Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Setelah Lama Dinantikan, Akhirnya Black Widow akan Hadir di Disney+

Hari penayangan perdana online-nya sama dengan hari penayangan di bioskop.

Setelah Lama Dinantikan, Akhirnya Black Widow akan Hadir di Disney+
Foto: Courtesy of Instagram @black.widow

Setelah hampir satu tahun menunggu, kabar yang dinantikan telah hadir: Disney mengumumkan bahwa sebentar lagi Black Widow akan tersedia di Disney+. Film superhero Marvel yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini akan tersedia untuk dibeli dan di-streaming secara online mulai Jumat, 9 Juli, yaitu pada hari yang sama dengan pemutaran perdana tayangan tersebut di bioskop.
 
Pengumuman itu muncul setelah jadwal penayangan Black Widow mengalami penundaan yang cukup panjang akibat pandemi yang sedang berlangsung. Kondisi tersebut jelas mendatangkan malapetaka pada jadwal produksi dan rilis sang film. Berdasarkan rencana semula, film ini dijadwalkan untuk diputar di bioskop pada Mei 2020. Namun, setelah beberapa penundaan, tayangan tersebut akan tiba pada Mei 2021. Penjadwalan ulang terbaru menetapkan mundurnya perilisan selama dua bulan lagi.
 
Black Widow akan tersedia melalui akses premier Disney+, di mana penonton harus membayar lebih untuk menonton film di platform tersebut (yang biasanya hanya $30). Hal tersebut tidak termasuk dengan langganan Disney+ dasar ($7 per bulan atau $70 per tahun).


 
Seiring dengan peluncuran vaksinasi Covid-19 yang terus berlanjut dan keinginan dunia untuk kembali normal, terdapat kemungkinan bahwa beberapa penonton dapat menyaksikan Black Widow secara langsung dan aman di bioskop. Waralaba teater seperti AMC dan Regal sudah mulai dibuka kembali setelah melewati masa-masa sulit penutupannya. Tentunya, film yang sudah lama ditunggu-tunggu seperti ini layak mendapatkan kemeriahan dari rilis teater formal, namun dengan tetap mematuhi pedoman keselamatan. (Natasha Romanoff/Black Widow pertama kali muncul di Marvel Cinematic Universe lebih dari 10 tahun yang lalu, tepatnya di film Iron Man 2.)
 
Disutradarai oleh Cate Shortland, Black Widow akan memperlihatkan Natasha Romanoff yang mengunjungi kembali masa lalu kelam dan hubungannya sebelum bertemu Avengers. Beberapa pemain yang bergabung dengan Scarlett Johansson adalah Florence Pugh sebagai Yelena Belova, Rachel Weisz sebagai Melina Vostokoff, dan David Harbour sebagai Alexei Shostakov, alias Red Guardian.
 
Di Disney+, Black Widow akan ditemani proyek Marvel lainnya dalam fase terbaru evolusi MCU: Wandavision, The Falcon and the Winter Soldier, dan, segera, Loki.
 
(Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US).