Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Tren Sepatu Heels Musim SS20 Yang Menjadi Favorit Saat Ini

Simak berbagai ragam ornamen unik yang mendekorasi sepatu.

7 Tren Sepatu Heels Musim SS20 Yang Menjadi Favorit Saat Ini
Alexandra Maria/pexels.com

Berasumsi bahwa alas kaki adalah produk mode yang tidak perlu menjadi perhatian merupakan suatu kesalahan besar. Nyatanya, sepatu juga membawa pesan kepribadian seseorang ketika berbusana. Untuk itu, Harper’s Bazaar merangkum tujuh varian sepatu yang menjadi favorit di musim ini dari berbagai peragaan busana fashion week.

 

1. Chains for details

        

(Dari kiri ke kanan: Casadei dan Tom Ford)

Tak hanya tren sebagai material pembuatan kalung, dekorasi rantai pada alas kaki juga menjadi sorotan. Mulai dari sandal, sepatu, hingga boots, rantai kian mempermanis setiap langkah.


2. Daily loafers

    

(Dari kiri ke kanan: Fendi dan Lanvin)

Pada musim ini, loafers tidak lagi mendapat julukan sebagai alas kaki yang hanya dikenakan ke kantor. Dirancang dalam versi slip on dan slingback, kini loafers menjadi alas kaki bergaya untuk dikenakan sehari-hari.


3. Reborn of Mary Jane Pumps

         

(Dari kiri ke kanan: Dolce & Gabbana dan Salvatore Ferragamo)

Terinspirasi dari siluet sepatu Mary Jane, para desainer meluncurkan rancangan terbarunya dengan menambahkan beberapa ornamen sebagai dekorasi. Jika Anda menyukai tampilan playfull ataupun sophisticated, pilihlah pumps koleksi dari Dolce & Gabbana dan Salvatore Ferragamo.


4. Bow elements

           

(Dari kiri ke kanan: Tory Burch dan Nº21)

Berbusana kasual dan feminin adalah tampilan favorit dari kebanyakan wanita di musim semi. Elemen pita berukuran cukup besar pada bagian depan, patut Anda masukkan ke dalam wishlist bulan ini.


5. Strappy for sure


(Dari kiri ke kanan: Wandler dan Grey Mer)

Ragam kreasi dari tali pengikat sepatu tak pernah gagal mendapatkan atensi. Pada musim ini, berbagai macam ukuran tali dirancang dengan gaya asimetris untuk sedikit memberikan tampilan fun.


6. High platforms

           

(Dari kiri ke kanan: Jacquemus dan Undercover)

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh petite, musim ini merupakan saatnya berpenampilan modis di setiap kesempatan. Beberapa rumah mode meluncurkan beragam sol dengan siluet estetis yang unik serta menarik, dan dikemas dalam berbagai gaya desain. 


7. Square toe


(Dari kiri ke kanan: Maison Margiela dan Prada)

Istirahat sejenak dari siluet alas kaki berujung runcing, kini bentuk persegi telah mengambil alih tren. Selain memberi nafas pada sela jari kaki, sepatu ini juga mendukung tampilan chic Anda.




(Foto: Courtesy of Alexandra Maria @pexels.com, Farfetch.com)