Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Emma Watson Menanggapi Kabar Dirinya Telah Berhenti Berakting

Anda belum melihat (informasi) yang terbaru darinya.

Emma Watson Menanggapi Kabar Dirinya Telah Berhenti Berakting

Kita belum melihat (informasi) yang terbaru dari Emma Watson di layar kita. 
 
Pada minggu ini, hampir terjadi kekacauan di media sosial ketika beredar sebuah laporan yang mengatakan bahwa aktris berusia 30 tahun itu “mundur dari dunia akting” karena diduga ingin menetap dengan pasangannya, Leo Robinton. Berdasarkan laporan sebuah taboid online ternama, agensi Emma Watson mengumumkan bahwa bintang tersebut memang sedang tidak aktif. 
 
Digital Spy telah mengonfirmasi dengan perwakilannya, yang mejelaskan bahwa Emma hanya rehat sejenak dari aktivitas media sosial, bukan berhenti dari pekerjaan profesionalnya. 
 
“Akun media sosial Emma memang tidak aktif, tetapi tidak dengan kariernya,” tegas juru bicaranya. 
 
Emma Watson telah jauh dari layar lebar sejak dirinya dinominasikan untuk Critic’s Choice Award atas perannya sebagai Meg untuk film adaptasi Little Women. Sejak saat itu, ia belum mengunggah konten apapun pada media sosialnya, tepatnya pada akun Instagram sejak Juni 2020 dan akun Twitter sejak Agustus 2020. 
 
Salah satu unggahan terakhir Emma Watson di akun media sosialnya yang signifikan adalah pernyataan yang tegas untuk menjauhkan diri dari komentar kontroversial penulis Harry Potter, JK Rowling, mengenai orang trans (gender). 
 
“Orang-orang trans (gender) adalah sosok (yang sesuai dengan) yang mereka katakan dan pantas untuk menjalani hidup mereka tanpa terus-menerus ditanya atau diberitahu bahwa mereka bukanlah sosok yang mereka katakan sebelumnya,” tulis Emma melalui akun Twitter-nya pada Juni 2020 silam. 
 
“Saya ingin pengikut trans saya tahu bahwa saya dan banyak orang lainnya di seluruh dunia ini melihat, menghargai, dan mencintai mereka apa adanya.”
 


 
Rekan kerjanya, Daniel Radcliffe, membuat pernyataan serupa pada waktu yang berdekatan. Ia mengatakan bahwa, “Saya benar-benar menyesal atas rasa sakit yang timbul dan dirasakan oleh para anggota dari komunitas LGBTQ+ yang dikarenakan oleh komentar JK Rowling. Rupert Grint juga menegaskan bahwa kita semua berhak untuk hidup dengan cinta dan tanpa penilaian,” dalam tanggapannya sendiri. 
 
(Penulis: Justin Harp; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)