Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tren Sepatu Dari Pekan Mode Musim Gugur 2021 untuk Anda Simak

Hiasi derap langkah Anda dengan alas kaki yang tren di musim dingin nanti.

Tren Sepatu Dari Pekan Mode Musim Gugur 2021 untuk Anda Simak

Kalau boleh dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, tren alas kaki tentu terdengar seperti sesuatu yang kurang menarik untuk disimak. Hal itu akibat pandemi saat ini yang tampaknya membuat banyak orang lebih menghabiskan waktu mengenakan sepatu sandal atau kaus kaki. Karena pergerakan mereka yang hanya dilakukan di sekitar rumah saja. Namun, kami yakin bagi para pencinta atau kolektor sepatu sejati, kondisi saat ini tak menghalangi mereka untuk bisa mengadopsi sepatu-sepatu atraktif. Yang terkadang tak kalah dapat mengkomplementasi busana untuk di rumah.

Berikut tren sepatu dari para rumah mode ternama yang mungkin dapat membuat hati Anda jatuh cinta.

Stiletto

Valentino

Giambattista Valli

Sportmax

Stiletto yang didesain runcing dan curam memang terdengar bukan suatu alas kaki yang pantas dikenakan kala situasi sekarang. Walau begitu, para desainer ternama tak luput mencurahkan kreativitas mereka dalam mendesain sepatu hak stiletto yang seksi. Untuk musim gugur/dingin nanti, tak perlu khawatir ke mana Anda akan mengenakannya karena sepatu hak stiletto tentu akan mengelevasi ansambel Anda saat merayakan akhir tahun di rumah nanti. Beberapa stiletto yang patut menjadi perhatian adalah stiletto berhiaskan ornamen studs dari rumah mode Valentino, Giambattista Valli dalam format mary jane yang manis, Sportmax yang mengungkapkan bentuk hak stiletto pada sepasang boots dengan efek slouchy dari bahan kulit.

Ankle Tie

Loewe

3.1 Phillip Lim

Proenza Schouler

Yang menarik dan baru dari tren sepatu musim ini adalah sepatu model ankle tie, yang bermunculan di beberapa panggung rumah mode kali ini. Dipastikan, demam sepatu ankle tie di musim dingin nanti akan segera terjadi. Simak saja sepatu lansiran Loewe yang didesain atraktif dengan tambahan chain lock emas yang artistik untuk bentuk model sepatu ankle tie yang berbeda dari biasanya. Ada juga sepatu ankle tie dari 3.1 Phillip Lim yang menggunakan bahan kulit berstruktur lembut, atau desain yang lebih minimal pada ankle tie juga dapat ditemukan di koleksi musim gugur/dingin 2021 Proenza Schouler yang chic. Untuk Anda penyuka gaya playful atau penggemar warna merah muda, simak koleksi ankle tie shoes lansiran label Acne yang disematkan bandulan berbentuk kucing yang menggemaskan.

UGG Boots

Chanel

Chloé 

Sepatu boots untuk musim dingin yang didesain menyerupai ugg boots sering kali dinobatkan sebagai alas kaki dengan desain yang buruk. Namun, hal itu berbeda kali ini karena beberapa rumah mode justru melakukan pembaharuan model yang menyerupai desain ugg boots menjadi lebih menarik. Tak lupa, sepatu boots jenis ini akan tepat dikenakan di rumah dikarenakan bentuknya yang nyaman. Beberapa rumah mode yang mempopulerkan gaya ini di tren musim gugur/dingin 2021 adalah Chanel yang dikemas dengan shearling sebagai aksen hingga Chloé yang mengemas boots rancangannya menggunakan kombinasi bahan knitted dan kulit yang didesain layaknya bentuk sneakers.

Clogs

Salvatore Ferragamo 

Acne Studios

Loewe

Bentuk clogs yang klasik sempat tak lagi menjadi kegemaran para pencinta mode dan ditinggalkan begitu saja. Kali ini, clogs kembali mewarna panggung pekan mode dunia yang menandakan kembalinya sepatu clogs ke dalam hitungan. Beberapa label yang menelurkan clogs edisi terkini untuk dikenakan di musim gugur nanti adalah Salvatore Ferragamo yang menerbitkan sepasang clogs dengan aksentuasi buckle, clogs dengan balutan kulit embossed animal printed dari Loewe.

Fendi

Isabel Marant

Prada

Boots

Sementara itu, untuk sepatu boots tetap merajai tren musim gugur/dingin kali ini. Beragam versi sepatu boots dapat segera Anda temukan di berbagai label ternama dunia karena sepatu boots bermunculan di setiap koleksi teranyar para desainer. Bagi Anda penyuka sepatu cowboy boots, Anda bisa menilik koleksi Isabel Marant. Calf boots di panggung rumah mode Fendi yang didesain oleh Silvia Fenturini, atau miliki sepatu boots dengan rona warna indah seperti yang terdapat di panggung rumah mode Prada.

Max Mara

Platforms

Chloé 

Tod's

Tak ada yang bisa memungkiri kenyamanan mengenakan sepatu dengan hak platform, selain menambah ketinggian pada tubuh. Sepatu platform turut mengkomplementasi busana-busana tertentu menjadi lebih baik. Untuk musim dingin nanti, sepatu platform akan mendominasi gaya salah satunya datang dari koleksi alas kaki brand Tod's hingga sepatu boots dengan aksentuasi bahan rajut yang dilengkapi oleh platform heels dari label Chloé yang kini dipimpin oleh desainer Gabriela Hearst.

(FOTO: Courtesy of Harper's Bazaar US)