Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berikut adalah 10 Penampilan Gaun Terbaik dari Ajang SAG Awards 2022

Lihat rok favorit Bazaar dari malam besar Hollywood ini.

Berikut adalah 10 Penampilan Gaun Terbaik dari Ajang SAG Awards 2022

Dengan banyak pembatasan ketat akibat pandemi yang telah terjadi dalam dua tahun terakhir, musim penghargaan sekarang kembali berjalan lancar. Dan, meskipun Golden Globes masih diselenggarakan secara lebih sederhana tahun ini, SAG Awards kembali dalam semua kejayaannya tadi malam, menampilkan beberapa bintang film dan televisi terbesar di karpet merah.

Baca juga: Intip Reuni Brad Pitt & Jennifer Aniston di SAG 2020

Di bawah ini, Bazaar mengumpulkan 10 penampilan favorit dari malam tersebut.

Dari aktris yang menyukai tampilan yang kaya warna, mereka yang menyukai volume, hingga kelompok artis lain yang tampil dengan glamor yang minimalist di karpet merah, ada banyak tampilan mode untuk dinikmati dari acara SAG Awards 2022. Baca terus hingga ke bawah untuk melihat tampilan Selena Gomez dalam penampilan karpet merah terbaiknya, Vanessa Hudgens yang memancarkan daya tarik seksi dalam balutan Atelier Versace, dan gaun Armani yang sempurna dan elegan yang dikenakan oleh Lady Gaga.

Belum cukup? Klik di sini untuk melihat seluruh penampilan para tamu SAG Awards 2022. 

1. Selena Gomez

Selena Gomez adalah potret sempurna dari keanggunan dalam balutan gaun Oscar de la Renta warna hitam untuk SAG Awards 2022. Desainnya menampilkan lengan yang mengembang dan hanya sedikit kulit yang terlihat di bawah bagian dada, sementara ia memadukan gaun itu dengan kalung Bulgari dan sanggul slicked-back.

2. Vanessa Hudgens

Bagi Vanessa Hudgens, malam itu adalah tentang Versace. Aktris itu memancarkan daya tarik seksi dalam balutan rok satin licin karya rancangan rumah mode asal Italia itu yang tampak menempel sempurna di tubuhnya dan menampilkan potongan tinggi yang berani. Ia kemudian juga melengkapi penampilannya dengan sepatu sandal platform dan model rambut bob yang apik.

3. Jada Pinkett-Smith

Jada Pinkett-Smith tampak puas dengan tampilan karpet merahnya tadi malam, memilih desain Gareth Pugh vintage yang menampilkan korset terstruktur dan rok besar. Tak sampai di situ saja, ia juga tampak bermain dengan teknik layering dengan menambahkan atasan hitam berlengan panjang di bawahnya dan menyelesaikan ansambelnya dengan sentuhan aksesori choker pernyataan yang memesona.

4. Jung Ho Yeon

Itu adalah malam yang besar bagi Jung Ho Yeon dari serial Squid Game, yang tak hanya  berhasil membawa pulang penghargaan tetapi juga tampilan dalam pilihan busana yang sempurna untuk momen karpet merahnya. Gaun yang merupakan custom dari rumah mode Louis Vuitton, adalah column gown dengan detail manik-manik berkancing yang juga memiliki belahan tengah tinggi, sentuhan anyaman 'do, dan beberapa anting berlian.

5. Kerry Washington

Kerry Washington tampak bersenang-senang dengan mode, dan karpet merah tadi malam tidak berbeda. Aktris ini memadukan warna dan volume dalam gaun strapless karya desainer couture Celia Kritharioti.

6. Cate Blanchett

Formula karpet merah Cate Blanchett selalu berpusat pada keanggunan, dan untuk SAG Awards 2022 aktris itu memilih gaun Armani khusus yang tentu saja sesuai dengan tema tersebut. Gaun itu menampilkan model kerah leher yang sangat rendah yang ditutupi dengan detail manik-manik, dan ia juga tampak memadukan tampilan itu dengan tatanan rambut berombak yang terinspirasi dari gaya Old Hollywood. 

7. Cynthia Erivo

Tidak semua orang bisa mengenakan gaun berbahan leather berwarna merah, tapi Cynthia Erivo tentu berhasil menaklukkannya. Aktris ini adalah visi dalam desain Louis Vuitton – sebuah ansambel pernyataan yang terdiri dari gaun strapless yang memeluk lekuk tubuhnya dengan begitu sempurna.

8. Jean Smart

Aktris Jean Smart menambahkan sedikit drama ke karpet merah dengan gaun Christian Siriano-nya. Gaun berwarna burgundy itu menampilkan detail off-the-shoulder yang eksentrik yang diimbangi dengan sempurna dengan kehadiran detail slinky fit dari sisa gaun itu.

9. Lady Gaga

Lady Gaga memproyeksikan dengan sempurna bagaimana definisi tampil elegansi yang bersahaja di SAG Awards tahun ini dengan memilih desain Armani Privé yang indah. Gaun putih tanpa tali itu begitu sederhana dan sleek, tetapi korset manik-manik yang terlihat di bawahnya memberikan tampilan drama dengan dosis yang tepat.

10. Ariana DeBose

Bintang lain yang menerima tampil dalam gaya berbusana dopamine dressing tadi malam adalah Ariana DeBose dari film West Side Story, yang menyajikan karpet merah SAG Awards dengan dosis rona merah muda yang serius. Gaun strapless Valentino yang dikenakan oleh sang aktris juga menampilkan detail model bow dan train yang sempurna, memastikan semua mata tertuju padanya ketika ia melaju  di karpet merah.

(Penulis: Amy de Klerks; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US