Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Nikmati Penawaran Khusus Hari Raya Nyepi dari 7 Penginapan di Bali Berikut Ini

Berbagai penginapan tersebut akan menjamin bahwa staycation dapat menjadi alternatif yang tak kalah menarik dan menyenangkan.

Nikmati Penawaran Khusus Hari Raya Nyepi dari 7 Penginapan di Bali Berikut Ini
Penginapan untuk Hari Nyepi / Foto: Courtesy of Belmond Jimbaran Puri and Instagram @intercontinentalbaliresort @komaneka_at_bisma @

Dalam hitungan hari, warga Bali, khususnya umat Hindu, akan menyambut Hari Raya Nyepi. Tahun ini, perayaan tahun baru Hindu tersebut jatuh pada tanggal 14 Maret. Seperti yang diketahui, selama Hari Raya Nyepi, warga diminta untuk tetap berada di tempat tinggal masing-masing, sesuai dengan tujuan perayaan tersebut di mana mereka berusaha kembali bersih sebelum menyambut tahun yang baru. 
 
Keunikan yang dimiliki tradisi itu pun kerap menarik perhatian banyak wisatawan, membuat mereka ingin mengunjungi Bali untuk merasakan pengalaman yang tidak dapat dirasakan di tempat lainnya. Baik wisatawan lokal maupun asing ingin merasakan suasana tenteram yang tentunya harus dilakukan dari tempat penginapan masing-masing. 
 
Bagi Anda yang juga ingin menikmati momen langka tersebut, jangan khawatir, karena sudah banyak penginapan di Bali yang secara khusus menyediakan penawaran selama Hari Raya Nyepi, mulai dari potongan harga hingga program khusus. Berbagai penginapan tersebut akan menjamin bahwa staycation dapat menjadi alternatif yang tak kalah menarik dan menyenangkan. 
 
Berikut adalah berbagai pilihan hotel maupun resor untuk Anda tempati selama libur Hari Raya Nyepi:
 
1. Sofitel – Bali Nusa Dua Beach Resort

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort / Foto: Courtesy of Instagram @sofitelbalinusadua

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort / Foto: Courtesy of Instagram @sofitelbalinusadua

Hotel dan resor yang berlokasi di Nusa Dua ini menghadirkan penawaran khusus selama perayaan Nyepi yang menarik bagi Anda, yaitu Stay 4 Pay 2. Penawaran tersebut berlaku untuk dua kamar selama dua malam atau satu kamar selama empat malam. Tarif harga untuk mendapatkan penawaran tersebut dimulai dari Rp1.800.000. Tarif tersebut pun sudah termasuk biaya sarapan dan makan malam Anda.
 
Walaupun tidak dapat bepergian kemanapun, fasilitas yang tersedia dalam hotel dan resor ini akan membuat Anda terhindar dari kebosanan. Resor ini menawarkan pemandangan pantai yang indah, kamar yang luas, kolam renang yang mengagumkan, dan berbagai fasilitas lainnya. Pemesanan untuk penawaran tersebut akan ditutup pada 10 Maret mendatang.
 
Untuk informasi lebih lanjut dan keperluan pemesanan, hubungi +628113869354. 
 
2. W Bali – Seminyak 

W Bali Seminyak / Foto: Courtesy of Instagram @wbaliseminyak

W Bali Seminyak / Foto: Courtesy of Instagram @wbaliseminyak

Resor W Bali mengajak Anda untuk bergabung dalam “Nyepi Silent Escape”. Dengan ketenteraman yang tercipta oleh Hari Nyepi di Bali, Anda dapat merasakan ketenangan sembari menikmati berbagai fasilitas menakjubkan di penginapan berbintang lima tersebut. Jika Anda memesan kamar untuk satu malam, Anda dapat menginap secara gratis untuk satu malam setelahnya. 
 
Untuk penawaran khusus ini, tarif per kamarnya dimulai dari Rp3.700.000. Dengan membayar tarif tersebut, Anda akan mendapatkan vila dengan kolam renang privat serta sarapan dan makan malam gratis.
 
Untuk informasi lebih lanjut dan keperluan pemesanan, Anda dapat mengontak [email protected].  
 
3. Jimbaran Puri, A Belmond Hotel

Belmond Jimbaran Puri / Foto: Courtesy of Instagram @belmondjimbaranpuri

Belmond Jimbaran Puri / Foto: Courtesy of Instagram @belmondjimbaranpuri

 
Menyambut Hari Raya Nyepi mendatang, Belmond Jimbaran Puri menawarkan sebuah program penyembuhan spiritual selama 2 malam. Dipandu oleh Pandu Prasnaditya Wicaksana, master healer domestic, program tersebut terdiri dari beberapa kelas, yaitu kelas meditasi, penyembuhan energi, dan penyelarasan cakra. Dengan mengikuti program tersebut, Anda dapat merasakan keadaan mental dan fisik yang stabil serta keseimbangan Anda dapat diperbaiki.
 
Tarif paket Hari Raya Nyepi dimulai dari Rp2.550.000 untuk Garden View Cottage Suite yang menawarkan kenyamanan luar biasa dengan teras pribadi yang dikelilingi oleh taman hijau dan Rp3.750.000 untuk One-Bedroom Deluxe Pool Villa. Untuk mendapatkan Two-Bedroom Deluxe Pool Villa, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp4.980.000. Jenis penginapan tersebut menawarkan tempat persembunyian tropis yang luas. Paket ini tersedia untuk penginapan selama dua malam, tepatnya pada tanggal 13-15 Maret 2021.
 
Untuk informasi lebih lanjut dan keperluan pemesanan, hubungi +62361701605.
 
 
4. Ritz Carlton Bali

Ritz Carlton Bali / Foto: Courtesy of Instagram @ritzcarltonbali

Ritz Carlton Bali / Foto: Courtesy of Instagram @ritzcarltonbali
 

Hotel berbintang lima yang berlokasi di Nusa Dua ini menyediakan pengalaman tak terlupakan bagi Anda selama perayaan Hari Nyepi tahun ini. Menjamin kenyamanan sekaligus kemewahan, Ritz Carlton Bali mengajak Anda untuk menginap pada tanggal 13-15 Maret. 
 
Dengan tarif yang dimulai dari Rp2.650.000, Anda dapat menikmati pemandangan pantai dan taman hijau yang menakjubkan. Anda pun dapat merasakan kemewahan dari Sawangan Junior Suite yang sudah termasuk dengan sarapan setiap harinya dan satu kali makan malam pada tanggal 14 Maret. Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, Anda dapat upgrade secara gratis pada reservasi suite dan satu kali perawatan spa selama 60 menit pada reservasi villa
 
Untuk informasi lebih lanjut dan keperluan pemesanan, hubungi 03618498988 atau 081918498988.
 
 
5.  Komaneka Resorts – Bisma dan Keramas Beach

Komaneka Resorts / Foto: Courtesy of Instagram @komaneka_at_bisma

Komaneka Resorts / Foto: Courtesy of Instagram @komaneka_at_bisma

 
Bagi Anda yang akan berada di Bali pada 13-15 Maret, Komaneka Resorts menghadirkan paket khusus untuk merayakan Hari Nyepi bersama. Resor tersebut menyediakan dua jenis paket, yaitu untuk Suite Room yang memiliki tarif Rp2.100.000 dan Bedroom Pool Villa dengan tarif Rp3.900.000. Harga tersebut hanya berlaku untuk dua orang per-kamarnya. 
 
Dengan memesan paket tersebut, Anda akan mendapatkan sarapan gratis untuk dua orang tiap harinya, satu kali makan malam, akses Wi-Fi gratis, dan akses terhadap kolam renang serta gym. Anda pun bisa memesan extra bed, namun akan dikenakan biaya tambahan. 
 
Untuk informasi lebih lanjut dan keperluan pemesanan, hubungi +6281337160676. 
 
6. The Apurva Kempinski Bali

The Apurva Kempinski Bali / Foto: Courtesy of Instagram @kempinskibali

The Apurva Kempinski Bali / Foto: Courtesy of Instagram @kempinskibali
 


Penginapan yang terletak di Nusa Dua ini mengundang Anda untuk merangkul keragaman dalam mengejar ketenangan, sesuai dengan salah satu tujuan dirayakannya Hari Nyepi. The Apurva Kempinski Bali telah menyediakan serangkaian aktivitas yang dapat membantu Anda mencapai ketenangan dan kedamaian, dimulai dengan meditasi Mandala di pantai dan diakhiri dengan yoga Vinyasa Flow. Aktivitas tersebut dirancang untuk merangsang setiap indra manusia: Indra pengecap, penciuman, penglihatan, pendengaran, dan peraba. Aktivitas yang dilaksanakan selama dua hari itu akan dipandu oleh ahli kesehatan resor. 
 
Biaya yang perlu dikeluarkan untuk menikmati penawaran tersebut adalah sekitar Rp2.500.000. Untuk pengalaman yang lebih menyeluruh, Anda dapat memilih untuk menginap tiga malam untuk satu kali makan siang tambahan di Reef Beach Club atau empat malam untuk satu kali makan siang tambahan di Reef Beach Club dan satu kali makan malam di Koral Restaurant.
 
Untuk informasi lebih lanjut dan keperluan pemesanan, hubungi 08113970262. 
 
7. InterContinental Bali Resort

InterContinental Bali Resort / Foto: Courtesy of Instagram @intercontinentalbaliresort

InterContinental Bali Resort / Foto: Courtesy of Instagram @intercontinentalbaliresort
 


Unuk perayaan Hari Nyepi, resor yang satu ini menyediakan penawaran yang menarik, baik untuk Anda maupun anak Anda. Dengan memesan penawaran khusus Nyepi ini, Anda dapat menikmati sesi yoga secara gratis, diskon 15% untuk makanan dan minuman, serta diskon 20% untuk Spa Indugence. Anak Anda pun mendapatkan akses gratis ke Planet Trekker. Penawaran tersebut sudah termasuk sarapan gratis tiap harinya untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak. 
 
Anda dapat menikmati fasilitas dan akses tersebut dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp1.400.000 untuk tiap kamar per malamnya. Seperti penawaran-penawaran lainnya, semua ini bisa Anda dapatkan hanya untuk periode 13-15 Maret. 
 
Untuk informasi lebih lanjut dan keperluan pemesanan, hubungi +62361701888
 
BONUS: Nyepi Space Camp
 
Bagi Anda yang mencari suasana baru dan memperkaya pengetahuan sembari berlibur, daftarkan diri Anda untuk Nyepi Space Camp. Nyepi Space Camp dilaksanakan pada 11-13 Maret dan ditujukan kepada para pelajar maupun penggemar ruang angkasa. 
 
Sesuai dengan namanya, camp yang diadakan secara online ini terdiri dari beragam pembahasan seputar ruang angkasa, yaitu mengenai evolusi teleskop, astrobotany, astrobiology, seni menggambar tata surya, dan beberapa lainnya. Pendaftaran dapat Anda lakukan melalui link linktr.ee/antarexxa
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Belmond Jimbaran Puri and Instagram)