Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Plaza Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-31 dengan Konser Amal Virtual

Konser amal Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert - Pass The Mic merupakan hasil kolaborasi dengan WeCare.id, Sejauh Mata Memandang, dan musisi lokal untuk membantu ibu dan anak yang terdampak pandemi

Plaza Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-31 dengan Konser Amal Virtual

Plaza Indonesia sekarang sudah memasuki usianya yang ke-31 sejak awal diresmikan pada tahun 1990 silam. Untuk memperingatinya, shopping mall di pusat kota Jakarta tersebut menyelenggarakan selebrasi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni mempersembahkan rangkaian konser amal virtual yang dinamai Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert - Pass The Mic dengan tema 90s Dance Music Edition. 

Konser amal ini merupakan hasil kerja sama Plaza Indonesia dengan organisasi WeCare.id untuk mendukung program "Ayo Bantu Kiara Lawan COVID-19." Hal ini dilatar belakangi oleh kasus virus Covid-19 di kalangan ibu dan anak yang meningkat. Seluruh donasi dari konsernya akan disumbangkan untuk memaksimalkan fasilitas perawatan yang lebih memadai guna mengurangi beban pasien ibu dan anak akibat pandemi. "Tujuan jangka pendek donasi ini untuk membantu menangani para Ibu dan anak yang tertular COVID-19 dengan tujuan jangka panjangnya untuk penyempurnaan perawatan yang memadai agar Ibu dan anak-anak ini kedepannya dapat pulih dalam waktu singkat. Dengan bergerak bersama kita dapat membantu mengakhiri pandemi ini," ujar Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia.

WeCare.id sendiri merupakan platform pengumpulan donasi dengan sistem crowdfunding yang fokus untuk membantu pasien-pasien dengan kemampuan finansial yang terbatas, tinggal di kawasan yang sulit dijangkau, dan belum memiliki keanggotaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). WeCare.id bekerja sama dengan dokter-dokter dari berbagai rumah sakit dan ini menjadi cara mereka untuk dapat terhubung dengan ibu dan anak yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Kiara merujuk pada Pusat Kesehatan Ibu dan Anak milik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Tempat ini merupakan pusat rujukan tertinggi pelayanan kesehatan ibu dan anak yang menitik beratkan untuk membantu masyarakat kurang mampu. 

Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert - Pass The Mic juga berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi Tanah Air. Delapan musisi yang bergabung adalah Mario Ginanjar, Andien, Humania, Teza Sumendra, Kallula, Iwa K, Hogi Wirjono, dan P Double. Semuanya tampil membawakan lagu-lagu hits dari tahun 90-an dan mengenakan busana dari The Daur Collection yang dipersembahkan oleh Sejauh Mata Memandang.

Konser amal virtual ini telah ditayangkan secara serentak di media sosial Plaza Indonesia pada tanggal 31 Maret 2021, namun Anda dapat menyaksikannya di IGTV @plazaindonesia dan akun YouTube Plaza Indonesia. Apabila ingin berdonasi, Anda dapat melakukan scan QR Code yang terdapat di video atau melalui link http://www.wecare.id/passthemic

Foto: Courtesy of Plaza Indonesia, Instagram: @plazaindonesia