Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kim Kardashian West secara Resmi Menjadi Miliarder!

Semua itu berkat berbagai usaha fashion dan kosmetiknya.

Kim Kardashian West secara Resmi Menjadi Miliarder!

Kim Kardashian West secara resmi telah mencapai status miliarder, yaitu dengan kekayaan bersihnya yang mencapai $1 miliar (sekitar 14 biliun rupiah).
 
Berdasarkan laporan Forbes, angka spektakuler tersebut berhasil diraih oleh sang bintang berkat usaha kosmetik dan fashionnya, yang disusul pekerjaan televisi, endorsement, dan investasi.
 
Dengan pencapaiannya itu, Kim secara resmi telah bergabung dengan 2.755 orang lainnya dalam Forbes' World’s Billionaires List, yang dipimpin oleh Amazon, Jeff Bezos, dengan kekayaan bersih sebesar $177 miliar.
 
Berdasarkan informasi dari sebuah stasiun televisi ternama, pendiri aplikasi kencan Bumble, Whitney Wolfe Herd, pembuat film Tyler Perry, dan suami Kim, Kanye West, telah masuk ke dalam daftar tersebut.
 
Tahun lalu, saudara tirinya, Kylie Jenner, dihapus dari daftar fenomenal itu. Hal tersebut didasarkan atas pernyataan Forbes yang mengatakan bahwa keluarganya telah meningkatkan nilai dari Kylie Cosmetics.
 


 
Kekayaan bersih dari Kim Kardashian West meningkat secara signifikan dari $780 juta menjadi $1 miliar pada Oktober 2020 silam, terutama karena sahamnya yang tinggi di kosmetik KKW Beauty dan keberhasilannya menjalankan Skims.
 
Kosmetik KKW Beauty diluncurkan pada 2017 silam, sedangkan Skims diluncurkan dua tahun kemudian. Skims awalnya dinamakan Kimono, tetapi akhirnya diganti karena nama tersebut mendapat tuduhan cultural appropriation.
 
Bintang reality-tv dan pengusaha itu mengumumkan pada bulan Februari bahwa ia telah mengajukan gugatan cerai dari Kanye West. Mereka telah menikah selama enam tahun dan dikaruniai empat anak: North, Saint, Chicago, dan Mazmur.
 
(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)