Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menyantap 'Arang' di Resto Charcoal by TDR, Raffles Jakarta

Bertajuk Charcoal by TDR, resto pop up ini menawarkan menu eksperimental yang dimasak dengan arang.

Menyantap 'Arang' di Resto Charcoal by TDR, Raffles Jakarta

Bagi Anda para penikmat momen brunch dan dinner bersama keluarga dan orang tercinta, Bazaar merekomendasikan satu tempat istimewa di bilangan Kuningan, Jakarta. Kehadiran destinasi kuliner ini cukup langka, sebab hanya akan hadir dari bulan Februari hingga Maret di hotel Raffles Jakarta.

Stracciatella Burrata Filling
Stracciatella Burrata Filling

Bertajuk Charcoal by TDR (The Dining Room), Anda akan diajak untuk menikmati serangkaian menu eksperimental sambil melirik panorama kota Jakarta dari lantai 12.


Dengan protokol kesehatan yang ketat, Bazaar mengunjungi resto Charcoal by TDR dengan suasana yang hangat dan light khas hari Minggu. Terlihat beberapa media dan foodies yang turut hadir di pagi itu, untuk menikmati santapan spesial. Jangan khawatir, resto pop up yang berada di Raffles Club ini mengedepankan ruang yang lega sehingga Anda dapat senantiasa mengaplikasikan physical distancing. 

Begitu Bazaar memasuki resto ini. Terlihat para pelayan, barista, dan bartender berlalu lalang menyajikan menu andalannya sambil mendorong meal cart. Mulai dari variasi pastry, kopi yang langsung dibuat di depan mata Anda, dan juga ragam cocktail yang juga dibuat langsung di hadapan Anda sesuai keinginan Anda (yang tentunya berdasarkan menu yang sudah ada), semuanya tersedia membuat seluruh pelayanannya terasa personal dan intim. Apalagi di era pandemi ini, setiap orang memerlukan interaksi yang lebih direct dan privat.

Usai menyantap pastry, Bazaar pun berkenalan dengan ragam masakan kreasi dari Executive Chef Matias Alaya. Sesuai nama restonya, menu-menu eksperimental ini dibuat dengan menggunakan berbagai jenis arang. Tak heran jika aroma smoky terasa intens.


Menu pembuka hadir dari opsi Egg Men, favorit Bazaar adalah Kogi Beefsteak and Egg, Beef Jus, Caramelized Onion dan Grilled Half Avocado, Soft Boiled Egg, Spring Onions Chipotle and Herbs.

Coriander Hummus
Coriander Hummus

Setelah itu datang opsi dari Large Plate, pilihan Bazaar jatuh pada Sous Vide Barramundi yang meramu ragam rasa di dalamnya, bersatu dengan tekstur ikan yang lembut.

Sous Vide Barramund
Sous Vide Barramund

Lalu brunch Bazaar di Charcoal by TDR ini pun ditutup penuh kesan dari seleksi minuman cocktail yang cantik, yakni Karbontini 2.0 campuran vodka yang telah diproses dengan asap arang, atau Anda juga dapat mencoba Coco Cognac 2.0 yang merupakan kombinasi charcoal coconut foam, citrus syrup, dan sweet coconut clarified brandy

Coco Cognac 2.0
Coco Cognac 2.0

Elote Margarita
Elote Margarita

(Teks: Gusti Aditya; Foto: Courtesy of Raffles Jakarta)