Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Manolo Blahnik Ungkap 6 Film Favoritnya

Desainer sepatu legendaris ini memilih film kesukaannya sebagai hiburan di sore hari yang tenang.

Manolo Blahnik Ungkap 6 Film Favoritnya

Film telah menjadi inspirasi bagi Manolo Blahnik. Selama 50 tahun karirnya berjalan, ia mencari inspirasi untuk koleksi-koleksinya yang menakjubkan lewat aktor, pengarahan film, produksi film, dan desain kostum. Rasa haus dan cintanya akan film tidak terbatas serta terbentang dalam beragam genre, era, dan bahasa. Di sini ia memilih film-film favoritnya sepanjang masa.


1. Rebel Without A Case,1955



Sinopsis: Sebuah film yang menggambarkan remaja dari masyarakat kelas menengah yang emosional, si pembuat onar bernama Jim Stark yang diperankan oleh James Dean pindah ke kota baru guna memulai sesuatu yang baru. Tetapi menjadi pendatang baru dan jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Judy (diperankan oleh Natalie Wood) yang merupakan kekasih dari pria kuat di kota itu menimbulkan masalah baru baginya.

"Film yang menakjubkan. James Dean adalah seorang ikon dan jaket itu - Saya bahkan punya jaket kulit berwarna merah yang sama!"


2. The Leopard, 1963



Sinopsis: Berlatar waktu d tahun 1960-an dengan panorama Sicilia yang cantik, Burt Lancaster dan Claudia Cardinale menjadi bintang dalam sebuah film tentang aristokrat yang sepenuhnya menikmati keuntungan dan kenyamanan dari sebuah nama kebangsawanan dan kuno. Akan tetapi ia harus berusaha untuk mengendalikan pergolakan yang terjadi di masa-masa revolusi.

"Visconti merepresentasikan lambang budaya visual Eropa. Semua filmnya adalah visi dari seorang seniman yang terpikat oleh kecantikan dan dibuat dalam segala bentuk."


3. And God Created Woman, 1956



Sinopsis: Brigitte Bardot memerankan seorang wanita yang bebas di St. Tropez. Ia sudah menikah, namun bebas dengan caranga sendiri. Suaminya yang naif mencoba untuk menundukkannya ketika ia menjalin hubungan romantis dengan tiga orang pria.

"Brigitte Bardot selalu menjadi sumber inspirasi yang besat bagi saya lewat kecantikan dan aktingnya... ia sangat elegan, feminin, dan cantik."


4. All About Eve, 1950



Sinopsis: Dibintangi oleh Bette Davis, film ini mengisahkan tentang seorang mega bintang Broadway yang dikagumi. Ia mempekerjakan seorang penggemar muda yang ambisius bernama 'Eve' yang diperankan oleh Anne Bexter sebagai asisten pribadinya. Tidak lama, terungkap bahwa Eve memiliki rencana penipuan licik untuk mengambil alih kebesaran nama dan hidupnya.

"Bette Davis adalah sosok yang spektakuler."


5. Possesed, 1947



Sinopsis: Joan Crawford berperan sebagai seorang wanita sakit jiwa yang membuat pengakuan kepada seorang psikiater dan mengungkapkan kisahnya yang kompleks tentang bagaimana ia merasa sangat khawatir di sana. Sebuah kisah dramatis tentang obesesi seorang wanita kepada mantan kekasihnya.


6. Double Indemnity, 1944



Sinopsis: Barbara Stanwyck berakting sebagai seorang istri provokatif yang merayu seorang penjual yang diperankan oleh Fred MacMurray untuk melakukan skema pembunuhan. Ia ingin menghabisi nyawa suaminya agar mendapat uang asuransi kecelakaan. Tindakannya ini memicu kecurigaan dari investigator asuransi.

"Saya suka film-film Barbara Stanwyck. Penampilannya melengkapi semua aksi yang ada di Double Indemnity... ia juga sosok yang cantik."





(Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari; Bazaar UK; Alih Bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar UK)