Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kilau Batu Emerald Menjadi Bintang Utama Sederet Perhiasan Terbaru Kreasi John Hardy

Harmonisasi emerald, emas, dan berlian dengan anyaman ikonis menciptakan momen luks kontemporer sarat tradisi pulau Bali.

Kilau Batu Emerald Menjadi Bintang Utama Sederet Perhiasan Terbaru Kreasi John Hardy
(Courtesy of Hadi Cahyono)

Menyambut bulan suci Ramadan, John Hardy menyorot tiga perhiasan istimewa, masing-masing dengan elemen ikonis anyaman serta narasi tradisi Bali yang diembuskan napas kontemporer lewat desain dinamis dan permainan ukuran. Kali ini, sebuah cincin dari koleksi Classic Chain, gelang dari lini Icon Chain, dan pendant istimewa yang menjadi lansiran terbaru untuk koleksi Moon Door menyorot rona hijau batu emerald sebagai bintang utamanya. 

 
 
 
 

Interpretasi terbaru terhadap koleksi ikonis Icon Chain tampil dalam wujud gelang emas dengan rangkaian batu permata yang distingtif. Selain pengait signature Pusher Clasp yang terbuat dari 100 persen emas dan perak reclaimed, gelang station dengan anyaman 4MM 18K gold ini juga menyorot batu zamrud 7MMx5MM yang begitu memukau. 

Sejak tahun 1975, wujud Classic Chain telah membuktikan kedudukannya sebagai ciri khas identitas John Hardy yang ekspresif. Melintasi dekade, elemen ikonis ini senantiasa diberikan sentuhan segar lewat permainan tekstur, ragam ukuran, serta interpretasi anyaman yang baru. Juga terbuat dari 100 persen perak dan emas reclaimed, kini cincin Radial 7.5MM Band hadir dengan inspirasi visual salur mandala yang menjadi simbol dunia alami. Batu zamrud dengan kilau hijau memesona di-set dengan bezel pada lingkar emas 18K dengan anyaman legendaris.

Ritual bulan purnama di Bali menjadi sumber inspirasi koleksi Moon Door teranyar, kali ini dalam wujud pendant bulat dengan desain unik nan dinamis yang dapat berotasi layaknya ritme bulan. Setiap sudutnya disempurnakan dengan aksen Jawan dan Dot dengan emas kuning 18K. Temui juga rangkaian emerald, white diamond, brown diamond, yellow sapphire, serta tsavorite yang ditaburkan pada bagian pendant. Tak terlupakan kalung Rolo chain 22”-24” yang dapat disesuaikan untuk setiap pemakai guna menunjang sosok pendant istimewa Moon Door.

Portofolio ini:

Keseluruhan perhiasan, John Hardy

Fotografer: Hadi Cahyono

Editor Fashion: Michael Pondaag

Model: Reti, Michelle (Wynn Models)

Hair & Makeup: Qiqi Franky & team

Asisten stylist: Hans Hambali

Asisten fotografer: Supriyanto

Busana: Biasa, Lanivatti

Retoucher: Raghamanyu Herlambang