Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton dan Pangeran William Bertemu dengan Penyelenggara Bantuan Gempa Turki-Suriah di London

Keduanya menunjukkan dukungan mereka untuk wilayah tersebut di tengah gempa bumi yang dahsyat.

Kate Middleton dan Pangeran William Bertemu dengan Penyelenggara Bantuan Gempa Turki-Suriah di London
Courtesy of Bazaar US

Pangeran William dan Putri Kate mendukung Turki dan Suriah di tengah gempa bumi dahsyat yang melanda wilayah tersebut.

BACA JUGA: Kate Middleton Menggunakan Pakaian Kamuflase untuk Kunjungan Pertamanya Sebagai Kolonel Pengawal Irlandia

Pagi ini, Pangeran dan Putri Wales mengunjungi Pusat Muslim Hayes di London untuk berterima kasih kepada mereka yang terlibat dalam upaya bantuan setelah bencana alam, menurut pernyataan dari Istana Kensington.

Bulan lalu, gempa berkekuatan 7,8 melanda Turki dan Suriah utara, menewaskan puluhan ribu orang. Gempa terkonsentrasi di kota Pazarcik, di provinsi Kahramanmaras, bagian  tenggara Turki, dan diikuti oleh gempa berkekuatan 7,5 dan beberapa gempa susulan yang kuat.

Inggris mengumumkan segera setelah tragedi bahwa mereka mengerahkan tim tanggap darurat ke Turki untuk membantu upaya penyelamatan, James Cleverly, Menteri Luar Negeri Inggris menulis sesuatu di Twitter-nya, "Inggris mengirim dukungan langsung ke Türkiye termasuk tim yang terdiri dari 76 spesialis pencarian & penyelamatan, peralatan dan anjing penyelamat. Di Suriah, White Helmet yang didanai Inggris telah memobilisasi sumber daya mereka untuk merespons. Kami siap memberikan dukungan lebih lanjut sesuai kebutuhan."

Kate
Courtesy of Bazaar US

Kate dan William menyuarakan kesedihan mereka atas situasi tersebut dan kesediaan mereka untuk mendukung upaya bantuan dalam tweet 9 Februari. "Kami takut melihat gambar-gambar mengerikan keluar dari Turki dan Suriah setelah gempa bumi minggu ini. Pikiran kami bersama masyarakat yang terkena dampak dan kami senang mendukung kampanye @decappeal yang akan membantu respons di lapangan. ," tulis mereka di Twitter saat itu, menandatangani pesan "W & C."
 
Pagi ini, keduanya bertemu dengan pekerja bantuan dan penggalang dana yang didedikasikan untuk tujuan tersebut. Pusat Muslim Hayes telah mengumpulkan lebih dari 29.000 USD untuk Turki dan Suriah hingga saat ini.

Kate & William
Courtesy of Bazaar US

Untuk kesempatan itu, Kate tampak cantik dalam balutan gaun hitam panjang dengan rok berlipit, di mana ia melapisi mantel panjang yang serasi dari Catherine Walker & Co. Ia juga mengenakan kerudung putih-hitam dari Élan, ia pertama kali mengenakan atasan oleh desainer dengan pola yang sama dengan syal saat berkunjung ke Pakistan pada 2019.

Kate
Courtesy of Bazaar US

Sang putri melengkapi penampilannya dengan celana ketat hitam, sepatu pumps berbahan suede hitam, dan tas tangan kulit hitam. Ia menjaga riasannya seminimal mungkin, dan untuk perhiasan, ia mengenakan cincin pertunangan safir dan berlian dari William.

William tampak necis dalam sweater biru tua di atas kemeja biru muda dan dasi hitam, celana panjang biru tua, blazer abu-abu, dan sepatu cokelat.
 
BACA JUGA:
Istana Buckingham akan Memperbarui Gelar Anak-anak Sussex menjadi Pangeran Archie dan Putri Lilibet 
Kate Middleton Menampar Bokong Pangeran William di Karpet Merah BAFTA Sambil Bercanda 

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar US)