Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Eksklusif Kepada Bazaar Indonesia, Gwyneth Paltrow Membeberkan Rahasianya Berteman dengan Proses Penuaan

Salah satu tip dari sang aktris adalah, “Cinta adalah unsur penting dalam lambang kepercayaan diri.”

Eksklusif Kepada Bazaar Indonesia, Gwyneth Paltrow Membeberkan Rahasianya Berteman dengan Proses Penuaan
Courtesy of Merz Aesthetics

Siapa yang tidak mengenal nama Gwyneth Paltrow? Perannya yang beragam di industri perfilman, kebolehannya yang sesekali ikut menyumbang suara di layar kaca, hingga dunia kecantikan sudah ia pegang. 

Melihat dunia sebagai aktor, penulis, pengusaha, pemenang penghargaan Oscar dan Emmy tentu Gwyneth paham betul celahnya. Namun sebagai seorang perempuan dan ibu, sang aktris berpegang teguh pada pendiriannya, yaitu setiap wanita harus memberikan izin kepada diri mereka sendiri untuk melakukan apa pun yang mereka lakukan agar merasa lebih baik.

Bersama dengan Merz Aesthetics, sebuah perusahaan estetika medis terbesar di dunia, keduanya menjalin kemitraan yang dimulai dari nilai tersebut. Seperti visi dan misi yang terkandung di dalamnya, kolaborasi ini diberi judul Confidence to be.

Courtesy of Instagram Merz Aesthetics
Courtesy of Instagram Merz Aesthetics

Merasa saya berada di jalur yang benar adalah kunci keyakinan untuk Gwyneth. “Jika tidak, kepercayaan diri saya akan tertahan. Saya sangat percaya diri pada saat diri saya saat ini, saya pikir itu menyimpan sesuatu yang sangat berarti dalam mempercayai diri sendiri,” tuturnya saat berbincang saat diwawancarai Bazaar secara daring.

Tak hanya itu, menurut Gwyneth ada lagi yang menyimpan kekuatan dalam kepercayaan diri, yakni cinta. “Cinta adalah unsur penting dalam lambang kepercayaan diri.”

Inti dari kampanye ini bermulai dari filosofi Gwyneth tentang kecantikan, yaitu setiap wanita harus merasa nyaman dengan membiarkan diri mereka melakukan apa pun yang ingin mereka lakukan agar merasa lebih baik. Bersama dengan Merz Aesthetics, kedua pihak mendorong setiap wanita untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri dan memprioritaskan perawatan diri, terlebih lagi di saat seperti ini.

Courtesy of Merz Aesthetics
Courtesy of Merz Aesthetics

Benar adanya bahwa setiap wanita mempunyai preferensi berbeda-beda dalam hal kecantikan. Sebagai sosok yang ditampilkan dalam kampanye Confidence to be ini, Gwyneth pun mempunyai pikiran yang mulia, “Saya pikir semua orang boleh punya pendapat sendiri. Saya tidak ingin meyakinkan seseorang untuk melakukan sesuatu yang tidak ingin mereka lakukan. Namun ini adalah produk yang sangat bagus. It’s purified, hasil yang dimurnikan, sangat alami. Saya pikir ini bagus tetapi saya tidak ingin memaksa keyakinan ini terhadap orang lain.”

Menua dengan anggun adalah pernyataan yang banyak artinya. Ketika dilontarkan pertanyaan seputar ini, ibu dari dua orang anak ini menjawab dengan tenang, “Temukan kenyamanan dengan diri sendiri, berteman dengan diri sendiri. Menurut saya, jika Anda menyukai diri Anda sendiri, proses penuaan itu akan terasa lebih mudah.” “Approaching the world in an honest pace juga jadi salah satu cara yang sangat membantu,” imbuhnya.