Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Eksklusif: Potret Lengkap Pertunangan Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo

Berikut detail dari acara pertunangan Putri & Andra yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

Eksklusif: Potret Lengkap Pertunangan Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo

Kabar bahagia datang dari Guinandra Jatikusumo atau yang lebih akrab disapa Andra dengan Putri Tanjung. Pasangan ini akhirnya resmi bertunangan pada Sabtu, 5 Maret 2022 setelah menjalin kasih sejak tahun 2021 silam.

Terasa suasana hangat sekaligus haru dan tawa menyelimuti seluruh anggota keluarga dari kedua calon mempelai yang hadir saat menyaksikan prosesi Guinandra melamar Putri. Puncak prosesi lamaran juga berhasil dilewati dengan lancar terutama saat momen Putri menyatakan bersedia untuk menjalin bahtera rumah tangga bersama Andra (begitu panggilan akrab bagi Guinandra). 

Untuk momen spesial tersebut, Putri tampil memesona dalam balutan kebaya berwarna pink-oranye muda dengan detail payet yang tampak menyelimuti seluruh bagian kebaya, kain wastra Indonesia, serta selop yang seluruhnya merupakan rancangan dari desainer ternama Tanah Air, Sapto Djojokartiko Bride.

Sedangkan beralih ke calon mempelai pria, Andra pun memilih busana senada dengan rona kebaya Putri, yakni kemeja rancangan Sapto Djojokartiko berdetail embroidery yang khas pada bagian tengah dan warna abu muda untuk bagian lengan panjang dan kerah.

Desain ruangan yang menjadi saksi dari prosesi lamaran ini yang berlangsung di kediaman Chairul Tanjung juga tak kalah memesona, dengan memercayakan dekorator Stupa Caspea, setiap sudut ruangan tampak dihiasi berbagai sajian dari bunga berwarna soft pink yang senada dengan tampilan Putri & Andra.

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh publik, Putri Tanjung sendiri merupakan putri pertama dari pengusaha yang juga mantan Menko Perekonomian, Chairul Tanjung bersama dengan Anita Ratnasari Tanjung. Saat ini perempuan lulusan Academy of Art University San Fransisco Amerika Serikat itu aktif menjabat sebagai CEO Transmedia Digital Lifestyle Group dan juga Staf Khusus Presiden sejak usianya masih tergolong muda yaitu ke-23.

(Dira P. Komalaningtyas tampak sedang mengenakan sebuah kalung untuk calon menantunya.)
(Dira P. Komalaningtyas tampak sedang menyaksikan momen Andra memasangkan sebuah kalung untuk calon menantunya.)

Sementara Guinandra Jatikusumo merupakan seorang pemuda berprestasi, serta ahli investasi dan finansial yang mendapatkan gelar Executive Master in Finance dari INSEAD Fontainebleau Prancis. Andra juga memiliki karier yang cukup panjang di bidang finansial dan investasi di Singapura.

"Sajak 1 dari 4 — Board Room

'Dimanakah kan ku dipertemukan? Mungkin, di pesisir sungai Hudson Amerika? Mungkin, di perpustakaan kampus Perancis? Mungkin, di jalan setapak Singapura? Atau mungkin, di ruang pertemuan utama: di board room tempatku berkarya?' - @g.l.jatikusumo"

Romantisnya lagi, lewat unggahan di akun Instagram Putri (@putritanjung), diketahui sang calon suami menuliskan empat sajak yang dipersembahkan spesial kepada Putri yang menjadi refleksi momen perjalanan hubungan keduanya. Mulai dari pertama kali bertemu hingga persepektifnya tentang tunangan mereka. Dan berikut adalah sepenggal sajak yang dituliskan Andra untuk Putri.

"Sajak 3 dari 4 — Putri

'Dibalik tirai asumsi dini yang kubentuk mengenai wanita berparas permaisuri ini, Allah—semesta—memperkenalkanku dengan sosok wanita rendah hati, penuh energi, berjiwa lembut, namun kokoh.' - @g.l.jatikusumo"

Rencananya, kedua calon pasangan ini akan mengikat janji suci pada Minggu, 20 Maret 2022 di Jakarta. Gulir terus untuk melihat potret di hari spesial lainnya:


(Foto: Courtesy of @morden.co @samuelrustandy @leander.felix)