Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kolaborasi Asia Newgen Fashion Award dengan JD.ID Fashion untuk Merayakan Talenta Para Desainer Muda

Sekarang Anda dapat memiliki koleksi karya para pemenang dan alumni Asia NewGen Fashion Award melalui website JD.ID!

Kolaborasi Asia Newgen Fashion Award dengan JD.ID Fashion untuk Merayakan Talenta Para Desainer Muda

Kompetisi tahunan yang diinisiasi oleh seluruh majalah Harper's Bazaar Indonesia area Asia Tenggara seperti Thailand, Indonesia, Singapura, India, dan Indonesia telah digelar kembali pada tahun 2020 silam. Dari kompetisi di tahun tersebut, kemudian keluar kembali deretan pemenang yang terdiri dari para desainer-desainer muda berbakat dan penuh potensi.

Asia NewGen Fashion Award atau yang disebut juga ANFA adalah wujud kepedulian majalah Harper's Bazaar untuk terus dapat menyentuh para perancang muda yang kreatif dan kerap memiliki perspektif baru di dalam karya-karya mereka. Para desainer muda tersebut kemudian diberi kesempatan untuk dididik dan diberi wadah untuk dapat melebarkan sayap mereka masing-masing sehingga dapat mewarnai panggung industri mode secara global.

Digelar setiap tahun sejak tahun 2013, kompetisi ANFA telah menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh banyak insan kreatif mode di Asia Tenggara. Termasuk para desainer-desainer muda Indonesia yang ingin memamerkan kreativitas mereka yang segar, baru, dan berkarakter kuat. Antusiasme mereka untuk terlibat di kompetisi ini, senantiasa didukung oleh majalah Harper's Bazaar dengan mengundang tokoh-tokoh ternama dunia mode sebagai dewan juri setiap tahunnya. Para tokoh-tokoh ternama yang memiliki segudang pengalaman di industri mode termasuk Editor in Chief Harper's Bazaar Indonesia, Ria Lirungan, hingga pelaku mode lainnya yang memiliki berbagai macam latar belakang variatif. Sebut saja, representatif dari dunia retail, marketplace, hingga produsen tekstil.

Tahun ini, Harper's Bazaar Indonesia berkolaborasi dengan JD.ID yang telah beroperasi sejak tahun 2015 dan memiliki banyak kategori produk dijual yang terus berkembang setiap tahunnya. JD.ID juga banyak melibatkan desainer-desainer ternama Tanah Air untuk bergabung di dalam platform e-commerce mereka agar lebih dikenal publik dan menciptakan efisiensi untuk para individu yang ingin membeli produk-produk karya desainer ternama Indonesia. Tak ketinggalan, JD.ID pun turut ingin andil dalam mempopulerkan karya-karya desainer muda Indonesia yang telah berhasil memenangkan dan lulus dari kompetisi ANFA.

Para pemenang ANFA yang dapat segera Anda miliki koleksinya di website JD.ID di antaranya koleksi label Sevelyna milik desainer Stefani Evelyn dan label Tanah Le Saé milik desainer Denniel Richard yang keduanya merupakan pemenang ANFA 2020. Mereka nantinya akan melanjutkan persaingan di tingkat regional dengan desainer muda dari Thailand, India, dan Singapura.

Selain kedua pemenang, Anda juga dapat menemukan koleksi pemenang pilihan ANFA 2020 karya desainer Alyza Bachmid dengan label eponimnya. Tak hanya para pemenang, Anda juga dengan mudah dapat memiliki koleksi karya para alumni ANFA tahun-tahun sebelumnya yang terdiri dari label Alifia Maqnuun, Moral oleh Andandika Surasetja, Dua oleh Dea Yuliana, Eureka Official oleh Frederika Cynthia D, Kelly Valerie, dan Wilsen Willim.

Beli koleksinya di sini.

(FOTO: Courtesy of JD.ID)