Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Zendaya Tampil Menawan dalam Busana Valentino saat Hadiri Critics' Choice Awards 2021

Bukan satu, tapi dua penampilan.

Zendaya Tampil Menawan dalam Busana Valentino saat Hadiri Critics' Choice Awards 2021

Pada malam ketika banyak mata tertuju pada wawancara Oprah Winfrey dengan Sussex (desahan napas terkejut tentu terdengar di seluruh dunia, sebuah acara televisi yang benar-benar harus ditonton), Zendaya mencuri sebagian perhatian ketika ia menghadiri Critics' Choice Awards 2021 bukan hanya satu, tapi dua gaun rancangan Valentino, yang dilengkapi dengan perhiasan Bulgari. Bagaimanapun, ia adalah brand ambassador untuk kedua label mewah tersebut, jadi tidak ada kejutan di sana. 

Zendaya dinominasikan sebagai aktris terbaik untuk penampilan tour-de-force-nya di Malcolm & Marie, namun harus menerima kekalahan dari Carey Mulligan untuk penampilannya di Promising Young Woman. Walaupun begitu, ia tidak sepenuhnya pulang dengan tangan kosong. Wanita berusia 24 tahun ini dianugerahi SeeHer Award, sebuah penghargaan yang mengakui cara ia menentang stereotip lewat perannya, mendobrak batasan-batasan yang selama ini ada dalam industri hiburan.

Disiarkan langsung dari kamar hotelnya, Zendaya menerima trofi dalam balutan gaun hitam dengan hiasan payet dari koleksi pra-musim gugur 2021 milik rumah mode Valentino. Elegan dan effortless, tampilan itu terlihat melengkapi senyumnya yang berseri-seri dan cahaya di matanya. Busana yang ia kenakan di karpet merah virtual, bagaimanapun, berhasil menyita perhatian penuh. Mengenakan crêpe top gading berbahan sutra yang dipadukan dengan scuba, sutra, organza, dan rok model taffeta warna oranye neon dari koleksi haute couture milik label asal Italia tersebut, ia berputar dan berpose untuk sesi foto layaknya seorang bintang. Untuk melengkapi penampilan fantastisnya, ia pun mempermanis busananya dengan perhiasan dari Bulgari yang berupa sepasang anting emas merah muda dengan berlian pavé dan amethyst, rubellite, dan manik-manik garnet, serta empat cincin emas dan berlian merah muda.

Kedua penampilan luar biasanya itu diciptakan oleh ayah baptis virtualnya, penata gaya Law Roach. Unggahan video Instagram-nya yang memperlihatkan Zendaya dengan rok oranye secara tak langsung berhasil meringkas bagaimana perasaan kita semua saat melihat penampilan Meghan Markle: "Dan kemudian ini terjadi."

(Penulis: Barry Samaha; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)