Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Tampilan Nam Joo-Hyuk dalam Balutan Koleksi Dior Men Summer 2021

Aktor Korea Selatan itu mengenakan koleksi hasil kolaborasi antara Direktur Kreatif Dior Men Kim Jones dan Amoako Boafo, seniman kelahiran Ghana.

Intip Tampilan Nam Joo-Hyuk dalam Balutan Koleksi Dior Men Summer 2021
Foto: Courtesy of Dior

Nam Joo-hyuk, aktor berkebangsaan Korea Selatan, baru-baru ini memamerkan tampilan dirinya dalam balutan Dior. Dalam rilisan foto yang dibagikan kepada Bazaary, aktor tersebut mengenakan beragam set pakaian dari koleksi Dior Men Summer 2021
 
Dalam salah satu fotonya, terlihat sang aktor mengenakan kemeja berlengan pendek dengan motif jacquard cerah yang dilengkapi dengan syal bermotif senada. Ia pun memasangkan pakaian tersebut dengan celana pendek serta aksen garis hitam dan putih yang mengelilingi pinggangnya. 
 

Foto: Courtesy of Dior

Foto: Courtesy of Dior

 
Muse dari Dior Beauty yang satu ini juga difoto dalam balutan baju transparan berbordir logo rumah mode tersebut yang dilapsi dengan sentuhan jas berwarna hitam. Topi beret pun melengkapi tampilan tersebut. 
 
Foto: Courtesy of Dior

Foto: Courtesy of Dior

 
Dalam foto lainnya, sang aktor mengenakan atasan bermotif floral, menyisakan tampilan kaos bergaris putih pada sekitar bagian pergelangan tangannya. Tampak sebagai fokus utama dalam foto tersebut, tas Dior Saddle berwarna mint itu mampu mencuri perhatian orang yang melihatnya. 
 
Foto: Courtesy of Dior

Foto: Courtesy of Dior

 
Koleksi Dior Men Summer 2021 adalah hasil kolaborasi sang Direktur Kreatif Dior Men, Kim Jones, dan Amoako Boafo, seorang seniman kelahiran Ghana. Kolaborasi yang satu ini mampu menonjol di antara ragam koleksi lainnnya karena kuatnya pesan yang ingin dibawa oleh keduanya, yaitu keindahan budaya dan seni Afrika yang belum pernah dilihat, atau mungkin belum pernah diakui sebelumnya. Melalui koleksi tersebut, pria kelahiran Inggris itu ingin menyuarakan perayaan identitas, kekuatan kreativitas, dan kemampuan seni dalam menjelajahi berbagai tempat. 
 
Pesan yang dibawa terasa semakin kuat mengingat keduanya memiliki memori tersendiri akan Afrika. Amoako lahir dan tumbuh besar di Ghana, Afrika, sedangkan Kim Jones menghabiskan masa kecilnya di berbagai belahan Afrika, menjadikan Afrika sebagai suatu warisan yang telah tertanam kuat dalam identitas mereka.
 
Kolaborasi tersebut bermula ketika Kim Jones terpana akan karya Amoako yang terpampang di Rubell Museum, Miami. Tiap karya sang seniman tidak pernah luput dari unsur seni Afrika dan identitas warna kulit masyarakatnya. Unsur cerita dan karakter yang nampak pada dinding-dinding museum itu pun mereka bawa serta tuangkan ke dalam koleksi Dior Men. Oleh karena itu, koleksi tersebut tidak hanya menjadi saksi mata dari percampuran pandangan, seni, dan keterampilan masing-masing pembuatnya, tetapi juga bagaimana seni dan mode dimanfaatkan dalam menyebarluaskan kisah serta seni dari Afrika yang amat menakjubkan. 
 
Bermain dengan banyak motif garis, motif bunga, dan warna neon, segala hal yang berbau artistik telah disesuaikan dengan “tatapan gelap” yang nampak dalam lukisan Amoako dan berbagai fondasi penting yang telah berakar di dalamnya, mulai dari warna, potongan, proporsi, pengupasan, hingga pelapisan garmen tiap pakaian. 

Koleksi Dior Men Summer 2021 / Foto: Courtesy of Dior

Koleksi Dior Men Summer 2021 / Foto: Courtesy of Dior

 
Sebelumnya, Kim Jones telah berkolaborasi dengan beberapa seniman ternama lainnya, seperti Daniel Arsham dan Hajime Sorayama.
 
Berikut adalah penampilan lengkap sang aktor dalam balutan koleksi Dior Men Summer 2021. 


Portofolio Foto:

Fotografer: Kim Heejune
Stylist: Lee Hyeyoung
Penata rambut: Jung Miyoung
Penata rias: Haemin
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Dior)