Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

BCL Menggalang Dana untuk Para Perempuan Korban Kekerasan Dalam Rangka Ulang Tahun ke-38

"Bukan untuk saya, tetapi untuk para perempuan yang tengah berjuang dalam kondisi yang tidak menguntungkan."

BCL Menggalang Dana untuk Para Perempuan Korban Kekerasan Dalam Rangka Ulang Tahun ke-38
Foto: Courtesy of Instagram @bclsinclair

Penyanyi Bunga Citra Lestari baru saja berulang tahun ke-38, tepatnya pada tanggal 22 Maret kemarin. Bertepatan dengan momen istimewa tersebut, pelantun Cinta Sejati ini telah menyiapkan sesuatu yang sangat spesial, baik untuk dirinya maupun orang lain. 
 
Melalui akun Instagram pribadinya, penyanyi yang kerap disapa BCL ini membuka penggalangan dana untuk para perempuan yang telah menjadi korban kekerasan, khususnya selama pandemi Covid-19 ini. 
 

Foto: Courtesy of Instagram @bclsinclair

Foto: Courtesy of Instagram @bclsinclair

 
Sebagai seorang perempuan, ia merasa perlu untuk membantu para perempuan lain yang membutuhkan bantuan. Ia pun tak ragu untuk menjadikan hari ulang tahunnya sebagai momen untuk mewujudkan hal tersebut. Namun, ia tak ingin melakukan kebaikan tersebut sendirian. Oleh karena itu, ia mengajak orang-orang untuk turut serta dalam penggalangan dana tersebut.
 
“Bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke-38 tahun ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk memberikan hadiah. Bukan untuk saya, tetapi untuk para perempuan yang tengah berjuang dalam kondisi yang tidak menguntungkan, mereka yang tertatih untuk melangkah lagi,” jelas ibu dari Noah Sinclair itu.
 
Melalui caption unggahannya di Instagram, BCL mengungkapkan alasan dibalik pengadaan penggalangan dana tersebut dengan mengatakan, “Di masa pandemi ini, ada satu hal yang sangat menyentuh hati saya, yaitu kondisi kekerasan terhadap perempuan yang terus meningkat.”
 
Selain karena kasusnya yang terus meningkat, ia juga ingin agar para perempuan tersebut memiliki taraf hidup yang lebih baik. Ia pun ingin menjadi bagian dalam membantu memperjuangkan nasib mereka. 
 
“Saya tidak ingin para korban kekerasan berjuang sendirian. Saya ingin melihat sesama perempuan bangkit, kuat, dan mandiri,” tambahnya.
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)