Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Anya Taylor-Joy Tampil Bak Seorang Putri Cinderella Setelah Menjadi Pemenang Golden Globes

Gaun dan sepatu satin itu rilisan label Dior.

Anya Taylor-Joy Tampil Bak Seorang Putri Cinderella Setelah Menjadi Pemenang Golden Globes

Saat jam menunjukkan tepat pukul 12 malam, Cinderella pun berganti pakaian.

Pada upacara Golden Globes ke-78 tadi malam, Anya Taylor-Joy memimpin dalam daftar pakaian terbaik di mana-mana ketika ia tampil mengenakan gaun hijau emerald dan mantel yang senada rancangan Dior Haute Couture, dan perhiasan platinum dan berlian senilai lebih dari  1 juta dolar (kurang lebih 14 miliar rupiah) dari Tiffany & Co. Setelah memenangkan Golden Globe pertamanya untuk penampilannya dalam serial Netflix orisinal The Queen's Gambit, aktris itu beralih ke tampilan Dior Haute Couture yang lain — yang kali ini terdiri dari gaun satin tanpa tali, lengkap dengan sepasang sepatu hak yang juga dari Dior.

Busana yang dibuat khusus oleh Creative Director Dior, Maria Grazia Chiuri, membutuhkan waktu 150 jam untuk membuatnya. Dengan rambut pirang panjangnya yang tampak memesona dan melengkapi rona biru muda gaun itu, Anya menyalurkan keanggunan Tinseltown dengan imajinasi dongeng Disney.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight setelah upacara penghargaan, Anya membahas mengenai kemungkinan musim kedua dari serial yang melambungkan namanya, The Queen's Gambit, di mana ia berperan sebagai pemain catur ajaib bernama Beth Harmon. "Tidak ingin mengecewakan siapa pun, tapi kami tidak pernah memikirkan musim kedua dari kisah The Queen's Gambit. Itu selalu seperti sebuah peralihan dari pohon muda ke pohon yang lebih dewasa. Anda melihatnya tumbuh, dan Anda meninggalkannya di tempat yang baik. Jadi kami benar-benar terkejut ketika orang-orang seperti, 'Di mana musim keduanya?'" ungkap aktris, yang juga dinominasikan untuk perannya sebagai karakter tituler di Emma. "Karena itu, saya sangat mengagumi seluruh tim yang telah terlibat dan saya akan sangat bahagia jika dapat diberi kesempatan untuk bekerja dengan mereka lagi." 

(Penulis:Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)