Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jadi, Hard Rock Cafe Jakarta Tutup Sementara atau Selamanya?

Kenali sejarahnya, pasti Anda akan memahami langkah yang sedang diambil oleh Hard Rock Cafe Jakarta.

Jadi, Hard Rock Cafe Jakarta Tutup Sementara atau Selamanya?
Entrance Hard Rock Cafe Jakarta di Mal Pacific Place

Pasti Anda sudah mendengar kabar kalau Hard Rock Cafe Jakarta akan segera tutup, kan? Memang benar, tapi tidak untuk selamanya. Akhir bulan Maret ini, Hard Rock Cafe Jakarta akan ditutup. Lantas, kemana perginya kafe yang berperan besar dalam lanskap budaya Indonesia, terlebih musik, ini? Baca terus, ya!

Hard Rock Cafe Jakarta, Mal Pacific Place
Dining area di Hard Rock Cafe Jakarta, Mal Pacific Place

Hampir semua stasiun radio menyampaikan kabar yang sama tentang Hard Rock Cafe Jakarta. Sebelum Bazaar memberi tahu apa yang dapat Anda nanti dari Hard Rock Cafe Jakarta, mari kita telusuri sejarah berdirinya Hard Rock Cafe di Jakarta. 

Hard Rock Cafe Jakarta
Panggung Hard Rock Cafe Jakarta di Mal Pacific Place

Sebelum akhirnya menetap di Mal Pacific Place, Hard Rock Cafe Jakarta menjadikan Gedung Sarinah sebagai rumah pertamanya, tepatnya di Oktober 1992. Seperti radionya, Hard Rock FM Jakarta. 

Hard Rock Cafe Jakarta
Rock Shop, tempat yang tidak asing lagi untuk para kolektor Hard Rock

Tak kalah penting dengan Hard Rock Cafe yang sering Anda temukan di kota-kota besar lainnya, begitu juga Hard Rock Cafe Jakarta. Sejak tahun 1992, destinasi kuliner ini menjadi tempat berkaryanya para musisi ternama Indonesia. 

Hard Rock Cafe Jakarta
Lampu neon ikonis Hard Rock Cafe yang dapat Anda temukan di seluruh lokasi Hard Rock Cafe di dunia

Setelah Gedung Sarinah, Hard Rock Cafe Jakarta menjadikan EX Plaza Indonesia sebagai rumah keduanya. Dan kemudian, di tahun 2013, Hard Rock Cafe Jakarta alokasi ke Mal Pacific Place Jakarta. Menjadikan pusat berbelanja ini lokasi ketiganya selama satu dekade, kini tiba saatnya untuk Hard Rock Cafe Jakarta mencari alamat barunya. 

HRC Jakarta Bar
Suasana bar di Hard Rock Cafe Jakarta, Mal Pacific Place

Pasti semua orang akan bertanya, apakah ini hal yang permanen atau hanya untuk sementara. Selain memusatkan fokus ke pembangunan Hard Rock Cafe di Bandar Udara Internasional Bali, segenap tim Hard Rock juga sedang menjajaki kemungkinan lokasi alternatif di dalam kota. 

Hard Rock Cafe Jakarta
Lounge Hard Rock Cafe Jakarta

Tidak berpindah begitu saja, karyawan Hard Rock Cafe Jakarta pun turut dialokasikan ke tempat lain. Untuk Anda yang ingin mencari tahu tentang perkembangan ini atau mungkin hal lainnya, segera kunjungi Hard Rock International di www.hardrock.com

Foto: Courtesy of Hard Rock Cafe Jakarta