Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Tampilan Terbaik Dari Para Tamu Golden Globe Awards Ke-78

Meski digelar secara semi virtual, tak membuat malam penghargaan Golden Globe Awards sepi dari gaun-gaun Indah.

Inilah Tampilan Terbaik Dari Para Tamu Golden Globe Awards Ke-78

Diadakan secara semi virtual, para aktor dan aktris Hollywood yang menghadiri helatan Golden Globe Awards ke-78 tetap berusaha untuk memamerkan ansambel memukau yang mereka kenakan di malam itu.

Untuk acara yang diselenggarakan secara langsung, malam penghargaan ini sukses berlangsung di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills dan Rainbow Room, New York. Dipimpin oleh Tina Fey di New York dan Amy Poehler di Los Angeles. Acara Golden Globe tahun ini tak kalah meriah dan dibumbui oleh sejumlah insan perfilman yang sukses menyabet piala atas prestasi mereka dalam berkarya dengan penuh totalitas.

Sebut saja, film Nomadland yang dibintangi oleh Frances McDormand, Chloe Zao selaku sutradara film Nomadland yang resmi menjadi sutradara wanita pertama yang memenangkan kategori Best Director Award di malam tersebut. Tak hanya segelimang prestasi, kontroversi yang diungkapkan oleh Amy Poehler selaku host tak kalah mengundang perhatian. Malam itu, Amy mengatakan kekecewaannya terhadap Hollywood Foreign Press Association (HFPA) yang tidak memiliki jurnalis berkulit hitam sebagai salah satu member yang terlibat dalam penentuan daftar nominasi Golden Globe Awards sampai saat ini.

Kembali membicarakan para ansambel bintang Hollywood yang turut menghadiri acara di malam tersebut, Bazaar mengumpulkan daftar busana terbaik di Golden Globe Awards 2021 dari karpet merah maupun dari para selebriti yang berada di kediaman masing-masing yang dapat Anda simak.

Elle Fanning

Menghadiri secara virtual, aktris Elle Fanning memilih busana berwarna biru tosca dari bahan satin yang disematkan dengan bebatuan pada bagian tali gaun rancangan Alessandro Michele untuk Gucci. Keanggunannya kemudian disempurnakan lewat anting gantung persembahan Fred Leighton Jewelry.

Emma Corrin

Aktris yang memerankan figur Putri Diana di serial televisi The Crown ini tampil dalam balutan busana rancangan Miu Miu dengan proporsi bervolume pada bagian bahu yang menciptakan kesan teatrikal. Diikuti oleh sepasang anting dari Cartier dan riasan wajah yang terinspirasi dari sebuah karya seni lukisan.

Anya Taylor Joy

Pemeran serial televisi The Queen's Gambit, Anya Taylor Joy terlihat dibalutkan ansambel warna hijau emerald dari atas hingga ujung kaki dari koleksi Dior Couture dan serangkaian perhiasan lansiran Tiffany & Co.

Cynthia Erivo

Cynthia tampak memukau dengan gaun berbentuk circular yang konseptual rancangan rumah mode Valentino Couture berwarna hijau muda neon yang dilapisi bahan mesh dilengkapi dengan sepasang sarung tangan untuk sentuhan yang anggun.

Julia Garner

Julia Garner memilih ansambel bernapas vintage khas tahun 1920-an, yang terdiri dari gaun dropped waistline yang disempurnakan oleh dekorasi bordir di bagian pinggang rancangan Prada yang menjuntai hingga menyentuh lantai. Ia kemudian melengkapi tampilannya dengan mengenakan dua gelang bangle lansiran Vedura Jewelery.

Rosamund Pike

Aktris Rosamund Pike memilih kombinasi gaya punk princess dengan ansambel yang terdiri dari gaun tumpuk dari Molly Goddard yang dipadankan bersama sepasang sepatu combat boots yang maskulin dari Alexander McQueen.

Josh O'Connor

Aktor Josh O'Connor menghadiri helatan malam itu secara virtual dan memilih mengenakan kemeja subtil dan tuxedo dengan lapel berwarna putih rancangan Jonathan Anderson untuk Loewe.

Margot Robbie

Margot Robbie tampil memukau dalam balutan gaun bahan crepe de chine berlengan panjang dengan motif hitam putih yang mencerminkan gaya feminin. Gaun ini merupakan bagian dari koleksi musim semi/panas 2021 ready to wear Chanel. Tak lupa ia menambahkan ikat pinggang dengan sematan logo CC yang ikonis.

Amanda Seyfried

Amanda Seyfried tampil anggun menghadiri perhelatan Golden Globe Awards ke-78 dari kediamannya dengan gaun dropped waist back rancangan Oscar De La Renta yang dikelilingi oleh dekorasi menyerupai bunga dan perhiasan dari Forevermark Jewelry.

Celeste Waite

Celeste Waite memilih ansambel dengan dekorasi artistik rancangan rumah mode Gucci yang membuatnya tampak menawan.

Nicole Kidman

Nicole Kidman terlihat memukau saat turut menghadiri Golden Globe Awards ke-78 dari kenyamanan kediamannya dengan gaun halter yang dibubuhi ornamen rantai emas yang klasik rancangan Nicolas Ghesquiere untuk rumah mode Louis Vuitton.

(FOTO: Courtesy of Harper's Bazaar US)