Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Film dan Novel ternama The Queen's Gambit akan Diproduksi dalam Bentuk Teater Broadway

Belum ada kabar lebih lanjut menegani sosok yang akan mengisi posisi Anya Taylor-Joy untuk memerankan Beth Harmon dalam musikal tersebut.   

Film dan Novel ternama The Queen's Gambit akan Diproduksi dalam Bentuk Teater Broadway

The Queen’s Gambit adalah adalah salah satu film produksi Netflix yang sangat sukses pada tahun lalu. Film tersebut telah menghabiskan waktu bertahun-tahun dalam kesulitan pembangunan karena rencananya yang gagal berulang kali. Namun, film adaptasi dari novel Walter Tevis tahun 1983 tentang keajaiban catur ini akhirnya sukses dan dicintai banyak penonton, sebagai miniseri tujuh episode yang cekatan dan terstruktur tanpa cela.
 
Dalam ketujuh episodenya, penonton disuguhkan dengan gaya dan tampilan memukau dari Anya Taylor-Joy yang memerankan Beth Harmon. Walaupun kemungkinan untuk hadirnya musim kedua sangatlah kecil, tidak berarti perjalanan dari Queen’s Gambit akan berhenti di sini. Nyatanya, kisah inspiratif tersebut telah dilirik untuk dijadikan sebuah musikal. 
 
Berdasarkan informasi dari sebuah media online Amerika Serikat ternama, hak teater untuk The Queen's Gambit telah dimiliki oleh Level Forward, sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai teater atau musikal ternama, seperti What The Constitution Means To Me dan Slave Play. Meskipun masih terlalu awal untuk menebak, rencananya adalah isi dari sang novel akan diubah ke dalam sebuah musikal Broadway.
 
Sama seperti serialnya, drama tersebut akan berpusat pada kisah Beth Harmon, seorang anak yatim piatu di Kentucky yang hidupnya berubah ketika ia menemukan kemampuan catur supernatural miliknya. Masa dewasanya pun diisi dengan dirinya yang menjadi bintang catur, sembari melawan kelemahan yang ia miliki. 
 
“Merupakan sebuah kehormatan bagi Level Forward untuk mengemban tanggung jawab dalam membawa The Queen's Gambit ke panggung melalui seni teater musikal yang dicintai dan bersifat abadi,” kata CEO Level Forward, Adrienne Becker, dan produser Julia Dunetz kepada sebuah meda online asal Amerika Serikat. "Diceritakan melalui sudut pandang yang berani dan segar, penonton sudah merasa dekat dalam hal persahabatan dan ketabahan dari kisah wanita inspiratif yang memberi energi dan menopang perjalanan dan kemenangan akhir Beth Harmon. Cerita tersebut adalah sebuah panggilan di tengah perjuangan kontemporer kita untuk gender dan kesetaraan ras, dan kami menantikan untuk menjalankan proyek ini.”
 
Hingga saat ini, belum ada kabar lebih lanjut mengenai proses casting dan siapa yang akan mengisi posisi Anya Taylor-Joy sebagai Beth Harmon. Kabar akan musikal Broadway ini dapat dijadikan alasan bagi kita untuk menantikan masa-masa pasca-pandemi, di mana kita semua dapat pergi ke teater dan menikmati berbagai tayangan yang disuguhkan. 
 
(Penulis: Emma Dibdin; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)