Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bentuk Baru Jam Tangan Pasha de Cartier Setelah "Tertidur" Selama Satu Dekade

Bangkitnya si penunjuk waktu ikonis di era ’80-an.

Bentuk Baru Jam Tangan Pasha de Cartier Setelah
Courtesy of Cartier

Predikat cult watch sudah melekat sedari terciptanya jam tangan Pasha de Cartier di tahun 1985. Kesuksesannya pun kontan berlangsung di era ’80 dan ’90-an. Tentu saja tampilan khasnya menjadi perhatian semua orang, siapa yang bisa mengalihkan pandangannya dari bulatan besar yang membingkai empat nomor Arab, serta bentuk persegi di dalam lingkaran ini?

Courtesy of Cartier
Courtesy of Cartier

Tahun yang baru saja berlalu merupakan waktu yang sangat istimewa teruntuk Cartier. Pasalnya, label Luks asal Prancis tersebut siap untuk kembali menarik perhatian Anda kembali ke koleksi Pasha de Cartier terbarunya.

Courtesy of Cartier
Courtesy of Cartier

Terus setia pada pendahulunya, Pasha de Cartier yang diluncurkan di tahun 2020 menunjukkan perubahan baru yang pada dasarnya sangat dekat dengan kehidupan zaman sekarang, seperti sistem rantai jam yang mampu mengakomodir para pemakainya untuk menetapkan ukuran jam di mana pun Anda berada, perubahan ini disebut dengan QuickSwitch dan SmartLink.

Courtesy of Cartier
Courtesy of Cartier

Ada juga yang diperkenalkan melalui koleksi ini, yakni keeleganan casing bagian belakang dengan kristal safir, goresan ukiran, dan pilihan untuk dipersonalisasi. Sebuah kesempatan untuk menjadikan penunjuk waktu ini bagian dari diri Anda.

Courtesy of Cartier
Courtesy of Cartier

Saat diciptakan, Pasha de Cartier memang ditujukan hanya untuk para lelaki, but not this time! Sering kali terlihat di pergelangan tangan para perempuan, bahkan menjadi favorit setiap kaum hawa, kini Cartier mengubah Pasha de Cartier menjadi jam tangan uniseks yang tersedia dalam ukuran 35mm dan 41mm, dan hadir dalam dua pilihan strap.

Courtesy of Cartier
Courtesy of Cartier

Meskipun lansiran ini memiliki desain dan kemewahan yang sama seperti model originalnya, secara teknis Pasha de Cartier yang baru ini adalah jam tangan yang lebih canggih. Ini terlihat dari mesin jam kaliber self-winding 1847 MC yang dilengkapi dengan kecanggihan power reserve selama 40 jam, dan juga fitur tahan air sedalam 100 meter atau 10 bar.

Setelah produksinya dihentikan sekitar sepuluh tahun yang lalu, tentu Anda sudah tidak sabar untuk memiliki penunjuk waktu yang tangguh dan ikonis ini, bukan?

(Foto: Courtesy of Cartier)