Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cerita Kenangan Masa Kecil Mikha Tambayong yang Selalu Nyaman di Rumah

Mendengar sang musisi dan aktris bernostalgia dalam busana Tory Burch Spring/Summer 2021.

Cerita Kenangan Masa Kecil Mikha Tambayong yang Selalu Nyaman di Rumah

Apa yang pertama kali terlintas pada benak Anda saat kilas balik kenangan masa kecil? Sesimpel momen bermain di taman atau menyantap sebuah sandwich di sore hari saja sudah sanggup membuat Anda tersenyum.

Masa pandemi ini tengah menyuguhkan ruang untuk kita berkontemplasi diri dan seringkali childhood memories menjadi penguat mental dalam menghadapi kecemasan atau tantangan lainnya. Pada musim Spring/Summer 2021, Tory Burch mengangkat memori bahagianya sebagai inspirasi koleksi kali ini. Temui elemen-elemen dari tempo sang desainer bersekolah di Quaker elementary school, lahan mainnya di Valley Forge farm, hingga handicraft shop dari seluruh penjuru dunia yang pernah dikunjungi. Sebut saja kehadiran aksesori woven basket, penggunaan handmade quilts, serta detail dengan retro vibe

Momen isolasi kala kini memang menantang semua orang untuk membudidayakan imajinasi, membawa kembali kenangan masa lampau, dan menemukan cara baru untuk tetap berkreasi. Bagi Mikha Tambayong, seorang musisi dan aktor, waktu karantina di rumah membawa banyak memori yang menyenangkan dan juga rasa rindu yang luar biasa. 

"Saya tinggal di rumah saya yang sekarang sejak lahir, tidak pernah pindah dan suasananya tidak pernah berubah," ujarnya kepada Bazaar pada pemotretan editorial bersama koleksi Tory Burch Spring/Summer 2021 yang meliput banyak elemen penuh nostalgia. "Kebetulan saya anak rumahan banget jadi saya senang sekali berada di dalam rumah dan all my memories juga di situ," tambah Mikha. 

Ia mengenakan Printed Balloon Sleeve Dress berdesain tunik dalam motif Reverie, yakni pakaian utilitas bergaya effortless dan versatile. Tampilan Mikha turut disempurnakan dengan aksesori bersahaja, yakni T Monogram Leather Bucket Bag dan Walker Canvas Micro Satchel bersama Ines Slide. 

"Sejujurnya saya suka sendiri, paling nyaman saat saya me-time di rumah. Terkadang doing nothing atau baca buku atau mendengarkan musik, posisi itu bagiku nyaman banget, " kata Mikha. 

Membahas kenyamanan, desain rancangan Tory Burch musim semi/panas tahun ini pun menghadirkan teknik layering dan padu padan yang tidak rumit. Seluruhnya menciptakan konsep comfortwear dalam racikan yang mewah dan merefleksikan karakter classic sportswear.

Mikha sendiri mengategorikan gaya personalnya agak boyish dengan tetap mendahulukan comfort over everything. "Kalau kita nyaman memakainya pasti orang lain akan lihat kita lebih enak," ucapnya sembari mengenakan suit Rowing Stripe Blazer yang senada dengan celananya dengan pelukan Eleanor Canvas Logo Belt agar tampilan terlihat lebih energetik dan penuh statement

Pada foto ini: Tas Lee Radziwill Double Bag yang menyerupai bentuk trench coat dengan lock-and-key hardware khas Tory Burch. 

"Saya juga seorang sneakerhead banget, intinya nyaman," imbuhnya.

Mikha memadukan sneakers Howell Court dengan Artist Dress bersama Jacquard Bucket Hat, T Monogram Jacquard Tote Bag, dan Printed Caning with Birds Silk Square scarf

Melihat lebih dekat, Tory Burch memperkenalkan T Monogram baru dari logo klasik Double T yakni mengingatkan pada detail quilting di tekstil Pennsylvania Dutch yang ia lihat selama kunjungan masa kanak-kanak ke Amish Country dekat pertanian orang tuanya. 

Bahan-bahan yang diliput sekarang mengusung sifat versatile dan tidak lengkang oleh waktu, "Everything is meant to be layered and worn again and again," ungkap Tory Burch. Anda akan menemukan material crepe, katun, maupun lightweight wool yang diperkaya nuansa vintage bersama kompartemen dan alas kaki, seperti kemunculan macramé, crochet, atau rattan yang terpadu dengan kulit lembut dan suede

Mengingat setiap elemen yang terpilih menceritakan kisah-kisah atau skenario masa lampau yang terjadi pada hidup Tory Burch, hal tersebut turut menyentuh pikiran Mikha ketika ia menjelaskan sederet aktivitas berkesan yang akhirnya ia bisa lakukan kembali. "Sejak kecil saya sudah les piano dan sempat terhenti karena tidak ada waktu saat mulai shooting atau kerja. Kini dengan banyaknya waktu di rumah, saya bisa latihan piano lagi. Ini menjadi hal yang refreshing banget," tuturnya. 

Lalu ia menambahkan, "Sekarang saya bisa pelihara ikan bareng papa. Dulu pas masih SD memang saya punya ikan banyak, namun tidak lagi karena takut tidak ada waktu, masa pandemi ini akhirnya saya bisa punya dan rawat ikan-ikan sampai besar. Sungguh menyenangkan."


Mikha tampil dinamis dengan semburat palet kuning dan monogram yang menyegarkan lewat perpaduan T Monogram Jacquard Tote Bag dengan Monogram Polo Dress dan Embroidered Wrap Skirt. 

Portofolio ini:

Wardrobe: Tory Burch Spring/Summer 2021

Fotografer: Hadi Cahyono

Fashion Editor: Michelle Othman

Makeup: Dany Barca

Hair: Yosefina Yustiani

Retoucher: Raghamanyu Herlambang

Furniture: River Collection - Toton Italia & Francium Chair - Materium Ideas, available at Malka