Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menilik Paduan Dua Dunia pada Koleksi Givenchy untuk Musim Fall/Winter 2021

Serta lihat bagaimana penampilan mendiang putri Paul Walker, Meadow beraksi di panggung perdananya.

Menilik Paduan Dua Dunia pada Koleksi Givenchy untuk Musim Fall/Winter 2021

Memamerkan debut virtualnya pada akhir pekan silam selama Paris Fashion Week, koleksi musim gugur/dingin 2021 dari rumah mode asal Prancis ini berhasil menyajikan nuansa kelam pada karya teranyarnya.

Ketertarikan Matthew M. Williams selaku Creative Director dari Givenchy pada paduan fabrikasi dan eksperimen material (seperti bulu faux, shearling) memang tampak bergema di seluruh bagian koleksi. Volume juga menjadi kunci utama yang kemudian dipadukan dengan teknik layering yang akhirnya berhasil menghadirkan kesan musim dingin yang nyata. Berlanjut ke area warna, dominasi warna monokromatik seperti hitam, off-white, dan coklat berhasil menjadi daya tarik tersendiri pada kreasi musim ini, sentuhan warna merah tak luput dihadirkan untuk membawa kesan kontras dari rangkaian koleksi dengan nuansa gelap tersebut. 

Hal yang sama juga tak luput terinjeksi pada koleksi aksesori yang terdiri dari hoods, topi, dan sarung tangan yang juga hadir dalam bahan bulu dan juga rantai logam sebagai hiasan uniseks yang berhasil membawa elemen dramatisasi yang secara mengejutkan segar ketika dipadukan pada keseluruhan busana.

“Dalam banyak hal, koleksi ini adalah tentang ketegangan konstan antara dua dunia. Ini tentang menemukan arti pribadi ketika berada dalam keadaan pelik, ini mengenai ketulusan dalam apa yang kami lakukan, bukan strategi. Kami ingin menghadirkan kesan realita hidup bersama dengan presisi, keanggunan, dan kemewahan dalam pakaian dan penampilan. Pada akhirnya, fashion bagi kami adalah cara untuk menjadi, merasakan serta menghubungkan, dan bukan hanya sekadar permainan untuk dimainkan. Ini hampir seperti monumentalisme sehari-hari, mengisinya dengan emosi - seperti musik yang bisa Anda kenakan,” ungkap Matthew mengenai inspirasi dan kisah di balik karya dari koleksi Fall/Winter 2021.


Selain itu peran musik dalam koleksi juga sangat terlihat jelas, digunakan sebagai kekuatan penghibur, Matthew juga turut menggandeng musisi Robert Hood untuk menggubah musik yang menghubungkan dunia dan budaya melalui alunan musik. “Sangat menarik dan menantang bagi saya untuk menghasilkan lagu untuk peragaan busana ini. Frasa ‘Organized Chaos’ langsung terbesit di benak saya ketika berbicara dengan tim Givenchy. Saya langsung mulai membayangkan bagaimana karya ini akan terdengar seraya membayangkan kata  minimalis. Manifestasinya adalah narasi sebuah seni instrumental yang berkaitan dengan visi mode Matthew. Input dari verbal, palet warna, dan visual ruang akhirnya memberi saya inspirasi dan dorongan untuk proyek ini,” jelas Robert.

Tidak hanya menarik melihat bagaimana Matthew menghidupkan koleksi untuk musim gugur/dingin 2021, momen memukau lainnya pun terlihat pada pertunjukkan ketika putri dari mendiang aktor Paul Walker, Meadow Walker melaju dengan elok di panggung ketika menjadi model pembuka di pergelaran dengan nuansa hitam kelabu tersebut. Meadow terlihat tampil dengan busana serba hitam yang terdiri dari oversized blazer yang dipadukan dengan rok berpotongan asimetris dan celana ketat lengkap dengan sepatu bot berwarna senada. 

“Debut eksklusif. Menjadi penampil pembuka untuk Givenchy FW21. Terima kasih Matt atas dukungan penuh dan tekad Anda untuk membawa saya ke Paris dengan selamat dari New York. Selamat atas pertunjukan Givenchy pertama Anda @matthewmwilliams! Grazie mille @pg_dmcasting. Terima kasih juga untuk semua yang terlibat. Terima kasih dan cinta yang tak ada habisnya untuk kalian semua Xx #givenchyfw21,” tulis Meadow dalam keterangan unggahannya di Instagram.

(Foto: Courtesy of Givenchy, Instagram @meadowwalker)