Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ratu Elizabeth II: Vaksinasi Covid-19 Tidak Sakit Sama Sekali

Ratu Inggirs buka suara terkait vaksinasi melalui sebuah konferensi video pada minggu ini.  

Ratu Elizabeth II: Vaksinasi Covid-19 Tidak Sakit Sama Sekali

Hingga saat ini, vaksinasi Covid-19 terus dilangsungkan di seluruh dunia. Berkenaan dengan hal tersebut, Ratu Elizabeth II berbagi cerita mengenai pengalamannya saat menerima suntikan vaksin tersebut. 
 
Melalui sebuah konferensi video dengan beberapa petugas kesehatan yang dilakukan pada awal minggu ini, sang ratu berkata bahwa, “(Vaksinasi Covid-19) sangatlah cepat dan saya telah mendapatkan banyak sekali surat dari orang-orang yang terkejut akan betapa mudahnya mendapatkan vaksin.” Ia melanjutkan, ”Dan tentang suntikannya, sama sekali tidak menyakitkan.”
 
Pada awal Januari tahun 2021, Buckingham Palace mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip telah menerima suntikan vaksin Covid-19. Di Inggris, dua dosis dari vaksin tersebut diberikan dalam rentang tiga bulan. Oleh karena itu, hingga saat ini, Ratu dan Pangeran Philip baru mendapatkan dosis suntikan pertama. Sang ratu berusia 94 tahun dan Pangeran Philip berusia 99 tahun. Hal tersebut menandakan bahwa kelompok usia dari pasangan tersebut adalah salah satu yang pertama divaksinasi di Inggris. 
 
Baru saja bulan kemarin, Pangeran William buka suara terkait kabar yang menginformasikan bahwa Ratu dan Duke of Edinburgh telah menerima vaksinasi tersebut. “Kakek dan nenek saya telah menerima vaksin Covid-19 dan saya sangat bangga terhadap mereka karena telah melakukannya,” jelasnya melalui panggilan Zoom dengan staf dari saluran bantuan konseling Just “B” dari Hospice UK. “Sangatlah penting bagi semua orang untuk mendapatkan vaksin.”
 
Namun, memang membutuhkan waktu lebih sebelum kehidupan kita kembali normal seperti semula. Sang ratu pun selalu melakukan tindakan pencegahan dari Covid-19 agar tetap aman. Pada bulan lalu, juru bicara kerajaan mengatakan kepada Bazaar.com, “Keputusan telah diambil bahwa pesta kebun tidak akan berlangsung pada 2021.”
 
(Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)