Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Selebriti Hollywood Ini Pilih Tak Memiliki Momongan

Percakapan yang jujur dan menyegarkan tentang subjek yang sangat pribadi.

11 Selebriti Hollywood Ini Pilih Tak Memiliki Momongan

Memiliki anak memang bukanlah untuk semua orang, dan keputusan untuk memiliki anak atau tidak adalah hal yang sangat pribadi. Berada di mata publik berarti bahwa wanita terkenal "pada usia tertentu" sering menjadi sasaran pemeriksaan tentang tubuh dan jam biologis mereka, atau ditanyai pertanyaan "invasif" tentang apakah mereka berencana untuk memiliki keluarga atau tidak.

Berikut adalah 11 wanita terkenal yang telah menangani topik tersebut dengan cara mereka sendiri, dan membagikan jawaban jujur yang menyegarkan tentang alasan mereka yang memilih untuk tidak memiliki anak:

Miley Cyrus

Miley Cyrus sebelumnya memberi tahu Elle bahwa keputusannya untuk tidak memiliki anak didasarkan pada alasan lingkungan. "Kita hidup di sebuah planet yang tidak berarti, dan saya menolak untuk menyerahkannya kepada anak saya," kata Miley pada tahun 2019. "Sampai saya merasa seperti anak saya akan hidup di bumi dengan ikan di dalam air, saya tidak akan melahirkan orang lain untuk bergulat dengan masalah ini."

Winona Ryder

Bintang Stranger Things itu mengatakan butuh waktu lama baginya untuk belajar berhenti mendengarkan pendapat orang lain tentang sesuatu yang begitu pribadi.

"Ini sedikit pribadi, tetapi saya sekarang berusia 42 tahun dan... Ya, saya berbicara dengan ayah saya tahun lalu dan berkata, 'Bagaimana jika saya tidak bisa punya anak?' dan ia berkata, 'Ada cara lain untuk memiliki anak dalam hidup Anda,'" aktris itu mengatakan kepada The Telegraph pada tahun 2014.

"Itu benar - dan saya mendapatkan dosis kebahagiaan yang luar biasa dengan anak-anak dari saudara laki-laki saya. Tapi saya harus berhenti mendengarkan orang lain. Sungguh gila hal-hal yang dapat dikatakan orang lain kepada Anda."

Sarah Paulson

Wanita berusia 46 tahun ini telah membekukan sel-sel telurnya, untuk berjaga-jaga jika ia memutuskan untuk memiliki anak di masa depan.

Saat mendiskusikan hubungannya dengan bintang Hollywood, Taylor Holland dan membela perbedaan usia 32 tahun mereka, aktris Ocean's 8 ini mengatakan kepada majalah The Sunday Times Style: "Saya suka anak-anak tetapi saya sangat impulsif dan saya takut akan memiliki anak dan kemudian menyesal nantinya.

"Jadi saya membekukan telur saya, untuk berjaga-jaga."

Oprah Winfrey

Oprah pernah berkata bahwa memiliki bayi tidak terasa pas untuknya.

"Saya tidak berpikir saya akan menjadi ibu yang baik untuk anak-anak saya, karena saya ingin Anda berbicara dengan saya, dan saya ingin Anda memberi tahu saya apa yang salah," kata bintang itu di podcast Goop milik Gwyneth Paltrow.

"Saya tidak bisa begitu saja memahaminya. Dan saya selalu - saya tahu ini keinginan diri saya sendiri."

Pembawa acara TV menambahkan: "Gayle [sahabatnya] berkata, 'Apakah Anda tidak mencintai bayi?' Saya seperti, 'Oh, bayi baik-baik saja.' Namun rasanya memiliki anak adalah sesuatu yang tak tepat bagi saya.

Alison Brie

Bintang Glow yang berusia 38 tahun ini menegaskan bahwa ia tidak ingin punya anak.

Berbicara tentang keputusan yang ia buat dengan suaminya Dave Franco, aktris itu mengatakan kepada The Sunday Times: "Saya tidak benar-benar ingin punya anak. Ini bagus karena saya tidak perlu khawatir tentang kapan saya harus hamil - di antara jeda musim, sementara kita syuting serial [Glow]- saya tidak perlu memikirkannya setiap hari.

"Ini akan menyenangkan, tapi saya memikirkan semua hal yang akan sangat membuat stres. Saya berpikir tentang seberapa banyak kita harus terlibat dalam kehidupan kucing peliharaan saya. Ya Tuhan, bagaimana jadinya jika itu adalah seorang bayi!"

Renée Zellweger

Renée Zellweger sebelumnya berbicara tentang keengganannya untuk memiliki anak, mengatakan pada tahun 2016 bagaimana ia tidak merencanakan hal tersebut dalam hidupnya. “Saya tidak pernah benar-benar berpikir hal itu dalam hidup saya, sungguh,” jelasnya kepada Independent, ketika ditanya apakah ia "mendambakan" anak-anak. "Saya selalu terbuka terhadap apa pun yang mungkin terjadi serta selalu ingin tahu apa berikutnya. Saya tidak pernah sesederhana itu ketika memikirkan tentang hidup saya dan hal-hal yang saya perlukan untuk menjadi bahagia."

Tracee Ellis Ross

Bintang Black-ish tidak pernah ingin "jatuh" ke dalam ekspektasi masyarakat patriarkal dengan menikah dan memiliki anak - kecuali jika dirasa cocok untuknya.

"Saya terus bertanya pada diri sendiri serta mengingatkan diri sendiri,‘ Apakah Anda membuat keputusan itu untuk Anda atau orang lain? " aktris dan putri Diana Ross merenungkan kepada The Times.

"Suami dan anak adalah harapan dari apa yang seharusnya terjadi pada titik tertentu, namun banyak orang-orang kembali pada pernyataan: 'Tapi, itulah inti dari spesies manusia, prokreasi'.

"Dan saya, seperti, 'Saya pikir ada banyak bayi di dunia, dan bukankah itu bagian dari apa yang salah, ada terlalu banyak?' Beberapa orang mungkin bekerja agar dunia menjadi tempat yang lebih baik, atau hanya menjadi bahagia."

Helen Mirren

Aktris peraih Oscar ini mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki keluarga bukanlah "keputusan yang mutlak".

"Saya selalu terlalu sibuk dalam hidup saya sebagai seorang aktris," kata bintang itu kepada presenter Peter Travers.

"Pada saat itu, saya tidak dapat memahami konsep bahwa Anda dapat melahirkan seorang anak ke dunia namun tanpa harus mengecewakan anak tersebut. Itu tidak pernah menjadi sebauh keputusan mutlak, itu hanya, 'Oh, mungkin tahun depan, mungkin tahun depan, 'sampai benar-benar akhirnya tidak ada tahun depan."

Kim Cattrall

Bintang Sex and the City  ini pernah mengatakan bahwa "menjadi ibu kandung tidak akan menjadi bagian dari pengalaman saya."

"Ketika saya berusia lima tahun, fantasi saya adalah memiliki seratus anjing dan seratus anak. Namun akhirnya saya menyadari bahwa ada begitu banyak tekanan yang saya rasakan berasal dari sumber luar, dan saya tahu saya tidak siap untuk mengambil langkah itu menjadi seorang ibu, "katanya pada majalah Oprah.

"Menjadi ibu kandung bukan bagian dari pengalaman saya."

Baru-baru ini, aktris tersebut mengatakan bahwa membintangi Sex and the City memengaruhi kesuburannya, mengatakan kepada Piers Morgan's Life Stories: "Saya berpikir, 'Wow, saya menghabiskan 19 jam di lokasi syuting serial ini'.

"Saya memiliki akhir pekan di mana saya menyelesaikan jadwal saya pada Sabtu pagi. Kemudian Senin pagi saya sudah harus bangun pukul 4.45 pagi dan beraktivitas hingga pukul satu atau dua pagi.

"Bagaimana saya bisa terus melakukan itu, terutama di awal usia 40-an? Dan kemudian saya menyadari betapa besarnya komitmen untuk sebuah prosedur [IVF].

Menikah pada saat itu dengan Mark Levinson, ia menambahkan: "Saya pikir 'saya tidak berpikir ini akan terjadi'. Itu adalah momen pertama (yang luar biasa), dalam hidup saya di mana saya pikir mungkin saya tidak akan melakukan hal ini."

Ashley Judd

Ashley berbicara secara terbuka tentang keputusannya untuk tidak memiliki anak dalam memoarnya yang rilis pada tahun 2011 bertajuk All That Is Bitter and Sweet.

“Faktanya, saya memilih untuk tidak memiliki anak karena saya yakin anak-anak yang sudah ada di sini benar-benar milik saya juga,” katanya.

"Saya tidak perlu membuat bayi 'saya sendiri' ketika ada begitu banyak anak yatim piatu atau terlantar yang membutuhkan cinta, perhatian, dan waktu.

Saya telah yakin akan hal ini sejak saya berusia setidaknya 18 tahun dan saya bertengkar tentang hal itu dengan seorang teman masa kecil…

"Saya pikir egois bagi kita untuk menuangkan sumber daya kita untuk membuat bayi kita sendiri ketika sumber daya dan energi itu tidak hanya dapat membantu anak-anak yang sudah ada di dunia, tetapi melalui advokasi dan layanan mengubah dunia menjadi tempat di mana tidak ada lagi anak yang harus terlahir dalam kemiskinan dan pelecehan lagi. Keyakinan saya tidak berubah. Itu adalah bagian besar dari diri saya."

Jennifer Aniston

Aktris itu menulis surat terbuka yang kuat sebagai tanggapan atas rumor kehamilan yang tak henti-hentinya yang menerpa sepanjang kariernya.

"Sebagai catatan, saya tidak hamil," tulis Jennifer di The Huffington Post. "Apa yang saya alami adalah muak. Saya muak dengan pengawasan seperti apa  olahraga yang saya lakukan dan tubuh yang mempermalukan yang terjadi setiap hari dengan kedok 'jurnalisme', 'Amandemen Pertama' dan 'berita selebriti'."

Ia menambahkan: "Kita adalah manusia sempurna dengan atau tanpa pasangan, dengan atau tanpa anak.

"Kita harus memutuskan sendiri apa yang indah jika menyangkut tubuh kita. Keputusan itu adalah milik kita dan milik kita sendiri. Mari kita buat keputusan itu untuk diri kita sendiri dan untuk para wanita muda di dunia ini yang memandang kita sebagai teladan."

"Mari kita buat keputusan itu secara sadar, di luar kebisingan pihak eksternal. Kita tidak perlu menikah atau menjadi ibu untuk menjadi sempurna. Kita bisa menentukan 'bahagia kita selamanya' untuk diri sendiri."

(Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)