Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sherina Munaf Dalam "Menguasai" Popularitas

Sherina membahas tentang caranya menguasai popularitas sejak ia kecil.

Sherina Munaf Dalam
Courtesy of Instagram @sherinasinna

Seri Brunch With Dave Hendrik kembali tayang secara live melalui akun Instagram Harper’s Bazaar Indonesia. Kali ini, yang menjadi bintang tamu merupakan aktris, penyanyi sekaligus penulis lagu, seseorang yang namanya tidak asing lagi di telinga – Sherina Munaf. 

Putri dari Triawan Munaf ini memulai karier nya dengan karya album musik Andai Aku Besar Nanti yang diliris tahun 1999 lalu memasuki layar lebar pada tahun 2001 membintangi film Petualangan Sherina sebagai peran utamanya. Oleh karena itu, sebagai seseorang yang sudah memasuki dunia entertainment sejak kecil, Dave menanyakan kepada Sherina apa saja yang ia pelajari dari popularitas, dan bagaimana ia menguasainya tanpa membiarkan ketenaran mengonsumsi dirinya. 

“Aku enggak tahu if I mastered it, or if anyone can master it ever because when it comes to popularity – aku rasa the more popular you are, akan ada challenges lagi, akan ada tanggung jawab baru lagi, dan sekarang dengan era nya sosial media, semua lebih mudah untuk menjadi personality publik, menjadi pelajaran untuk semuanya juga akhirnya bagaimana cara berkomunikasi dengan publik dan bagaimana kita pada akhirnya mem-branding diri kita pada publik,” ujar Sherina. “Kalau aku sih, I can’t say I’m the best person untuk menjadi how to manage popularity, karena aku dari kecil udah seperti ini, mungkin aku justru harus belajar untuk melihat persepsi lainnya,” tambahnya. 

Ia menjelaskan bahwa saat ia ke Jepang selama 2 tahun, sebagai figur publik yang dikenal di negaranya, pergi ke negara lain dan tidak dikenal rasanya menyenangkan, dan merupakan perspektif lain yang fresh baginya.

Perbincangan Dave dengan Sherina juga ditemani oleh sang suami, Baskara Mahendra yang berkarir sebagai aktor juga. Nantikan perbincangan lengkap mereka dalam episode Brunch with Dave Hendrik yang akan tayang segera di YouTube Harper's Bazaar Indonesia.

Penulis: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of Instagram @sherinasinna & @bazaarindonesia