Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengapa Rihanna Absen dari Grammy Awards 2021? Berikut Alasannya!

Penyanyi itu sibuk menjalankan usaha raksasa dari lini kecantikan dan modenya.

Mengapa Rihanna Absen dari Grammy Awards 2021? Berikut Alasannya!

Sementara bintang besar dunia seperti Dua Lipa, Harry Styles, Cardi B dan masih banyak lagi terlihat menghiasi panggung Grammy malam ini, Rihanna adalah salah satu bintang pop yang memilih untuk melewatkan upacara malam ini.

Penyanyi dan pengusaha bisnis itu tidak hadir di Grammy Awards tahunan ke-63 yang berlangsung di Los Angeles malam ini. Bukan hanya karena Rihanna tidak dinominasikan untuk penghargaan apa pun tahun ini, tetapi seperti yang kita ketahui, ia juga belum merilis album studio penuh sejak meluncurkan Anti di tahun 2016. Sementara para penggemar dengan sungguh-sungguh menyuarakan keinginan mereka untuk penyanyi tersebut merilis album studio kesembilan yang telah lama ditunggu-tunggu (tepatnya dijuluki #R9), sang bintang diketahui lebih memilih untuk menggunakan waktunya dengan sangat hati-hati untuk merilis proyek yang dinanti-nantikan tersebut.

"Saya selalu mengerjakan musik. Saya selalu menciptakan musik dan ketika saya sudah siap untuk merilisnya dengan cara yang saya rasa cocok, percayalah itu pasti akan dirilis. Dan Anda tidak akan kecewa ketika itu terjadi karena itu akan sepadan dengan penantian panjang Anda semua," ucap Rihanna kepada ET lewat video chat musim panas lalu. "Saya tidak akan merilisnya hanya karena orang-orang mendesak dan telah menunggu lama. Ini memang sangat lama sekali, tetapi saya akan membuatnya sepadan."

Penantian panjang untuk album mendatang RiRi tidak berarti ia tidak sedang sibuk belakangan ini. Bintang itu diketahui tetap fokus pada usaha bisnisnya yang lain, termasuk merek kosmetik Fenty Beauty yang sangat menguntungkan dan lini pakaian dalam Savage x Fenty. Namun, label pakaian mewah sang maestro yang berada di bawah LVMH, Fenty sayangnya telah ditutup bulan lalu.

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)