Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hotel Bintang Lima Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Rumah!

Sederet restoran dari hotel ternama di Jakarta menyediakan layanan pesan antar untuk berbuka puasa di rumah selama bulan suci Ramadhan.

Hotel Bintang Lima Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Rumah!

Walaupun Ramadhan tahun ini pemerintah mengimbau Anda dan keluarga untuk tetap berada di rumah karena sedang berlangsungnya pandemi virus corona yang melanda Indonesia, namun jangan sampai momen spesial di bulan suci ini jadi terpengaruh. Anda masih dapat menyiasatinya dengan memesan hidangan-hidangan terbaik yang telah dipersiapkan oleh restoran-restoran ini.

Berikut di bawah ini kami rangkum 7 restoran hotel bintang lima yang menyediakan layanan pesan antar untuk melengkapi pengalaman berbuka puasa Anda bersama dengan keluarga dan orang-orang terkasih:


1. Fairmont Jakarta


Menawarkan konsep Ramadhan Delivery untuk Anda yang ingin menikmati menu buka puasa istimewa bersama teman dan keluarga di kenyamanan dan keamanan rumah masing-masing, Fairmont Jakarta menghadirkan menu-menu khas buka puasa spesial persembahan dari Restoran Spectrum yang dikenal dengan hidangan buffet yang lezat dan sangat populer sebagai tempat untuk acara buka puasa bersama. Tahun ini Anda masih dapat menikmati kelezatan hidangan berbuka puasa dari Spectrum di rumah masing-masing dengan menu istimewa yang menggabungkan variasi citarasa Indonesia dan Timur Tengah. Pilihan menu-menu takjil yang tersedia seperti kolak, bubur sumsum, tahu isi, spring roll sampai samosa. Sedangkan untuk hidangan utama, Fairmont Jakarta menawarkan pilihan hidangan yang menggugah selera seperti lamb kofta, chicken tagine, ayam penyet, semur iga bakar, sambal goreng udang, rendang sapi, gulai kambing dan ikan sambal matah.


Program Ramadan Iftar Di Rumah tersedia selama bulan Ramadhan, mulai dari tanggal 24 April hingga 23 Mei 2020. Dengan harga 350.000++ per orang, sudah termasuk dua pilihan takjil, satu jenis sup, dua pilihan hidangan pembuka, satu jenis nasi atau mie, dan dua pilihan hidangan penutup. Para keluarga juga dapat menikmati penawaran spesial "Beli 4, Dapat 5".

*Harga belum termasuk biaya pengiriman. Pilihan untuk takeaway dengan pengambilan pesanan di hotel juga tersedia.


2. JW Marriott


Menyuguhkan menu spesial Iftar atau berbuka puasa dengan konsep baru bertajuk "Iftar To You", JW Marriott Jakarta menghadirkan layanan yang memudahkan serta aman bagi para pelanggan untuk tetap dapat menikmati berbagai hidangan khas Ramadhan yang dipersembahkan khusus oleh tim kuliner Sailendra Restaurant di rumah masing-masing. Menyediakan lima ragam pilihan menu dari berbagai daerah di Nusantara, seperti mandalika rijsttafel, srsik & cipera khas Toba, nasi kebuli komplit, nasi gudeg komplit dan "Peduli" Set Menu. Masing-masing set terdiri dari takjil, hidangan pembuka, lauk utama, nasi, sup, sayuran, berbagai sambal pilihan, kerupuk hingga kudapan manis, sesuai dengan masing-masing tema masakan.

Setiap set menu untuk porsi empat orang dijual mulai dari harga 700.000 nett, sedangkan porsi untuk delapan orang Anda dapat menikmatinya dengan harga 1.500.000 nett. Setiap paket menu sudah termasuk sebotol jamu empon-empon yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh secara alami. Bagi pelanggan yang ingin berbagi dengan sesama, tersedia juga "Peduli" set menu untuk porsi satu orang seharga 150.000 nett.




Tidak hanya menghadirkan menu-menu yang tentunya menggugah selera, tim pastry JW Marriott Jakarta juga mengkreasikan sederet kue-kue spesial dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Berbagai kue kering Lebaran klasik seperti Nastar, Kastengel, Sagu Keju, hingga aneka kue kering inovatif seperti Dates Oatmeal Cookies, dapat menjadi pilihan isi dari bingkisan atau parsel Lebaran. Parsel ini tersedia dalam dua pilihan antara lain ‘Ainur Hamper’ yang dibanderol seharga Rp 700.000 nett dan ‘Bayran Hamper’ yang tersedia dengan harga Rp 1.200.000 nett dan sudah termasuk tasbih dan sajadah.


3. Intercontinental Jakarta Pondok Indah


Untuk merayakan bulan suci ramadhan dengan cita rasa internasional yang berkualitas, Intercontinental Jakarta Pondok Indah lewat restoran Sugar & Spice menyediakan layanan berbuka puasa yang dapat Anda dan keluarga nikmati langsung dari kenyamanan rumah Anda. Nikmati hidangan klasik Iftar seperti domba ouzi dengan nasi mandi, rendang daging sapi yang dimasak lambat dan sate kambing maranggi yang disiapkan secara eksklusif oleh tim koki di Sugar & Spice. Menu takeaway tersedia mulai dari harga 450.000 ++ per orang dengan minimum pemesanan untuk 10 orang keatas. Untuk hidangan sarapan takeaway juga tersedia mulai dari 250.000 ++ per set menu dengan minimum memesan untuk 5 set menu keatas.




Anda juga dapat mengekspresikan rasa terima kasih dan harapan baik Anda kepada rekan-rekan dan saudara terkasih dengan memberi mengirimkan hamper ramadhan yang tersedia mulai dari harga 248.000 ++ sampai dengan 308.000 ++


4. The Ritz-Carlton Jakarta 


Mengangkat tema #SpiritToGive, PA.SO.LA Restaurant persembahan The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, juga turut menawarkan hidangan-hidangan berbuka puasa yang tak kalah menarik mulai dari barramundi bumbu woku, braised kambing guling, buntut balado, kambing guling, dan masih banyak lagi. Tersedia dalam beberapa menu paket yang dihadirkan mulai dari harga 195.000 rupiah sampai dengan 500.000 rupiah. 

Untuk memberikan keamanan, kebersihan, dan kualitas kepada pesanan Anda, pesanan makanan Anda akan dikirim dengan jasa Bluebird. Melalui pesanan yang Anda buat, Anda juga telah berbagi kebaikan kepada saudara-saudara yang membutuhkan karena kotak makanan berbuka puasa juga akan diberikan kepada pengemudi dan 10% dari pembelian Anda juga akan disumbangkan ke panti asuhan terpilih di Jakarta.

 

5. Sheraton Grand Jakarta



Mendukung penuh kebijakan untuk tetap berada di rumah selama masa pandemi, Sheraton Grand Jakarta lewat restoran Anigre menawarkan program “Iftar At Your Home”. Program ini menyediakan berbagai paket berbuka puasa yang menarik, dan bisa dinikmati oleh seluruh keluarga, mulai dari takjil, makanan pembuka, hidangan utama sampai makanan penutup. Untuk paket lima orang, harga paket berbuka puasa bersama keluarga ini tersedia mulai dari harga 1.888.000 rupiah. Hidangan ini pun bisa diantar langsung ke rumah Anda dengan radius pengantaran maksimal 15 kilometer.

“Iftar At Your Home” juga menawarkan menu individual yang bisa dipesan antar dari Anigre Restoran. Hidangan yang ditawarkan pun beragam dan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama sampai hidangan penutup, yang dibanderol dengan harga 230.000 rupiah per orang.


6. Grand Hyatt Jakarta



Berbuka puasa dengan keluarga dan orang-orang terkasih dalam kenyamanan rumah Anda dan nikmati menu set buka puasa yang dipersiapkan oleh tim kuliner terbaik Grand Hyatt Jakarta. Menawarkan hidangan favorit khas Indonesia dan hidangan penutup dengan pilihan cita rasa lokal dan atau internasional, semua ini dapat Anda nikmati dengan harga 700.000++ per set (ideal untuk dua hingga empat orang). Semua paket ini sudah termasuk dua item takjil, empat hidangan pembuka, satu sup, enam hidangan utama, enam makanan penutup dan buah-buahan.



Grand Hyatt Jakarta juga menyediakan paket hamper yang dapat Anda berikan kepada orang yang dicintai. Jelajahi berbagai pilihan paket hamper mewah persembahan Grand Hyatt Jakarta, Anda juga dapat mengukrasi sendiri sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Paket hamper ini dapat Anda miliki mulai dari harga 650.000++.


7. Raffles Jakarta



Menyediakan program layanan "Raffles To Go", layanan pengiriman ke rumah ini menawarkan pengalaman unik berbuka puasa dari kenyamanan rumah Anda. Tim kuliner dari Raffles Jakarta telah menyiapkan berbagai ragam pilihan mulai dari paket individual hingga empat jenis menu untuk paket keluarga (yang dapat dinikmati untuk empat dan hingga enam orang) dengan pilihan menu-menu favorit khas lidah Nusantara untuk berbuka puasa. Menu ini terdiri dari berbagai macam hidangan takjil, pilihan makanan pembuka, sup, hidangan utama, pilihan menu pelengkap seperti kerupuk, lalapan dan sambal serta hidangan penutup dan juga homemade teh khusus, Paket ini tersedia mulai dari harga 750.000 net untuk paket keluarga yang terdiri dari 4 orang dan berlaku selama bulan ramadhan 2020.




(Foto: Courtesy of Fairmont Jakarta, JW Marriott, Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Sheraton Grand Jakarta, Grand Hyatt Jakarta, Raffles Jakarta, Instagram @ritzcarltonpacificplace)