Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Serial Netflix Pertama Pangeran Harry dan Meghan Akan Mendokumentasikan Persiapan Para Pemain menuju Invictus Games 2022

Sutradara pemenang Oscar, Orlando von Einsiedel dan produser Joanna Natasegara akan memimpin proyek debut Archewell Productions melalui platform tersebut.

Serial Netflix Pertama Pangeran Harry dan Meghan Akan Mendokumentasikan Persiapan Para Pemain menuju Invictus Games 2022

Kesepakatan produksi penting Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Netflix baru saja diumumkan pada musim gugur lalu. Namun, baru-baru ini, mereka sudah menunjukkan jejak hasil kerja mereka dengan mengumumkan seri dokumenter pertama mereka dengan streamer tersebut.
 
Dalam kemitraan dengan Invictus Games Foundation milik Duke of Sussex, Heart of Invictus akan memperlihatkan sekelompok pejuang, baik semua anggota layanan maupun veteran, dari seluruh dunia ketika mereka mempersiapkan turnamen Invictus Games tahun depan di Belanda.
 
Selama beberapa episode, para penonton akan diajak untuk melihat latihan rutin yang mereka lakukan. Sebuah pernyataan yang dibagikan dengan Bazaar pun mengungkit mengenai "Ungkapkan kisah ketahanan dan harapan yang kuat." Dalam perjalanannya, serial ini juga akan menunjukkan momen ketika  sang penyelenggara acara olahraga mempersiapkan turnamen musim semi tahun 2022 di Den Haag itu. Acara tersebut telah ditunda sebanyak dua kali, yang semulanya direncanakan untuk dilaksanakan pada Mei 2020, namun terhambat karena pandemi Covid-19.
 
Proyek ini dipimpin oleh sutradara Inggris Orlando von Einsiedel dan produser Joanna Natasegara. Duo pemenang Oscar ini telah memenangkan sejumlah penghargaan untuk karya mereka, termasuk Best Documentary Short Subject untuk tayangan orisinal Netflix, The White Helmets (2016). Tontonan tersebut memperlihatkan tiga pekerja sukarelawan Suriah ketika mereka mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan korban yang terkena dampak perang. Karya dokumenter mereka yang berjudul Virunga dan Evelyn pun mendapat pujian kritis.
 
Harry, yang mendirikan Invictus Games pada 2014, akan bertindak sebagai produser eksekutif dalam proyek tersebut serta tampil di depan kamera. “Sejak Invictus Games pertama pada tahun 2014, kami tahu bahwa setiap pejuang akan berkontribusi dengan cara mereka sendiri yang luar biasa untuk perihal ketahanan dan tekad,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada Bazaar. “Seri ini akan memberikan masyarakat di seluruh dunia sebuah jendela ke dalam cerita yang menyentuh dan menggembirakan dari para pesaing, khususnya dalam perjalanan mereka ke Belanda pada tahun depan. Sebagai seri pertama dari Archewell Productions dengan Netflix, dalam kemitraan dengan Invictus Games Foundation, saya sangat bersemangat untuk perjalanan ke depan nantinya. Saya pun bangga dengan komunitas Invictus yang terus menginspirasi penyembuhan global, potensi manusia, dan layanan yang berkelanjutan.”
 


 
Kesepakatan yang dibuat antara kedua Sussex dan Netflix mencakup berbagai format, termasuk dokumenter, serial televisi dengan naskah dan tanpa naskah, serta konten anak-anak. Produksi tersebut dibuat sebagai kendaraan untuk menghasilkan program yang akan "Merangkul kemanusiaan dan kewajiban kita bersama untuk kebenaran melalui lensa belas kasih," demikian bunyi dari situs web pasangan tersebut. Dalam beberapa bulan mendatang, tampaknya yayasan tersebut akan mengeluarkan lebih banyak pengumuman mengenai proyek yang satu itu, termasuk dokumentasi alam mutakhir dan pertunjukan animasi tentang perempuan yang menginspirasi.
 
"Duke dan Duchess of Sussex serta tim Archewell Productions sedang membangun sebuah ‘batu tulis’ yang mencerminkan nilai-nilai dan tujuan yang mereka pegang teguh," kata Ted Sarandos, co-CEO dan chief content officer Netflix. “Sejak saat saya bertemu mereka, sudah jelas bahwa Invictus Games memiliki tempat yang sangat istimewa di hati mereka, dan saya sangat bahagia karena seri pertama mereka untuk Netflix akan menampilkannya kepada dunia dengan cara yang belum pernah dilihat sebelumnya.”
 
Sejak tahun 2014 silam, Invictus Games secara teratur mempertemukan prajurit pria, prajurit wanita, dan veteran yang menderita cedera atau penyakit yang mengubah hidup mereka untuk berpartisipasi dalam apa yang dengan cepat menjadi ‘acara olahraga perdana’. Dominic Reid, kepala eksekutif Invictus Games Foundation, mengatakan Heart of Invictus akan memberikan kesempatan baru bagi orang-orang untuk belajar mengenai organisasi tersebut.
 
"Kami sangat senang dengan kesempatan untuk menempatkan sorotan global Netflix pada pria dan wanita yang bekerja dengan kami, untuk memastikan bahwa lebih banyak orang dapat terinspirasi oleh tekad dan ketabahan mereka dalam bekerja untuk pemulihan mereka," katanya dalam pernyataan yang dirilis oleh Netflix. “Kemitraan ini juga akan mendatangkan dana yang signifikan untuk amal. Kami sangat berterima kasih kepada Founding Patron kami atas upayanya yang berkelanjutan untuk mendukung komunitas militer serta untuk mewujudkan kemitraan ini. "
 
(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)