Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Destinasi Alam di Indonesia Pemicu Adrenalin!

Mulai dari kedalaman laut di Kalimantan hingga puncak gunung di Jawa.

8 Destinasi Alam di Indonesia Pemicu Adrenalin!

Indonesia kaya. Dari Sabang hingga Merauke, tiap destinasi memaparkan pesonanya masing-masing. Alam memukau, rakyat bersahaja. Ibarat seorang kekasih yang tidak pernah membuat bosan. Setiap hari selalu ada saja alasan untuk jatuh cinta kembali kepada negeri sendiri.

Tidak hanya alam yang menakjubkan. Kayanya budaya, hingga cerita sejarah yang beragam milik tiap destinasi, membuat Indonesia menjadi sasaran para pencinta travel. Dari para penjelajah lokal hingga petualang asal benua seberang. Semua antusias mengeksplorasi kekayaan berbagai destinasi di Indonesia.

Berpelesir jauh ke negeri orang atau menimba ilmu hingga ke seberang lautan. Pada akhirnya, rasa rindu akan negeri yang eksotis ini akan kembali hinggap di hati. Cepat atau lambat. Hanya tinggal menunggu waktu.

Entah rasa autentik kuliner lokalnya. Senyum ramah para tetua hingga anak-anak di pelosok negeri sendiri. Atau, rasa rindu terhadap alam tropis kita yang merupakan cuaca paling ideal. Tidak terlalu panas, juga tidak terlalu dingin.

Dan, menjadi kasus yang lumrah bagi sebagian besar warga Indonesia yang akhirnya memutuskan untuk kembali pulang ke negeri sendiri setelah merantau jauh.

Di antara begitu beragamnya pesona yang ditawarkan negeri kita. Ada satu karisma negeri ini yang telah diakui para traveler lokal hingga internasional. Alam Indonesia demikian menantang!


Mengeksplorasi sejumlah titik destinasi di negeri seribu pulau ini, bersiaplah adrenalin terpacu. 

Berenang menyelami dasar lautan bersama spesies ikan raksasa, sampai menanjaki ketinggian gunung yang membutuhkan stamina rela ditempuh para traveler. Mengapa? Karena sensasi yang didapatkan tidak bisa dibayar dengan jerih payah yang ditempuh.

Anda salah satu traveler yang menyukai tantangan baru setiap kali berpelesir? Maka, menelusuri 8 destinasi lokal berikut ini pasti membuat hati berdebar tanda adrenalin terpacu.

Sekaligus berdebar karena rasa cinta yang begitu besar terhadap negeri sendiri.


1. Tarempa, Kepulauan Anambas




2. Gunung Kelud, Jawa Timur




3. Gunung Bromo, Jawa Tengah




4. Gunung Raung, Jawa Timur



5. Pantai Pelabuhan Ratu




6. Bukit Panguk Kediwung, Bantul



7. Taman Nasional Komodo



8. Pulau Derawan, Kalimantan




(Foto Courtesy of Instagram @indtravel, @marshallsastra, @hamishdw, @exploreindonesia)