Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Meghan Markle Ungkap Bahwa Keluarga Kerajaan Bicarakan Tentang Seberapa Gelapnya Warna Kulit Archie Sebelum Ia Lahir

Duchess of Sussex juga mengungkapkan adanya standar ganda yang mengelilingi putra sulungnya dengan Pangeran Harry.

Meghan Markle Ungkap Bahwa Keluarga Kerajaan Bicarakan Tentang Seberapa Gelapnya Warna Kulit Archie Sebelum Ia Lahir

Selama wawancaranya dengan Oprah Winfrey, Meghan mengungkapkan beberapa informasi mengejutkan, salah satunya mengenai percakapan kerajaan yang menyayat hati saat dirinya mengandung anak pertama, Archie Mountbatten-Windsor. Secara spesifik, Meghan mengatakan bahwa terdapat banyak percakapan dan kekhawatiran mengenai “seberapa gelapkah” warna kulit Archie nantinya. 
 
Pernyataan tersebut membuat Oprah Winfrey terkejut. Ketika Oprah bertanya siapa yang mengatakan kalimat tersebut, Meghan tidak ingin mengungkapkan siapa yang mengatakannya karena akan merusak reputasi mereka. Namun, Meghan menekankan bahwa percakapan seputar hal tersebut memang benar adanya, percakapan yang membahas fisik sang anak. 
 
“Dalam bulan-bulan di mana saya sedang mengandung, kami bersama-sama berbicara tentang kemungkinan ia tidak diberi keamanan, ia tidak diberikan gelar… dan juga kekhawatiran dan percakapan mengenai betapa gelap kulitnya ketika ia lahir,” kata Meghan. “Hal tersebut disampaikan Harry kepada saya setelah ia dan keluarganya sedang melakukan percakapan. Sungguh sulit untuk melihatnya sebagai percakapan yang telah terkotak-kotak.”
 
Bersamaan dengan percakapan rasis yang mengelilingi anak pertanya, Duchess of Sussex ini juga mengungkapkan bahwa pasangan tersebut tidak diberikan pilihan mengenai apakah Archie akan diberikan gelar kerajaan atau tidak. Selain itu, mereka juga tidak diminta untuk mengambil foto resmi di depan rumah sakit ketika Archie lahir, karena keputusan The Firm untuk tidak memberikannya gelar. 
 
Tidak hanya itu, Meghan juga menceritakan bahwa sebelum Archie lahir, kerajaan telah menginformasikan dirinya dan Harry bahwa anak pertama mereka, yang merupakan cucu Ratu Elizabeth II pertama yang memiliki campuran ras, tidak akan diberikan keamanan pribadi dari kerajaan.
 
(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)