Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tahap Hubungan Pasangan Taylor Swift dan Joe Alwyn

Lihat gambaran lengkap dari kisah cinta enam tahun pasangan yang sangat tertutup ini.

Tahap Hubungan Pasangan Taylor Swift dan Joe Alwyn
Courtesy of Bazaar US

Hubungan asmara Taylor Swift dengan aktor Joe Alwyn adalah yang paling serius namun dirahasiakan hingga saat ini. Sejak tahun 2016, hubungan mereka yang terkenal sangat privat telah berhasil membuat publik terpikat.

Selama enam tahun bersama, Taylor dan Joe merahasiakan detail dari hubungan mereka. Berbeda dengan sejarah percintaan Taylor yang sering dikritik dan dipublikasikan dengan baik.

BACA JUGA: Taylor Swift Diam-diam Rayakan Thanksgiving dengan Joe Alwyn

Meski begitu, penyanyi ini telah berhasil menaburkan aspek-aspek percintaannya dengan Joe di seluruh diskografinya selama bertahun-tahun. Merujuk pada aktor tersebut dalam beberapa lagu sejak Reputation di tahun 2017, sesuai dengan spekulasi para penggemarnya. Dan dengan dirilisnya album studio ke-10, Midnights, ia menawarkan sekilas lebih jauh ke dalam kisah cinta manisnya dan Joe.

Selanjutnya, simak timeline lengkap kami mengenai kisah asmara mereka termasuk rumor pertunangan, teori penggemar mengenai easter eggs Taylor tentang Joe, dan komentar-komentar publik yang jarang dilontarkan oleh keduanya mengenai satu sama lain.

22 Maret 2023: Joe mendukung Taylor di tengah-tengah Eras Tour-nya.

Saat Taylor memulai Eras Tour-nya, seorang sumber yang dekat dengannya mengatakan kepada sebuah media terpercaya bahwa Joe "akan bepergian bersamanya kapan ia bisa." Orang dalam tersebut menambahkan, "Mereka sangat serasi. Joe sangat mendukung kariernya."

16 Maret 2023: Taylor merilis sebuah lagu yang belum pernah dirilis tentang Joe.

Taylor akhirnya merilis "All of the Girls You Loved Before," lagu yang sangat ditunggu-tunggu dan belum pernah dirilis sebelumnya. Didedikasikan untuk Joe, dari albumnya yang dirilis pada bulan Juli 2019, Lovers. Taylor masih memilih untuk merahasiakan hubungan asmaranya pada saat album ini dirilis.

Di sepanjang lagu, Taylor memuji para wanita yang pernah dicintai Joe sebelum dirinya dan bagaimana mereka telah membantu membentuknya menjadi pria seperti sekarang ini.

Januari 2023: Taylor meninggalkan petunjuk tentang Joe dalam video musik untuk "Lavender Haze."

Para penggemar bermata elang melihat petunjuk yang ditinggalkan Taylor tentang kekasih lamanya dalam video musik "Lavender Haze".

Video ini mencakup cuplikan sampul album vinil yang menampilkan rasi bintang Sagitarius dan Pisces, yang merupakan zodiak Taylor dan Joe.

Oktober 2022: Taylor mengungkapkan sebuah lagu baru tentang Joe.

Dalam sebuah klip di Instagram, penyanyi ini berbagi analisis tentang makna di balik lagu "Lavender Haze". Dan akan datang dari albumnya yang akan segera dirilis, Midnights, yang mengelilingi sifat percintaannya dengan Joe.

"Seperti hubungan saya selama enam tahun, kami harus menghindari rumor-rumor aneh, berita-berita di tabloid, dan kami mengabaikannya," kata Taylor dalam video tersebut. "Jadi, lagu ini adalah tentang tindakan mengabaikan hal-hal tersebut untuk melindungi hal-hal yang sebenarnya."

Ia juga menjelaskan inspirasi di balik judul lagu tersebut dengan mengatakan, "Jika Anda berada dalam kabut lavender, maka itu berarti Anda berada dalam cahaya cinta yang meliputi segalanya, dan saya pikir itu sangat indah."

Agustus 2022: Mereka pergi makan malam di New York City.

Pasangan ini difoto saat menuju kencan makan malam dengan Lena Dunham di New York City menjelang MTV Video Music Awards.

Juni 2022: Mereka memperlihatkan PDA di Bahama.

Pasangan ini terlihat berciuman dan berpelukan di perairan Bahama dalam serangkaian foto paparazi langka yang dibagikan oleh TMZ.

Mei 2022: Joe memohon kepada para penggemar untuk menghormati privasi mereka.

Dalam wawancara sampul GQ Hype untuk edisi Juni majalah tersebut, aktor ini mengungkapkan keinginannya agar para penggemar berhenti "terlalu peduli" terhadap hubungannya dengan Taylor demi menghormati privasi mereka berdua. Dan mengatakan bahwa ia berharap dengan menetapkan batas-batas yang jelas dan terbuka akan membantu meminimalkan pengintaian dan komentar.

"Preseden telah ditetapkan bahwa pilihan kami adalah untuk bersikap pribadi dan tidak memberi tanggapan sisi itu," kata Joe kepada majalah itu. Ia menambahkan, "semakin Anda melakukan itu, mudah-mudahan, semakin banyak gangguan atau intrik yang hilang."

April 2022: Joe memberikan komentar yang jarang terjadi tentang hubungannya dengan Taylor.

Dalam serangkaian wawancara sepanjang bulan, Joe membuka diri tentang hubungannya dengan Taylor. Dari batasan ketat mereka seputar privasi hingga semua rumor yang beredar seputar pertunangan mereka.

Dalam sebuah percakapan dengan ELLE UK, Joe mengklarifikasi mengapa ia jarang membahas hubungannya dengan Taylor dalam wawancara. Dan mengatakan bahwa hal ini bukan untuk melindungi dirinya sendiri, namun lebih kepada melawan budaya yang semakin invasif dan rakus akan informasi.

"Ini bukan karena saya ingin dijaga dan privat, ini lebih merupakan respons terhadap sesuatu yang lain," katanya kepada majalah tersebut. "Semakin banyak Anda memberi dan sejujurnya, bahkan jika Anda tidak memberikannya, ada sesuatu yang akan diambil."

Joe Alwyn
Courtesy of Bazaar US

Ia juga dengan malu-malu membahas rumor pertunangan dari beberapa bulan terakhir selama wawancara profil dengan WSJ. Magazine, sambil menjelaskan lebih lanjut tentang keinginannya dan Taylor untuk menjaga privasi.

"Jika saya memiliki satu poundsterling untuk setiap kali saya berpikir bahwa saya telah diberitahu bahwa saya telah bertunangan, maka saya akan memiliki banyak koin poundsterling," kata Joe. Sambil menambahkan, "Maksud saya, sebenarnya, jika jawabannya ya, saya tidak akan mengatakannya, dan jika jawabannya tidak, saya tidak akan mengatakannya."

Dan berbicara dengan The Guardian, ia berbagi lebih banyak lagi.

"Ini bukan sesuatu yang saya pedulikan, atau saya tertarik untuk tanggapi," kata Joe tentang publisitas hubungan mereka yang begitu gencar. "Semakin banyak ditanggapi, semakin Anda membuka pintu untuk gangguan. Saya pikir itu hanya tanggapan saya terhadap budaya yang memiliki ekspektasi yang semakin meningkat bahwa semuanya akan diberikan. Jika Anda tidak mengunggah tentang cara Anda membuat kopi di pagi hari, atau jika Anda tidak mengizinkan seseorang mengambil foto ketika Anda keluar dari pintu depan rumah Anda, apakah itu bersifat pribadi? Saya tidak tahu apakah itu pribadi. Jadi saya tidak terlalu mempermasalahkannya. Jika Anda dan saya sedang bercakap-cakap, dan bercumbu di rumah saya, dan tidak direkam, tentu saja ada hal lain yang akan dikatakan."

26 Maret 2022: Mereka menghadiri pesta pra-Oscar.

Dalam sebuah acara publik bersama yang jarang terjadi, keduanya tiba di pesta pra-Oscars CAA di San Vicente Bungalows dengan penampilan yang bahagia dan mesra, menurut sumber.

"Taylor memperkenalkan Joe kepada banyak orang di sekitarnya," kata seorang penonton kepada E! News. "Ia terlihat terpesona dan bangga berada di sana bersamanya."

Taylor dan Joe juga "sangat mesra dan manis dan terlihat senang berada di sana bersama," kata sumber lain kepada media tersebut. "Taylor dan Joe bersama sepanjang malam. Joe menuntun Taylor berkeliling memperkenalkannya pada orang-orang, dan Taylor juga memperkenalkan orang-orang pada Joe. Ketika Joe menuntun Taylor berkeliling, ia memegangi lengannya di punggung Taylor."

17 Februari 2022: Mereka menatap masa depan bersama, menurut laporan sumber.

Orang dalam Life & Style melaporkan bahwa keduanya telah bertunangan secara diam-diam meskipun tidak ada informasi lebih lanjut yang diberikan oleh media lain maupun perwakilan Taylor atau Joe.

Namun, sumber Entertainment Tonight mengatakan bahwa Taylor dan Joe telah memiliki tujuan jangka panjang untuk masa depan bersama dan mereka telah mendukung karier masing-masing.

"Keduanya sibuk dengan pekerjaan dan mereka sangat mengerti bagaimana menyeimbangkan jadwal yang padat dan tetap meluangkan waktu untuk satu sama lain," ujar orang dalam tersebut. "Itu adalah bagian dari alasan mengapa hubungan mereka benar-benar berhasil."

9 Februari 2022: Joe mengklarifikasi status hubungan eksklusifnya dengan Taylor.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Joe secara terbuka menyebut Taylor dalam sebuah wawancara eksklusif dengan E! yang membahas tentang peran utamanya dalam film yang diadaptasi dari novel roman fiksi dewasa terlaris Sally Rooney, Conversations with Friends, yang akan tayang pada bulan Mei 2022.

"Saya jelas bahagia dalam hubungan monogami," katanya kepada media tersebut, sembari menjelaskan, "Saya pikir orang bisa melakukan apa yang mereka inginkan dan membuat mereka bahagia."

November 2021: Taylor bergabung dengan Joe di lokasi syuting.

Penyanyi itu mengunjungi Joe di Panama selama awal pembuatan filmnya yang akan datang, The Stars at Noon, demikian laporan sumber E!

20 Mei 2021: Lebih banyak rumor pertunangan beredar.

Entertainment Tonight mengutip rumor tambahan seputar pertunangan pasangan ini.

"Mereka telah mendiskusikan rencana masa depan dan Taylor dapat melihat dirinya menikah dengan Joe suatu hari nanti," kata seorang sumber, yang menambahkan bahwa tinggal bersama selama karantina wilayah telah memperkuat ikatan pasangan itu. "Mereka menjadi lebih dekat dari sebelumnya selama masa karantina dan ia sangat mempercayainya," kata orang dalam. "Mereka terus bersikap rendah hati tentang hubungan mereka dengan dunia luar untuk terus melindunginya."

11 Mei 2021: Taylor menyertakan Joe dalam sebuah shout-out selama BRIT Awards.

Penyanyi ini memberikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Joe dan yang lainnya sambil memperingati kemenangan bersejarahnya sebagai wanita pertama yang menerima Penghargaan Ikon Global Industri Rekaman Inggris.

"Terima kasih, Aaron Dessner, terima kasih, Jack Antonoff, Joe Alwyn, Justin Vernon, The National, Marcus Mumford, Jon Low, Serban Ghenea, Laura Sisk, dan HAIM," ujarnya di atas panggung dalam pidato penerimaan penghargaan. "Saya ingin berterima kasih kepada teman-teman dan keluarga saya, yang pendapatnya terhadap saya tidak pernah berubah, baik saat saham saya naik maupun turun."

17 Februari 2021: Taylor mengatakan bahwa Joe membantunya menemukan suara politiknya.

Dalam percakapan dengan Vanity Fair, Taylor membuka diri tentang bagaimana Joe secara sendirian memengaruhi pandangan politiknya dan membantunya tumbuh lebih nyaman dan percaya diri untuk berbicara secara politik setelah pemilu paruh waktu 2018.

"Sebagai seorang musisi country, saya selalu diberitahu bahwa lebih baik untuk tidak terlibat dalam dunia politik," kata penyanyi ini kepada majalah tersebut melalui sebuah email. "Presiden Trump memaksa saya untuk terlibat dan mendidik diri saya sendiri. Saya mendapati diri saya berbicara tentang pemerintahan, kepresidenan, dan kebijakan dengan pacar saya Joe, yang mendukung saya untuk bersuara."

Ia melanjutkan, "Saya bangga telah berhasil melewati rasa takut dan keraguan diri, serta mendukung kepemimpinan yang menggerakkan kita untuk melewati masa-masa sulit dan memilukan ini."

Taylor Swift
Courtesy of Bazaar US

Suara Taylor yang baru saja bersuara lantang di dunia politik sebagian berkat pengaruh Joe juga terlihat jelas dalam "Only the Young". Sebuah lagu yang secara eksklusif ditampilkan dalam film dokumenter Netflix-nya yang akan tayang pada tahun 2020, Miss Americana. Lagu ini mencerminkan perasaan patah hatinya setelah hasil pemilu sela 2018. Di mana Phil Breseden, kandidat Senat dari Partai Demokrat Tennessee yang didukung oleh penyanyi ini, pada akhirnya kalah dari pesaingnya dari Partai Republik, Marsha Blackburn.

"Ada begitu banyak anak muda yang mendukung kandidat mereka, apakah itu senator atau anggota kongres," ujar penyanyi ini kepada Variety. "Sulit rasanya melihat begitu banyak orang merasa bahwa mereka telah melakukan segalanya dan berusaha keras. Saya melihat banyak harapan anak muda pupus."

14 Januari 2021: Mereka siap untuk tampil di depan publik, sebuah sumber melaporkan.

Seorang sumber mengatakan kepada Entertainment Tonight bahwa Taylor akhirnya siap untuk berbagi lebih banyak tentang kisah asmaranya yang terkenal sangat pribadi dengan dunia.

"Taylor semakin nyaman tampil di depan umum bersama Joe dan membiarkan penggemar mengetahui kisah asmara mereka dengan cara yang ia rasa masih melindunginya," kata orang dalam tersebut. "Ia sangat mencintai Joe dan, tentu saja, tidak berusaha menyembunyikan hubungan mereka, namun ia lebih memilih untuk merahasiakan detail-detail tertentu."

11 Januari 2021: Mereka terlihat keluar di London.

Untuk pertama kalinya dalam hampir satu tahun, keduanya terlihat keluar dan berjalan-jalan di musim dingin di London bersama ibu Joe Alwyn, Elizabeth. Menurut sumber, Taylor telah membagi waktunya antara Nashville dan London untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya dan Joe.

3 Desember 2020: Rumor pertunangan muncul kembali.

Gelombang kedua rumor pertunangan mulai berhembus setelah Taylor merilis pratinjau di Instagram dari versi rekaman ulang "Love Story" dari albumnya yang dirilis tahun 2008, Fearless. Beberapa jam setelah perilisan, teori-teori penggemar bermunculan di Twitter yang berspekulasi bahwa lirik asli lagu tersebut, "Baby just say, 'Yes," telah diperbarui menjadi bentuk lampau, menjadi "Baby just say, 'Yes'", dalam versi baru Swift, yang mengisyaratkan pertunangan.

Namun, beberapa sumber kemudian mengatakan kepada E! bahwa meskipun terdengar seperti itu, liriknya tidak berubah.

Taylor juga tidak mengonfirmasi teori-teori tersebut meskipun ia menyebut Joe Alwyn hanya sebagai "pacarnya" dalam sebuah percakapan dengan Entertainment Weekly.

25 November 2020: Taylor mengungkapkan bahwa Joe ikut menulis beberapa lagunya.

Taylor mengonfirmasi spekulasi penggemar lama bahwa nama tersebut, William Bowery, penulis lagu yang terakreditasi untuk beberapa lagu dari album-album Taylor tahun 2020, cerita fiksi, dan seterusnya, adalah nama samaran untuk Joe Alwyn.

Penyanyi ini secara eksplisit menyatakan bahwa Joe turut menulis lagu "betty" dan "exile" di lagu folklore saat berbincang dengan produser album tersebut. Jack Antonoff dan Aaron Dessner, dalam film Disney+, folklore: long pond studio sessions. "Jadi, William Bowery adalah Joe... seperti yang kita ketahui," goda Taylor.

"Joe bermain piano dengan indah dan ia selalu bermain dan mengarang serta menciptakan sesuatu," katanya.

"Dan 'Exile' sangat gila karena Joe telah menulis seluruh bagian piano," lanjut Taylor. "Ia menyanyikan bagian Bon Iver, 'Aku bisa melihatmu berdiri sayang, dengan lengannya di sekeliling tubuhmu, tertawa tapi leluconnya tidak lucu sama sekali. Ia hanya menyanyikannya. Dan saya terpesona dan bertanya apakah kami bisa terus menulis lagu itu."

Kemudian, pada bulan April 2022, Joe berbicara tentang pengalamannya berkolaborasi dengan Taylor serta reaksinya saat pertama kali mendengar kabar bahwa album tersebut memenangkan Grammy dalam sebuah percakapan dengan The Guardian.

"Itu tidak seperti, 'Sekarang jam lima, saatnya untuk mencoba menulis lagu bersama,'" katanya kepada majalah tersebut. "Lagu itu muncul dari bermain-main dengan piano, dan bernyanyi dengan buruk, lalu didengar oleh orang lain, dan seperti, 'Mari kita lihat apa yang akan terjadi jika kita bisa menyelesaikannya bersama-sama. Maksud saya, bersenang-senang adalah kata yang bodoh, tapi itu sangat menyenangkan. Dan itu tidak pernah menjadi sebuah pekerjaan, atau 'Ayo kita coba dan lakukan ini karena kita akan mengeluarkannya'. Itu seperti memanggang penghuni pertama dalam keadaan terkunci. Grammy jelas merupakan bonus yang konyol."

13 November 2020: Taylor berbicara tentang inspirasi albumnya seputar Joe.

Saat berbicara dengan Paul McCartney untuk Rolling Stone, penyanyi ini mengungkapkan bahwa sang aktor telah membantu menginspirasi lagu cerita rakyatnya, "peace", yang berakar kuat pada kehidupan pribadinya.

Menurut Taylor, lagu ini mencerminkan bagaimana hubungannya dengan Joe telah mempengaruhi pandangannya mengenai privasi dalam berpacaran, terutama saat menavigasi persona publik yang berbeda.

"Saya pikir dengan mengenalnya dan menjalin hubungan dengannya, saya telah membuat keputusan yang membuat hidup saya terasa lebih seperti kehidupan nyata dan tidak seperti sebuah alur cerita yang dikomentari di tabloid," katanya. "Entah itu memutuskan di mana akan tinggal, dengan siapa akan bergaul, kapan tidak mengambil foto... ini benar-benar hanya mencoba untuk menemukan sedikit kenormalan. Itulah yang dibicarakan dalam lagu 'Peace'. Seperti, apakah cukup jika saya tidak akan pernah bisa sepenuhnya mencapai kenormalan yang kami berdua dambakan?"

Ia juga mengatakan kepada Paul, "Saya tahu Anda telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam kehidupan pribadi Anda dengan mengukir kehidupan manusia di dalam kehidupan publik, dan betapa menakutkannya hal tersebut ketika Anda jatuh cinta dan bertemu dengan seseorang, terutama jika Anda bertemu dengan seseorang yang memiliki cara hidup yang normal dan membumi. Saya, sering kali, dalam kecemasan saya, dapat mengendalikan bagaimana saya sebagai pribadi dan seberapa normal saya bertindak dan merasionalisasi berbagai hal. Tetapi saya tidak dapat mengendalikan jika ada 20 fotografer di luar di semak-semak dan apa yang mereka lakukan dan jika mereka mengikuti mobil kami dan jika mereka mengganggu kehidupan kami. Saya tidak bisa mengendalikan jika akan ada judul berita yang aneh tentang kami di berita besok."

Rolling Stone
Courtesy of Bazaar US

29 April 2020: Mereka dikarantina bersama.

Joe secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa ia dan Taylor menghabiskan masa karantina bersama ketika ia mengungkapkan sekilas kehidupan karantina di Instagram Stories-nya. Dengan foto-foto yang menampilkan kucing Taylor, Benjamin Button, di bawah permadani, dikelilingi oleh dekorasi rumah bergaya antik yang akrab dengan penyanyi tersebut.

24 Maret 2020: Sumber melaporkan bahwa keduanya telah mendiskusikan pernikahan.

Us Weekly melaporkan bahwa keduanya telah mendiskusikan pernikahan meskipun mereka tidak terburu-buru untuk menikah.

"Mereka telah membicarakan masa depan dan pernikahan mereka," kata sumber tersebut kepada media tersebut. "Mereka tidak memiliki tenggat waktu yang pasti, tapi mereka sangat jatuh cinta."

Orang dalam tersebut menambahkan, "Taylor menganggap Joe sebagai satu-satunya orang yang aman dalam hidupnya. Ia selalu menjadi pendukung yang sangat besar dan selalu ada di sampingnya."

21 Februari 2020: Mereka merayakan ulang tahun Joe.

Pasangan ini merayakan ulang tahun Joe dengan kencan yang manis bersama Ed Sheeran dan istrinya, Cherry Seaborn, di restoran Bob Bob Ricard di Soho, London.

"Mereka bersenang-senang minum sampanye di meja," kata orang dalam restoran kepada E!, dan menambahkan, "Mereka berada di sana selama beberapa jam untuk menikmati malam itu."

12 Februari 2020: Mereka menerima penghargaan NME Awards.

Keduanya menjadi dekat selama acara New Musical Express Awards di London, tepat sebelum Hari Valentine. Dalam sebuah video yang direkam oleh sesama penonton, Taylor memberikan ciuman dan pelukan kepada Joe saat ia dinobatkan sebagai pemenang Best Solo Act in the World.

5 Januari 2020: Mereka menghadiri Golden Globes.

Untuk acara publik besar pertama mereka, Taylor dan Joe menghadiri upacara penghargaan film 2020, di mana Taylor menjadi nominasi untuk Lagu Orisinal Terbaik dalam Film untuk lagunya yang ditulis bersama Andrew Lloyd Webber, "Beautiful Ghosts," dari film fantasi musikal 2019, Cats. Keduanya berbagi meja yang sama dan saling berdekatan satu sama lain sepanjang malam, para penonton mencatat.

6 Oktober 2019: Mereka melakukan kencan makan malam yang manis.

Setelah penampilan Taylor di Saturday Night Live, ia dan Joe terlihat bergandengan tangan di malam hari saat dalam perjalanan menuju makan malam di restoran Zuma di New York City.

Taylor Swift dan Joe Alwyn
Courtesy of Bazaar US

8 Mei 2018: Mereka menjadi agak resmi di Instagram.

Pasangan ini secara tidak sengaja meluncurkan hubungan mereka secara online ketika mereka menunjukkan di Instagram perjalanan bersama mereka ke padang pasir melalui berbagai foto diri mereka yang berpose di dekat kaktus yang sama.

Taylor Swift
Courtesy of Bazaar US

Joe Alwyn
Courtesy of Bazaar US

Joe kemudian mengakui bahwa ia tidak menyadari betapa mirip dan serasinya foto mereka pada saat itu. "Saya bahkan tidak memikirkan hal itu sampai saya berada di New York dan orang lain menyebutkannya," katanya kepada ET beberapa hari kemudian. "Itu sama sekali tidak disengaja!"

7 Juni 2017: Mereka bergaul dengan orang tua Taylor.

People melaporkan bahwa Taylor telah mengambil langkah untuk mengikutsertakan Joe dalam waktu khusus dan berkualitas bersama keluarga. "Mereka tiba di Nashville pada hari Jumat dan menghabiskan akhir pekan di sana bersama-sama," kata seorang sumber kepada media tersebut. "Joe belum pernah menghabiskan banyak waktu dengan keluarganya sebelumnya, jadi sepertinya mereka semakin serius."

Orang dalam tersebut mencatat bahwa sang penyanyi terlihat "santai dan sangat bahagia" bersama Joe Alwyn, dan menambahkan, "Ia menikmati menjadi lebih rendah hati dan Joe membuatnya tertawa. Mereka menjalani akhir pekan yang menyenangkan bersama."

16 Mei 2017: Sebuah sumber melaporkan bahwa mereka berpacaran.

Orang dalam yang dekat dengan pasangan ini mengkonfirmasi rumor bahwa Taylor Swift dan Joe Alwyn sedang bersama, dan menuduh bahwa keduanya telah berpacaran selama beberapa bulan pada saat ini.

"Ini bukanlah pasangan baru atau hubungan rahasia," kata sumber tersebut kepada The Sun. "Satu-satunya orang yang mengetahui hal ini adalah media karena kita semua, teman-teman terdekat Taylor dan Joe serta keluarga mereka, mengetahui bahwa mereka telah bersama selama beberapa bulan dan sudah saling mengenal satu sama lain untuk waktu yang lama."

Orang dalam mencatat bahwa Taylor memilih untuk menjaga hubungan ini secara pribadi. "Setelah tur 1989 dan semua perhatian yang diterima Taylor, ia belajar bahwa ia harus lebih protektif terhadap kehidupan pribadinya. Ia dan Joe memutuskan sejak awal untuk menjaga kehidupan pribadi mereka," sumber tersebut menambahkan.

Mei 2016: Mereka bertemu di Met Gala.

Keduanya dikabarkan bertemu untuk pertama kalinya di Met Gala 2016, berdasarkan sebaris lirik dalam lagu "Dress", sebuah lagu dari album Taylor yang dirilis tahun 2017, Reputation. Para penggemar berspekulasi bahwa lirik dari bridge lagu tersebut, "Flashback when you met me, your buzz cut and my hair bleached," merujuk pada penampilan Taylor Swift dan Joe Alwyn di Met Gala 2016, di mana memang mereka memiliki gaya rambut seperti itu.

Taylor Swift
Courtesy of Bazaar US

BACA JUGA:
Taylor Swift dan Joe Alwyn Tampil Mesra di SNL After-Party
Folklore: Kejutan Ke-8 Dari Taylor Swift Dalam Bentuk Album

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Celine Setiawan; Foto: Courtesy of BAZAAR US)