Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kolaborasi Apik Dewi Sandra dan Maliq & D'essentials pada Kampanye Terbaru Wardah untuk Bulan Ramadan

Tampaknya, keduanya paham betul akan pesan yang dikandung di dalam campaign terbaru itu!

Kolaborasi Apik Dewi Sandra dan Maliq & D'essentials pada Kampanye Terbaru Wardah untuk Bulan Ramadan
Foto: Courtesy of Instagram @dewisandra @maliqmusic

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, Wardah telah menyiapkan campaign terbarunya yang ditujukan untuk meng-highlight ­kesucian dari bulan tersebut. Melalui konferensi pers yang diadakan pada Rabu kemarin, merek yang menjual produk makeup, skincare, dan bodycare itu mencoba membedah pesan yang terkandung di dalam tagline sang campaign, bertajuk Langkah Baikmu Berarti
 
Secara garis besar, tagline yang satu itu ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbuat kebaikan yang membawa manfaat bagi orang lain, khususnya pada bulan suci Ramadan mendatang. Melaluinya, Wardah seakan mengajak kita untuk lebih menghargai hal-hal kecil yang terlihat sederhana. Karena, besar ataupun kecilnya langkah kebaikan yang dilakukan akan berarti bagi mereka yang mendapatkan manfaatnya.
 
“Mengenai kebermanfaatan, kita merasa bahwa Ramadan ini adalah awalan yang tepat dan baik. Karena kan sebetulnya kita juga ingin menjadi orang yang bermanfaat, tetapi terkadang yang sulit itu adalah memulainya,” terang Shabrina Salsabila selaku Brand Manager Wardah.
 

Foto: Courtesy of Instagram @wardahbeauty

Foto: Courtesy of Instagram @wardahbeauty

 
Seperti campaign-campaign sebelumnya, tujuan yang di-highlight oleh Wardah bukanlah untuk keuntungan bagi mereka sendiri, namun bagi para konsumen dan masyarakat lainnya. Dengan cara mereka sendiri, unsur sosial terus dipertimbangkan dan diutamakan
 
“Kita sebagai brand, tidak hanya ingin memberikan kebermanfaatan melalui produk-produk saja, tetapi juga dengan mengajak konsumen kita untuk bagaimana caranya supaya semuanya tergerak untuk saling menularkan kebermanfaatan ini,” jelas Shabrina. 
 
Melalui konferensi pers tersebut, Dewi Sandra, brand ambassador dari sang merek, mencoba membagikan pandangannya mengenai campaign terbaru itu. Setelah bekerja sama selama sembilan tahun lamanya, tampaknya ia memiliki ikatan yang kuat dan mampu mendalami pesan dari tiap campaign yang dihadirkan Wardah, tak terkecuali dengan yang satu ini. 
 
Dalam memaknai Langkah Baikmu Berarti, sang aktris mencoba menyerap pesan yang terkandung di dalamnya secara sederhana. Baginya, langkah yang kita jalani berasal dari berbagai keputusan yang kita ambil. Tanpa disadari, kita pun akan berhadapan dengan berbagai macam pilihan setiap harinya, membuat kita selalu erat dengan langkah yang menanti di depan. 
 
Foto: Courtesy of Instagram @dewisandra

Foto: Courtesy of Instagram @dewisandra

 
Menurutnya, tagline yang dihadirkan memang terasa sederhana, namun tidak dengan maknanya, khususnya jika ajakan tersebut dilakukan dengan hati yang ikhlas dan tulus.  
 
Langkah Baikmu Berarti menandakan bahwa siapapun memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memberi dan menjalankan hal-hal baik serta bermanfaat. Seberapa baik atau bermanfaatnya langkah tersebut tidak dapat kita sendiri yang menentukannya. Walaupun bersifat kecil, tanpa kita sadari, tiap langkah tersebut akan menjadi sangat berarti ketika orang lain merasakan manfaat akannya.
 
“Jadinya seperti ‘Intinya gue mau berbuat baik. Mau itu dinilai besar ataupun dinilai kecil’. Karena semua orang itu bisa melakukan hal yang baik dan ketika Anda melakukannya, it means something,” ungkap Dewi Sandra.
 
Tak hanya berhenti pada satu orang, nyatanya, manfaat dan kebaikan yang dilakukan mampu mewujudkan sebuah efek domino. Bermula dari kebaikan untuk satu orang dan berlanjut dengan kebaikan-kebaikan lain yang tercipta setelahnya, tanpa adanya titik henti. 
 
“Anda tidak menyadari betapa besar efeknya. Sampai akhirnya orang itu merasa semangat dan ia akan menularkan kembali kebaikan itu kepada orang lain. Hal ini pun akan berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar lagi,” ujar wanita kelahiran Brazil itu. 
 
Foto: Courtesy of Instagram @dewisandra

Foto: Courtesy of Instagram @dewisandra

 
Hal serupa pun dirasakan oleh para anggota Maliq & D’essentials. Terkadang, kita cenderung meragukan kebesaran dari hal-hal baik yang dilakukan. Hal tersebut membuat kita cenderung menundanya karena merasa hal tersebut tidak berarti, tidak menyadari bahwa tiap tindakan mampu memiliki efek positif besar bagi hidup orang lain. 
 
“Dengan adanya campaign ini, kita semakin sadar bahwa apapun yang kita lakukan dengan niat baik, hasilnya pasti akan positif. Enggak tahu kapan dampaknya (tercipta), tetapi harus percaya kalau apa yang kita lakukan ini akan berdampak positif,” jelas Angga, vokalis pria dari band aktif berkarya sejak tahun 2002 itu.
 
Segala pesan dan makna yang terkandung dalam sang campaign pun Maliq & D’essentials coba tuangkan dalam bentuk karya musik. Bekerja sama dengan Wardah, mereka menciptakan original soundtrack bertajuk Langkah Baikmu Berarti. Dengan lirik-lirik indah yang terselip di dalamnya, mereka berharap agar para pendengar dapat terinspirasi untuk memperbanyak langkah baik mereka. Lagu yang satu ini pun dapat dijadikan angle lain untuk memahami makna campaign tersebut. 
 
Walau jarang menciptakan dan membawakan lagu bertema religi atau kehidupan, Maliq & D’essentials dengan semangat membuat lagu tersebut dengan seindah mungkin. Karena, bagi mereka, lagu itu menjadi salah satu contoh dari langkah baik yang mereka jalankan, yang dapat berarti bagi banyak orang. 

Foto: Courtesy of Instagram @maliqmusic

Foto: Courtesy of Instagram @maliqmusic

 
“(Membuat) karya adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan. Enggak harus besar banget, tetapi selama ada dampaknya. Walaupun enggak tahu dampaknya kapan sampai, kita tahu bahwa kita telah membuat hal baik yang menghasilkan energi positif bagi diri kita sendiri,” kata Rivani Indriya, sang vokalis wanita.
 
Pada akhir kata, Dewi Sandra meyakinkan masyarakat untuk melakukan langkah-langkah itu, dengan berkata, “Semoga kita enggak menyia-nyiakan kesempatan. Langkah itu pasti ada dan tersedia.”
 
Berbicara mengenai campaign yang terbaru ini, Wardah menebarkan pesannya pada berbagai bentuk pengaplikasian, mulai dari iklan, konten wawancara bertajuk Heart to Heart, donasi, hingga original soundtrack karya Maliq & D’essentials.
 


 
Karena masih dalam momen bulan Ramadan, mereka pun menyediakan Ramadan Package yang dapat dimanfaatkan sebagai hampers, berisi sajadah, kerudung, tas lipat, dan lain-lain. Tak lupa dengan makeup look yang dapat melengkapi nuansa Ramadan Anda, seperti Glam in Raya (fokus riasan pada lipstick merah), Steal the Glow (inspirasi riasan Korea Selatan), dan Stunning Sunset (tampilan natural yang brownish). 
 

Foto: Courtesy of Instagram @wardahbeauty

Foto: Courtesy of Instagram @wardahbeauty

 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Wardah dan Instagram)