Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak Ragam Fakta Rumah Baru Meghan dan Harry di Santa Barbara, Salah Satunya Adalah Berdekatan dengan Rumah Ariana Grande dan Gwyneth Paltrow

Kedua Sussex "mengamankan hipotek $ 9,5 juta" untuk membeli properti di Santa Barbara.

Simak Ragam Fakta Rumah Baru Meghan dan Harry di Santa Barbara, Salah Satunya Adalah Berdekatan dengan Rumah Ariana Grande dan Gwyneth Paltrow

Berkat wawancara eksklusif mereka dengan Oprah Winfrey, saat ini seluruh dunia sedang terpesona oleh Pangeran Harry dan Duchess Meghan. Ketika keduanya berbicara untuk pertama kalinya sejak pengunduran diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan, para penggemar penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang kehidupan baru dari pasangan tersebut di Montecito, California. 
 
Setelah pindah ke rumah baru pada Juli 2020 silam, Meghan dan Harry telah memperlihatkan sekilas dekorasi rumah mereka di Santa Barbara yang menakjubkan. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle di Montecito. 
 
Duke dan Duchess of Sussex membeli rumah tanpa bantuan dari keluarga kerajaan
 
Pada Agustus 2020 silam, sebuah sumber menginformasikan US Weekly bahwa Meghan dan Harry memutuskan untuk membeli rumah baru mereka secara independen, walaupun mereka dapat meminta bantuan finansial pada Pangeran Charles. Berdasarkan sumber tersebut, “Harry bisa saja meminta (Pangeran) Charles untuk turut membantunya dalam hal biaya pembelian rumah, namun ia memilih untuk tidak melakukannya… Melibatkan ayahnya secara finansial dapat mengakibatkan kerajaan memliki hak kontrol atas dirinya. Hal tersebut sama saja dengan keadaan yang dahulu.”
 
Berdasarkan media online ternama asal Amerika Serakat, harga rumah baru Harry dan Meghan adalah $14,65 juta dan pembeli mendapatkan hipotek $9,5 juta untuk memperoleh kompleks seluas 7,4 hektar, yang tersimpan dengan aman di jalan berpagar pribadi. 
 
Mereka memilih Santa Barbara karena privasi yang didapat
 
Pada Agustus 2020, seorang juru bicara dari kedua Sussex itu mengabarkan sebuah media online, “Duke dan Duchess of Sussex pindah ke rumah keluarga mereka pada bulan Juli tahun ini… Mereka telah menetap dalam komunitas mereka yang tenang dari privat sejak kedatangan mereka dan berharap bahwa keputusan ini akan dihormari oleh tetangga mereka, serta untuk mereka sebagai keluarga.”
 
Rumah mereka yang terletak di Montecito berjarak sekitar 100 mil dari Los Angeles. Nyatanya, lokasi tersebut sangatlah populer di kalangan selebriti karena suasana dingin, keamanan, dan privasinya. Seperti yang dilansir oleh sebuah majalah ternama, beberapa tetangga Meghan dan Harry adalah selebriti populer, seperti Oprah Winfrey, Tom Cruise, dan Ellen Degeneres. Majalah tersebut juga mengatakan bahwa, “Lingkungan tersebut terkenal dengan perkebunan terpencil di lereng bukit yang menjanjikan privasi secara maksimal… Properti Harry dan Meghan terletak di sebuah jalan pribadi dengan jalan masuk yang panjang dan gerbang keamanan yang besar.” Menurut media lainnya, Ariana Grande dan Gwyneth Paltrow juga tinggal di sana. 
 
Dekorasi rumah pasangan tersebut kerap terungkap melalui berbagai panggilan video dan foto
 
Sama seperti orang-orang lainnya di seluruh dunia, Meghan dan Harry lebih banyak menghabiskan waktu mereka di rumah daripada sebelum pandemi Covid-19 hadir. Oleh karena itu, pasangan yang satu ini telah memperlihatkan sekilas dekorasi rumah mereka melalui berbagai panggilan video. Berikut adalah beberapa tampilan yang terlihat. 
 
 
Agustus, 2020: Commonwealth Youth Trust
 

 
Tidak lama setelah kepindahannya, Meghan dan Harry memperlihatkan rumah mereka secara sekilas. Video tersebut mampu menunjukkan beberapa jendela yang indah dan dedaunan yang tertata rapi. 
 
Agustus, 2020: Invictus Games Foundation
 

 
Melalui sebuah panggilan video untuk Invictus Games Foundation, Pangeran Harry duduk di hadapan kabinet berwarna putih dan carikan cat terlihat di dinding yang ia belakangi. 
 
Agustus, 2020: Diskusi antara Meghan dan Gloria Steinem untuk MAKERS Women
 


 
Tidak lama setelah kepindahannya ke Amerika Serikat, Duchess Meghan bertemu dengan Gloria Steinem untuk berbicara mengenai pemungutan suara dan perihal feminisme  di rumah baru sang duchess. Keduanya berbincang di taman yang indah, yang berada di dalam tempat tinggal Meghan. 
 
September, 2020: America’s Got Talent
 

 
Selama pertunjukan solonya di America’s Got Talent, Meghan memberi lihat para penggemarnya secara sekilas dekorasi ruangan rumahnya yang terlihat sempurna. Di belakang sofa, para penggemar menemukan lilin Diptyque, bunga hydrangea, dan setumpuk buku di atas meja. 
 
September, 2020: Smart Works
 

 
Selama panggilan video bersama rumah amal Smart Works, Meghan memperlihatkan area lain dari rumahnya yang berlokasi di Montecito. Sang duchess duduk di depan perapian batu yang mengagumkan, yang mempertontonkan gambar kuno dari beruang yang memegang negara California. Karya seni tersebut diambil dari sampul lembaran musik I Love You, California.
 
September, 2020: TIME100
 

 
Meghan dan Harry menyemangati para warga Amerika untuk menggunakan hak pilih mereka dalam perekaman untuk TIME100. Pasangan tersebut melakukan rekaman di taman mereka yang indah. 
 
September, 2020: Trailwalkers UK
 


 
Untuk penampilannya dalam acara amal, Pangeran Harry duduk di salah satu sudut rumah, di depan tanaman berdaun tinggi. 
 
Oktober, 2020: The Malala Fund
 

 
Dalam sebuah panggilan video bersama aktivis dan pemenang Noble Prize, Malala Yousafzai, tiga gambar sarang burung terlihat di belakang sofa pasangan tersebut. Gambar tersebut berasal dari Barloga Studios. 
 
Oktober, 2020: TIME100 Talks
 

 
Meghan dan Harry duduk di depan gambar sarang burung mereka dari Barloga Studios untuk TIME100 Talks. Di belakang mereka, penonton dapat melihat buku-buku, beberapa dedaunan segar, lilin, dan batu dekoratif.
 
Desember, 2020: The Mayhew
 


 
Untuk natal tahun 2020 lalu, Meghan dan Harry merilis foto unik yang diambil bersama sang anak, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Sang trio difoto di depan sebuah rumah bermain, yang dikelilingi oleh taman hijau yang indah. 
 
Februari, 2021: England Rugby
 


 
Sarang burung di dalam rumah Harry dan Meghan kembali muncul, tetapi buku-buku yang sebelumnya terlihat telah menghilang. Sebaliknya, dua lilin sederhana diletakkan di atas meja konsol. 
 
Februari, 2021: Spotify
 


 
Meghan dan Harry terekam sedang duduk di depan sepasang pintu teras di rumah mereka. 
 
Februari, 2021: Pengumuman kehamilan
 


 
Pada Hari Valentine, kedua Sussex tersebut mengungkapkan bahwa mereka sedang menantikan kehadiran anak kedua. Mereka pun membagikan kabar tersebut dalam sebuah foto yang diambil di taman mereka. Potret tersebut diambil dari jarak jauh oleh Misan Harriman. 
 
(Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)