Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

19 Film Hollywood yang Rilis di Pertengahan Tahun Ini

Berikut adalah 19 film Hollywood yang akan dirilis saat musim panas di sana. Semoga banyak film yang juga ditayangkan di Indonesia!

19 Film Hollywood yang Rilis di Pertengahan Tahun Ini

Euforia film musim panas di Hollywood memang selalu ditunggu-tunggu. Biasanya cerita film yang diusung seputar tema superhero hingga deretan sekuel film terbaik lainnya. Berikut adalah list film yang jadwal tayangnya dipastikan tayang di Amerika Serikat pada pertengahan tahun ini.

Beberapa film di antaranya tentu sudah masuk ke dalam jadwal tayang di bioskop kesayangan Anda, namun sisanya? Bazaar berharap Anda juga dapat menikmatinya.


1. Avengers: Infinity War


Berapa banyak Avenger harus melindungi bumi? Kita akan segera melihat Russo bersaudara (sutradara film Captain America: The Winter Soldier/Civil War) merilis film epik mereka, film tentang pertarungan antara pahlawan-pahlawan yang sudah Anda ketahui dengan penjahat kosmik.

Trailer:


Jadwal rilis Avengers: Infinity War di Amerika Serikat: 27 April 2018

Jadwal rilis Avengers: Infinity War di Indonesia: 25 April 2018


2. Life of the Party


Melissa McCarthy menjadi Greek di film komedi yang ia direct sekaligus ia tulis bersama suaminya, Ben Falcone. Melissa sendiri berperan sebagai seorang ibu rumah tangga tanpa suami, dan ia harus kembali ke bangku kuliah kemudian bersosialisasi dengan orang-orang yang setara anak perempuannya.

Bonus dari film ini adalah pemain lainnya seperti Maya Rudolph, Christina Aguilera, dan Gillian Jacobs.

Teaser: 


Jadwal rilis Life of the Party di Amerika Serikat: 11 Mei 2018

Jadwal rilis Life of the Party di Indonesia: Belum ada konfirmasi.


3. Deadpool 2


Deadpool, seorang pembunuh bayaran banyak bicara yang menggaruk pemasukan dollar Amerika dengan mencetak rekor box office akhir pekan, saat perilisannya pada tahun 2016 lalu. Ia akan kembali dengan karakter silly yang memiliki ciri khas sering berujar kasar.

Trailer:


Jadwal rilis Deadpool 2 di Amerika Serikat: 18 Mei 2018

Jadwal rilis Deadpool 2 di Indonesia: 1 Juni 2018


4. Solo: A Star Wars Story


Setelah gejolak drama produksi dan sutradara selama 'berabad-abad', akhirnya Ron Howard mendedikasikan film ini untuk pencinta para pembajak luar angkasa tersebut. Namun yang lebih menarik lagi adalah, skrip ceritanya ditulis oleh Lawrence Kasdan, script writer di film Empire Strikes Back.

Trailer: 


Jadwal rilis Solo: A Star Wars Story di Amerika Serikat: 25 Mei 2018

Jadwal rilis Solo: A Star Wars Story di Indonesia: 25 Mei 2018


5. Ocean’s 8


Debbie (Sandra Bullock) yang masih bagian dari keluarga Ocean (ya, ia adalah adik Danny!) membuat plot untuk melakukan pencurian kalung permata senilai 150 juta miliar dolar Amerika. Pemain lainnya juga menarik, sebut saja Anne Hathaway sampai dengan Rihanna.

Trailer:


Jadwal rilis  Ocean’s 8 di Amerika Serikat: 8 Juni 2018

Jadwal rilis  Ocean’s 8 di Indonesia: 8 Juni 2018


6. Hereditary


Debut Ari Aster dalam membuat film bertema kematian, iblis, yang dibintangi oleh Toni Collette. Film ini sudah dipuja sebagai karya agung yang mengerikan dan disejajarkan dengan teror film Exorcist, arahan Wiliam Friedkin.

Trailer:


Jadwal rilis Hereditary di Amerika Serikat: 8 Juni 2018

Jadwal rilis Hereditary di Indonesia: Belum ada konfirmasi.


7. Incredibles 2


Jika kita belajar dari Brad Bird (sutradara film Incredibles 2), yang mengatakan bahwa keluarga adalah segalanya (dan jubah adalah death wish bagi superhero). Maka kali ini kita akan menyaksikan Bob yang menjadi bapak rumah tangga, sedangkan Helen (alias Elastisgirl) keluar menyelamatkan dunia. 

Trailer:


Jadwal rilis Incredibles 2 di Amerika Serikat: 15 Juni 2018

Jadwal rilis Incredibles 2 di Indonesia: 15 Juni 2018


8. Jurassic World: Fallen Kingdom


Menurut kita judul sekuel film Jurassic World ini terasa lebih positif dibandingkan judul sekuel Jurassic Park: The Lost World. Kali ini akan lebih banyak pembunuhan dinosaurus, dan diumpamakan banyak cerita tentang hewan-hewan yang tidak terawat.

Trailer:


Jadwal rilis Jurassic World: Fallen Kingdom di Amerika Serikat: 22 Juni 2018

Jadwal rilis Jurassic World: Fallen Kingdom di Indonesia: 22 Juni 2018


9. Sicario: Day of Soldado


Ya, kami kecewa dengan Denis Villeneuve yang tidak mengarahkan sekuel film ini menjadi set drama narkotika di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko. Kami lebih kecewa lagi sebab, Emily Blunt tidak kembali di film ini. Namun sisi baiknya, Taylor Sheridan (penulis film Sicario, Hell or High Water) kembali menjadi script writer. 

Trailer:


Jadwal rilis Sicario: Day of Soldado di Amerika Serikat: 29 Juni 2018

Jadwal rilis Sicario: Day of Soldado di Indonesia: 29 Juni 2018


10. Ant-Man and the Wasp


Paul Rudd selalu diundang ke acara piknik kami, walaupun menjadi seekor semut. Namun di film Ant-Man tahun lalu, Paul dan sang sutradara, Peyton Reed cukup membuat kami (maaf) buggin' out. Semoga tahun ini lebih banyak aksi-humor-petualang, khususnya bagi debut Evangeline Lily.

Trailer:


Jadwal rilis Ant-Man and the Wasp di Amerika Serikat: 6 Juli 2018

Jadwal rilis Ant-Man and the Wasp di Indonesia: 4 Juli 2018


11. Sorry to Bother You


Musim panas selalu dipenuhi dengan aksi superhero, musikal, dan sekuel (itu sangat bagus!), tapi terima kasih kepada Boot Riley! Salah satu film yang dibicarakan saat festival film Sundance 2018. Film komedi sci-fi ini bercerita tentang telemarketer sukses.

Trailer:


Jadwal rilis Sorry to Bother You di Amerika Serikat: 6 Juli 2018

Jadwal rilis Sorry to Bother You di Indonesia: Belum ada konfirmasi.


12. Mamma Mia! Here We Go Again


Segera keluarkan t-shirt ABBA yang ada di lemari Anda, dan bersiaplah fangirling! Ol Parker memberikan musikal terkenal sebuah penampilan encore, ceritanya tentang Sophie yang sedang hamil dan mengeksplorasi si gadis muda belia, Donna.

Akan ada sejumlah wajah familiar seperti Meryl Streep, Amanda Seyfried, dan Cher!

Trailer:


Jadwal rilis Mamma Mia! Here We Go Again di Amerika Serikat: 20 Juli 2018.

Jadwal rilis Mamma Mia! Here We Go Again di Indonesia: Belum ada konfirmasi.


13. Mission: Impossible – Fallout


Anda mungkin sedang berpikir tentang film lain Tom Cruise. Bagaimana bisa mungkin? Tentu bisa! Dan, ya, Christopher McQuarrie yang sebelumnya juga mengarahkan film Mission Impossible-Rouge Nation, masih tetap terjadwal untuk merilis sekuel film yang judulnya bisa diubah menjadi '101 Ways Ethan Hunt Cheats Death'.

Trailer:


Jadwal rilis Mission: Impossible – Fallout di Amerika Serikat: 27 Juli 2018

Jadwal rilis Mission: Impossible – Fallout di Indonesia: 27 Juli 2018


14. Eighth Grade


Aktris yang tengah populer lewat aktingnya sebagai Kayla yang mengundang air mata di festival film Sundace, Elsie Fisher, kini berperan menjadi anak sekolah menengah introvert. Ia sedang berusaha agar suaranya didengar, karakternya seolah membangkitkan rasa aneh yang telah kita kubur bertahun-tahun lalu.

Trailer:


Jadwal rilis Eighth Grade di Amerika Serikat: 13 Juli 2018

Jadwal rilis Eighth Grade di Indonesia: Belum ada konfirmasi.


15. Christopher Robin


Bagi pencinta tokoh Pooh di animasi Winnie-the-Pooh, Anda patut bergembira. Versi live-action dari Disney tersebut akan fokus bercerita pada tokoh dewasa Christopher (Ewan McGregor) yang sedang kembali ke area Hundred Acre Wood untuk mencari spirit kekanakannya.

Trailer:


Jadwal rilis Christopher Robin di Amerika Serikat: 3 Agustus 2018

Jadwal rilis Christopher Robin di Indonesia: Belum ada konfirmasi.


16. The Spy Who Dumped Me


Mila Kunis dan Kate McKinnon berperan dalam komedi espionase internasional, tentang sahabat baik yang menemukan konspirasi setelah mengetahui salah satu mantan pacara mereka (Justin Thereox) ternyata adalah seorang mata-mata. Ini juga menjadi penanda debutnya Susanna Fogel di layar sinema, sebab ia sendiri dikenal sebagai pembuat serial televisi Chasing Life.

Trailer:


Jadwal rilis The Spy Who Dumped Me di Amerika Serikat:  3 Agustus 2018

Jadwal rilis The Spy Who Dumped Me di Indonesia: Belum ada konfirmasi.


17. The Meg


Karena, musim panas tidaklah sempurna tanpa kehadiran Jason Statham di layar sinema! Kali ini Jason harus menyelam ke dasar laut untuk menyelamatkan para korban dari incaran ikan hiu super besar, atau harus berpikir secara sains mengenai monster megalodon yang ukurannya lebih dari 20 meter.

Trailer:


Jadwal rilis The Meg di Amerika Serikat: 10 Agustus 2018

Jadwal rilis The Meg di Indonesia: 8 Agustus 2018


18. Crazy Rich Asians


Novel karangan Kevin Kwan yang memperkenalkan keantikan dari keluaraga Young, Shang, dan T'sien, akhirnya dibawa ke Hollywood oleh Warner Brothers. Para pemainnya antara lain, Constance Wu, Awkwafina, Gemma Chan, Michelle Yeoh, Ken Jeong, dan pemain pendatang baru, Henry Golding.

Jadwal rilis di Amerika Serikat: 17 Agustus 2018

Jadwal rilis di Indonesia: 22 Juni 2018


19. Slender Man


Sepertinya judul berita tentang penyerangan remaja yang menyalahkan boogeyman belum begitu menakutkan, maka bersiaplah menanti film horor produksi Sonny, Slender Man. Yang ceritanya dipengaruhi oleh hal serupa cerita karakter tersebut. 

Trailer:


Jadwal rilis Slender Man di Amerika Serikat: 24 Agustus 2018

Jadwal rilis Slender Man di Indonesia: 18 Mei 2018


(Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Dok. Harper's Bazaar US)