan kemasannya, penanaman pohon di ladang kopi dan sekitarnya (insetting), serta program akselerasi untuk memperoleh dampak positif secara langsung.


Foto: Courtesy of Nespresso