Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inovasi Baru ASUS Teruntuk Para Kreator Modern: Zenbook 14 Flip OLED

Praktis, fleksibel dan nyaman, ASUS hadir dengan produk yang dirancang khusus bagi Anda yang senang berkreasi, di manapun dan kapanpun.

Inovasi Baru ASUS Teruntuk Para Kreator Modern: Zenbook 14 Flip OLED
Courtesy of Asus

Dalam era pandemi ini yang mengharuskan untuk mengurangi kontak fisik, hampir semua kegiatan kerja dilakukan melalui perangkat elektronik. Beberapa kreator seperti digital illustration artist, penulis, serta perancang busana cukup bergantung pada gadget ini untuk mencatat ide yang muncul di waktu-waktu tidak terduga. 

Yang kerap menjadi kendala adalah sulitnya untuk melakukan pekerjaan dengan perangkat yang kurang fleksibel untuk digunakan sehari-hari di keadaan seperti sekarang ini. 

Memberikan jawaban kepada para pelaku kreatif sekaligus sebagai solusi untuk mengatasinya, ASUS memperkenalkan Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) sebagai bagian dari ASUS Creator Series yang dikeluarkan pada tanggal 29 Maret 2022. Sebuah laptop 2-in-1 convertible premium dengan desain ultra-thin yang hadir sebagai “kanvas digital” bagi para kreator. Selain dibekali dengan spesifikasi dan fitur premium, Zenbook 14 Flip OLED dirancang khusus sehingga dapat memberikan fleksibilitas dan keleluasaan penuh bagi para kreator ketika berkarya, seperti Anda.

Asus ZenBook 14 Flip OLED
ASUS ZenBook 14 Flip OLED

Tiga pilar utama yang menjadikan Zenbook 14 Flip OLED begitu istimewa, khususnya bagi para kreator adalah mobilitas, fleksibilitas, serta kenyamanan penggunaan perangkat ini. Disediakan dengan layar berukuran 14-inci, dimensi bodi yang sangat ringkas dengan ketebalan 1,59cm membuat gadget ini begitu portabel dan mudah untuk dibawa bepergian. 

Courtesy of ASUS
Courtesy of ASUS

Tidak kalah menarik, layar sentuh atau yang sering disebut sebagai touchscreen pada Zenbook 14 Flip OLED dengan resolusi tinggi 2,8K (2880x1800) dapat diputar 360 derajat untuk menghasilkan karya terbaik. Panel layarnya telah menggunakan ASUS OLED, sebuah teknologi terdepan untuk layar yang memberikan kualitas visual terbaik dengan standar reproduksi serta akurasi warna kelas industri, menampilkan akurasi optimal pada layar. 

Courtesy of Asus
Courtesy of ASUS

Courtesy of Asus
Courtesy of ASUS

Dirancang agar selalu mudah dan nyaman untuk digunakan, keyboard-nya menggunakan desain edge-to-edge yang memaksimalkan ruang yang ada. Dengan desain tersebut, bagian keyboard pada peranti elektronik ini memiliki ukuran yang lebih besar sehingga memudahkan Anda saat mengetik. Untuk melengkapi desain yang modern ini, Zenbook 14 Flip OLED juga dibekali stylus ASUS Pen yang mendukung fitur 4096 pressure-level. Sehingga memberikan Anda sebuah pengalaman menakjubkan layaknya melukis di atas kanvas. 

Courtesy of ASUS
Courtesy of ASUS


Prosesor yang canggih diperlukan untuk dapat melakukan kalkulasi dan fungsi-fungsi lain yang terkait dengan pemrograman, maka dari itu Zenbook 14 Flip OLED ditenagai oleh prosesor kuat 11th Gen Intel® Core™, di mana varian tertingginya menggunakan Intel® Core™ i7-1165G7 dengan konfigurasi prosesor 4 core dan 8 thread yang dapat dipacu hingga 4,7GHz. Selain itu, ia juga dibekali dengan chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe yang memiliki performa pemrosesan yang lebih baik dibandingkan seri chip grafis generasi sebelumnya serta tampil dengan efisiensi yang lebih tinggi.

Tidak hanya dilengkapi dengan sistem keamanan yang lengkap, Zenbook 14 Flip OLED juga dilengkapi dengan opsi konektivitas yang komprehensif seperti port Thunderbolt™ 4 USB Type-C serta koneksi nirkabel WiFi 6 serta berbagai port seperti HDMI, USB Type-A, dan 3.5mm combo audio sehingga para kreator dapat menghubungkan berbagai perangkat pendukung dengan mudah tanpa harus menggunakan dongle. 

Courtesy of Asus
Courtesy of ASUS

Dari segala paparan di atas mengenai kelengkapan laptop Zenbook 14 Flip OLED, ASUS juga menambahkan kolaborasi eksklusif antara ASUS dan Adobe Creative Cloud yang memberikan tiga bulan gratis penggunaan Adobe Creative Cloud untuk para peminatnya–kurang lengkap apa lagi? 

Teruntuk Anda, para pelaku kreatif yang tertarik dengan produk lansiran terbaru milik salah satu perusahaan paling inovatif di dunia, Anda dapat mengunjungi halaman resmi ASUS di sini.

Created by Harper's Bazaar Indonesia for ASUS Indonesia

Penulis: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of ASUS