Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penuturan Pangeran Harry & Meghan Markle: Tiga Hari Sebelum Pernikahan Kerajaan, Mereka Membuat Upacara Rahasia

"Kami ingin persatuan kami (berada) di antara kami," kata Meghan selama wawancara dengan Oprah Winfrey.

Penuturan Pangeran Harry & Meghan Markle: Tiga Hari Sebelum Pernikahan Kerajaan, Mereka Membuat Upacara Rahasia

Dalam wawancaranya dengan Oprah pada hari Minggu kemarin, Meghan, Duchess of Sussex, mengungkapkan bahwa dirinya dan Pangeran Harry mengadakan upacara pernikahan rahasia, tiga hari sebelum pernikahan kerajaan dilangsungkan. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Oprah bertanya kepada Pangeran Harry dan Meghan (sembari melihat kandang ayam mereka di halaman belakang Montecito, California), seperti apa rasanya pindah dan memiliki kehidupan baru di Amerika Serikat. Meghan pun menjawab bahwa mereka mereka telah menikmati waktu intim bersama sebagai sebuah keluarga. Menyusul tanggapan tersebut, ia mengungkapkan sebuah informasi mengejutkan bahwa dirinya dan Harry benar-benar mengatakan "Saya bersedia" sebelum masyarakat di seluruh dunia melihatnya pada 19 Mei 2018 silam. 
 
“Bahkan pernikahan kami, tepatnya tiga hari selebum pernikahan resmi, kami telah menikah. Tidak ada satupun orang yang mengetahuinya, namun kami menghubungi uskup agung dan kami mengatakan hal tersebut, tontonan ini, untuk dilihat oleh seluruh dunia,” kata Meghan. “Namun, kami ingin agar persatuan tersebut hanya di antara kami berdua saja. Sumpah yang kami miliki dibingkai di kamar, hanya ada kami berdua dan Uskup Agung Canterbury di halaman belakang, hanya itu, hanya kami bertiga.”
 
Meghan mengatakan bahwa ia dan Harry merasa hidupnya hidup lebih autentik semenjak mereka pindah ke California, rumah dari sang duchess. 
 
“Saya pikir bisa hidup secara autentik (telah menjadi hal yang paling penting)," kata Meghan, merujuk pada rumahnya dan Harry serta gaya hidup mereka yang lebih tenang. "Hal-hal semacam ini sangat mendasar, tetapi ini benar-benar memuaskan dan tentang kembali ke awal."
 
(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)