Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melihat Koleksi Max Mara dan Sportmax untuk Musim Gugur/Dingin 2022

Wujud maha karya berbusana di musim dingin persembahan Max Mara dan Sportmax untuk ragam karakter gaya wanita masa kini.

Melihat Koleksi Max Mara dan Sportmax untuk Musim Gugur/Dingin 2022

Milan Fashion Week dijadikan momen untuk rumah mode Max Mara dan Sportmax untuk menawarkan gaya berpakaian menyambut musim dingin nanti yang didasari oleh aliran seni hingga napas sensual untuk para wanita masa kini.

Untuk Max Mara, penghormatan kepada sosok arsitek, penari, desainer tekstil, pelukis, dan pematung, Sophie Taeuber-Arp yang juga pernah mengadakan pertunjukan boneka di Cabaret Voltaire di Zurich, Swiss, menjadi sumber inspirasi koleksi musim gugur/dinginnya. Unsur modernist dan gerakan seni Dada yang kaya rasa dengan siluet-siluet yang simetrikal sangat terasa di koleksi ini. Tentu saja untuk musim dingin, bahan Teddy yang sudah menjadi ciri khas sang rumah mode menjadi pemain utama yang diikuti oleh bahan wol tebal berkualitas tinggi, teknik quilting, dan plush knit yang apik seakan mengajak untuk berdiam di sebuah resor ski sepanjang musim dingin dengan busana kaya akan cita rasa mewah yang subtil.

Ragam celana panjang di koleksi ini menjadi atensi utama di koleksi, yang mana setiap celana diberi volume tambahan di bagian atas celana menciptakan kesan dramatis pada tampilan musim dingin. Padanan atasan turtleneck serta balaclava turut menjadi elemen spesial pada koleksi ini. Napas minimalisme yang sempurna dengan fungsi dan efisiensi berbusana di musim dingin.Pembaruan terhadap teddy yang selama ini dikenal digunakan untuk jenis mantel, kali ini diaplikasikan pada rok panjang yang menyentuh lantai, tunik, hingga celana pendek. Lihat koleksi lengkap Max Mara musim gugur/dingin 2022 berikut ini.

Sementara itu, koleksi Sportmax musim gugur/dingin 2022 kali ini mengusung nama 'Dial 'S', yang mengambil referensi dari 'Dial M for Murder' sebuah film karya Hitchcock yang mengisahkan sudut pandang wanita femme fatale Hollywood. Redefinisi power dressing yang diinfusikan oleh energi erotis yang sophisticated memberi angin segar di pekan mode Milan ini, beberapa busana seperti jaket hourglass ala tahun 1940'-an, rok pensil yang memeluk lekuk pinggang ala tahun 1980'-an, hingga busana minimalis gaya androgini yang populer di era 1990'-an secara bersamaan sebagai senjata berpakaian layaknya sosok Jessica Rabbit atau Kim Novak yang inspiratif.

Aksentuasi bahan bodycon yang modern serta berlaku layaknya kulit kedua, hingga struktur kuat yang dramatis merepresentasikan energi wanita modern yang sensual dan percaya diri. Detail-detail seperti garis leher terbuka, belahan rok yang tinggi, dan bentuk pinggang yang seduktif disempurnakan dengan palet warna hitam, unsur kulit glossy, hingga motif animal printed untuk wujud aksi berbusana yang penuh enigma sekaligus merengkuh esensi wanita seksi yang sebenarnya. Berikut adalah beberapa highlight koleksi Sportmax musim gugur/dingin 2022.

(FOTO: Courtesy of Max Mara dan Sportmax)