Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah 10 Buku Inspiratif Terbaik untuk Memotivasi Kehidupan Karier Anda

Untuk sesuatu yang lebih dari makan, tidur, kerja, dan seterusnya ...

Inilah 10 Buku Inspiratif Terbaik untuk Memotivasi Kehidupan Karier Anda

Merasa kehilangan antusiasme di tempat kerja? Mencari perubahan besar dalam karier Anda? Kami telah memilih sepuluh buku inspiratif terbaik untuk memperbaiki kehidupan kerja Anda. Buku-buku tersebut pun ditulis oleh 10 wanita tangguh.
 
1. How to Fail – Elizabeth Day


 
Editor kontributor Harper’s Bazaar, Elizabeth Day, membawa pesan podcast-nya ke buku yang menggugah ini. Sebagian berisi memoar, sebagian lainnya berisi panduan inspiratif. Semua bahasan di dalamnya mengajak Anda untuk mempelajari cara merangkul kegagalan untuk mengetahui cara sukses dengan lebih baik.
 
2. The Discomfort Zone – Farrah Storr


 
Pemimpin redaksi dari sebuah majalah fashion ternama, Farrah Storr, telah menulis panduan yang fasih untuk bergerak menuju hal-hal yang membuat kita takut dan menemukan kekuatan dalam menghadapi tantangan secara langsung. Buku karyanya membahas mengenai metode yang dapat disesuaikan untuk memungkinkan Anda menghadapi ketakutan dan tetap melakukannya.
 
3. Everything is Figureoutable – Marie Forleo


 
Buku terlaris New York Times ini ditulis oleh Marie Forleo, seorang pembicara inspiratif yang dipuji oleh Oprah sebagai "pemimpin pemikiran untuk generasi berikutnya". USP-nya membawa optimisme yang tak tergoyahkan ke dalam tantangan apa pun, sesuatu yang akan Anda lakukan juga setelah membaca buku tersebut.
 
4. How to Work Without Losing Your Mind – Cate Sevilla


 
Jika Anda menginginkan panduan yang diperlukan untuk menavigasi karier Anda (dan dapat tertawa sepanjang perjalanan), tampaknya ini adalah buku yang cocok untuk Anda. Cate Sevilla menggali pengalamannya sendiri ketika bekerja untuk big tech dan perusahaan start-up yang ceroboh untuk menunjukkan bahwa kesuksesan di tempat kerja tidak boleh mengorbankan kewarasan Anda.
 
5. Little Black Book – Otegha Uwagba 


 
Buku ini penuh dengan nasihat praktis untuk Anda yang bekerja di perusahaan modern, mulai dari membangun merek dan berbicara di depan umum hingga bertahan sebagai pekerja lepas. Buku yang satu ini adalah hasil karya Otegha Uwagba, penulis yang tak tertandingi.
 
6. Radical Candor – Kim Scott


 
Kejujuran di kantor tampak seperti mimpi, tetapi buku karya mantan bos Google dan Apple, Kim Scott, ini adalah panduan langsung yang menyegarkan untuk komunikasi di tempat kerja, lengkap dengan metode yang dapat diakses oleh manajer, karyawan, dan pekerja lepas.
 
7. More Than Enough – Elaine Welteroth


 
Tampaknya mustahil untuk tidak terinspirasi oleh Elaine Welteroth, salah satu wanita termuda yang pernah menjadi editor sebuah majalah fashion ternama yang sebagian memoarnya dan sebagian panduannya adalah cara yang bijaksana dan memotivasi untuk mengejar impian Anda.
 
8. How to be Happy at Work – Annie McKee


 
Akademisi dan konsultan yang dihormati oleh para CEO dalam cakupan global, Annie McKee mengetahui banyak hal mengenai pekerjaan. Itulah sebabnya buku karyanya terasa sangat menyegarkan. Dengan mengambil kesimpulan yang didasarkan pada data, ia mengungkapkan bahwa, sebenarnya, kebahagiaan di tempat kerja adalah hal terbaik untuk pekerjaan Anda.
 
9. Work Won’t Love You Back – Sarah Jaffe


 
Buku ini memberikan cara tepat dalam hidup kita yang terlalu banyak bekerja dan bagaimana kita perlu secara radikal mengubah cara kita mendekati karier secara mental, serta menantang mitos bahwa ‘labour of love’ harus tidak dibayar.
 
10. You Do You – Sarah Knight


 
Sarah Knight, penulis Get Your S**t Together dan The Life-Changing Magic of Not Giving a F**K, kembali dengan seruan yang sangat lucu dan tajam agar Anda fokus pada kebahagiaan Anda sendiri.
 
(Penulis: Marie-Claire Chappet; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK).