Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Akhirnya, Rosé Blackpink Resmi Debut Solo Lewat Lagu Bertajuk On The Ground, Intip Gaya Fashionnya!

Rosé adalah anggota kedua Blackpink yang telah resmi debut solo.

Akhirnya, Rosé Blackpink Resmi Debut Solo Lewat Lagu Bertajuk On The Ground, Intip Gaya Fashionnya!
Poster On The Ground - Rosé / Foto: Courtesy of Instagram @roses_are_rosie

Rosé Blackpink secara resmi telah merilis album single perdananya bertajuk R. Album dari peyanyi bernama asli Park Chae-young ini terdiri dari 4 track lagu, yaitu On The Ground, Gone, dan versi instrumental dari masing-masing lagu tersebut. Sebagai lagu utama, On The Ground mampu menunjukkan talenta luar biasa yang dimiliki oleh penyanyi kelahiran New Zealand ini.  Walaupun telah resmi dirilis, album fisik baru akan hadir pada 16 Maret mendatang. 
 
On The Ground mengisahkan tentang perjuangan Rosé sebagai seorang bintang, sembari memahami jati dirinya secara lebih baik. Nampaknya, lagu tersebut mewakilkan segala usaha dan rintangan yang telah ia lalui selama perjalanan kariernya. 
 
Lagu debut yang sudah lama dinantikan ini menyuguhkan music video yang tak kalah spektakuler. Melalui tayangan tersebut, penyanyi yang dikenal dengan rambut blonde-nya ini menunjukkan bakat akting yang mengagumkan, tampak dari ekspresi dan kemampuannya dalam menguasai konsep. 
 

 
Dalam music video tersebut, Rosé mengenakan beragam tampilan yang mengagumkan. Ia terlihat mengenakan bodysuit putih dengan aksen bulu dari Bridal Kong untuk koleksi Spring/Summer 2021, Crystal Embroided DK Patch Bodysuit berwarna hitam dari David Koma, sheer bodysuit berwarna putih dari Cong Tri untuk koleksi ready to wear Spring 2020. Ia pun mengenakan gaun adibusana bodysuit berwarna ungu dari Jean Paul Gaultier dengan untaian panjang pada bagian belakangnya, untuk Spring 2020. Ia memasangkan tampilan tersebut dengan aksesori dari Tiffany & Co, yaitu South Sea Golden Pearl dan Ball Ring. 

Tampilan tersebut pun nampak dalam berbagai teaser yang diunggah melalui Instagram pribadi sang penyanyi.

  
Selain menayangkan siaran langsung dalam aplikasi atau platform V Live untuk showcase lagu debutnya, penyanyi kelahiran tahun 1997 ini juga akan hadir dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada 16 Maret nanti, sebagai penampilan pertamanya untuk tayangan secara internasional. 
 
Perilisan album single ini pun mengantarkan Rosé kepada berbagai pencapaian yang mengagumkan. Salah satunya adalah ia mencetak rekor baru sebagai penyanyi solo wanita Korea Selatan yang memiliki jumlah pre-order album terbanyak, yaitu melebihi 400.000 eksemplar. Penjualan tersebut diraih hanya dalam empat hari setelah dibukanya pemesanan, yaitu sejak tanggal 4 hingga 8 Maret. Kabar menggembirakan tersebut disampaikan oleh YG Entertainment, label musik yang menaungi Rosé, pada 9 Maret lalu. 
 
Pre-order tersebut adalah hasil pemesanan dari berbagai negara selain Korea Selatan, seperti Cina, Jepang, Amerika Serikat, dan beberapa negara lainnya. Hal tersebut jelas menunjukkan bahwa ia memiliki basis penggemar yang sangat besar. 
 
Pencapaian lain tampak dari jumlah tontonan music video On The Ground di YouTube. Hanya dalam 1 jam, tontonan tersebut berhasil meraih lebih dari 456 ribu viewers. Setelah dirilis, lagu tersebut langsung berhasil trending di Twitter, menjadi bukti betapa besar antusiasme para penggemar terhadapnya.
 
Kabar akan debut tersebut pertama kali muncul sejak akun YouTube Blackpink mengunggah video bertajuk Rosè: Coming Soon, yaitu pada 25 Januari silam. Video tersebut juga diunggah oleh sang penyanyi melalui akun Instagram pribadinya. Sontak, para penggemar sangat senang dan tak sabar menantikannya. 
 

 
Sebelumnya, YG Entertainment telah memastikan bahwa masing-masing anggota Blackpink akan melakukan debut solo. Jennie, sebagai anggota Blackpink yang debut solo pertama, merilis lagu bertajuk Solo pada 12 November 2018 lalu. Berbagai pencapaian yang dihasilkannya membuat antusiasme para penggemar semakin tak terbendung dalam menantikan kehadiran perdana dari anggota kedua Blackpink yang melakukan debut solo ini. 
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)