Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini 5 Duta Festival Film Indonesia 2023 yang Mengusung Tema Citra, Salah Satunya Christine Hakim

Sederet aktris papan atas menjadi Duta FFI 2023.

Ini 5 Duta Festival Film Indonesia 2023 yang Mengusung Tema Citra, Salah Satunya Christine Hakim
Courtesy of Instagram Festival Film Indonesia

Festival Film Indonesia 2023 di luncurkan bertepatan dengan Hari Film Nasional, peluncuran ini akan dilaksanakan secara daring melalui Twitter Space di Twitter resmi FFI, @festivalfilmid. Dan juga diumumkan melalui unggahan Instagram Harper's Bazaar Indonesia.
 
BACA JUGA: Lihat Daftar Lengkap Pemenang FFI 2021!
 
Peluncuran dari Festival Film Indonesia 2023 akan menjadi momentum pengenalan Duta FFI 2023, acara yang berlangsung akan diisi oleh beberapa nama yang terjun dalam bidang film yaitu Garin Nugroho sebagai Ketua Bidang Penjurian FFI 2021-2023, Reza Rahadian yang juga menjabat Ketua Komite FFI 2021-2023, dan Alexander Matius selaku Programmer/Kurator film sekaligus moderator dari acara. 
 
Tema yang diangkat dalam Festival Film Indonesia 2023 adalah “Citra” di mana makna dari kata ini adalah “bayangan” atau “imaji”, inspirasi yang diambil dari sajak karya Usmar Ismail. Selain karena terinspirasi dari sajak, “Citra” merupakan nama yang disematkan untuk anugerah perfilman Indonesia sejak tahun 1967 dan menjadi simbol dari supremasi tertinggi perfilman Indonesia, Piala Citra yang diberikan setiap tahun menjadi sebuah benang merah atas capaian perfilman Indonesia. 
 
Yang menjadi Duta Festival Film Indonesia 2023 merupakan aktor dan aktris yang telah memenangkan piala citra dan mewakili generasi mereka. Mereka di antaranya:

 
Christine Hakim

Christine Hakim
Courtesy of Festival Film Indonesia


Peraih 8 Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik & peraih Penghargaan Seumur Hidup FFI 2016. 
 


Lukman Sardi

Lukman Sardi
Courtesy of Festival Film Indonesia

Pemenang Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2007.
 

Laura Basuki 

Laura Basuki
Courtesy of Festival Film Indonesia

Pemenang Piala Citra Kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2010 dan 2020.
 

Putri Marino

Putri Marino
Courtesy of Festival Film Indonesia

Pemenang Piala Citra kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2017 dan 2022.
 

Chicco Kurniawan

Chicco Kurniawan
Courtesy of Festival Film Indonesia

Pemenang Piala Citra kategori Pemeran Pria Terbaik FFI 2021. 
 
Aktris yang terpilih menjadi Duta FFI 2023 akan bertugas sebagai wajah FFI hingga Malam Anugerah yang akan diadakan pada 18 November 2023. 
 
Pendaftaran Festival Film Indonesia 2023 di buka bersamaan dengan pengumuman Duta FFI 2023. Pendaftaran Film Cerita Panjang dilaksanakan pada tanggal 30 Maret-15 Agustus 2023, pendaftaran Film Non Cerita Panjang yang meliputi Film Cerita Pendek, Film Dokumenter, dan Film Animasi dan Kritik Film dilaksanakan pada tanggal 30 Maret-31 Agustus 2023. 
 
Informasi selengkapnya dapat Anda akses melalui media sosial resmi Festival Film Indonesia dan website www.festivalfilm.id
 
BACA JUGA:
Ini Seluruh Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2021
Ini Tampilan Fashion dari Malam Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 yang Didominasi Karya Desainer Indonesia

(Penulis: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Festival Film Indonesia)